Download Aplikasi Pemesanan Makanan Berbasis Web GRATIS!

Diposting pada
Advertisements
Download Aplikasi Pemesanan Makanan dan Minuman Online Berbasis Web
Download Aplikasi Pemesanan Makanan dan Minuman Online Berbasis Web

Dengan melakukan download aplikasi pemesanan makanan berbasis web berbasis web service, tentu akan membantu proses pemesanan menu makanan di rumah makan. Kemajuan teknologi membuat banyak kemudahan dalam hidup. Dengan aplikasi ini, maka calon pembeli tidak perlu mengatri di restoran, rumah makan, cafe, dll. Mereka hanya perlu mengakses website untuk memesan menu.

Dengan memakai aplikasi pemesan menu makanan berbasis web, maka Anda bisa melengkapi website dengan gambar-gambar menu makanan dan minuman yang menarik lengkap beserta harganya. Hal tersebut akan membuat calon pembeli tidak perlu banyak bertanya lagi ke admin atau customer servise. Cukup memilih menu yang disukai lalu tinggal melakukan order di web.

Download Aplikasi Pemesanan Makanan Berbasis Web

Nah pada kesempatan ini kami akan membagikan Aplikasi Pemesanan Makanan Berbasis Web gratis kepada Anda. Aplikasi ini tentu akan bermanfaat bagi Anda yang memiliki usaha seperti rumah makan, restoran, warung makan, cafe, tempat makan, dll. Aplikasi pemesan makanan dan minuman online berbasis website ini dibuat memakai PHP 5.6 dan database MySQL.

Dengan PHP dan MySQL maka aplikasi ini dapat digunakan dengan lebih cepat, ringan saat diakses sehingga efektif untuk mengembangkan usaha Anda. Tentunya source code aplikasi pemesanan makanan berbasis web ini juga jadi lebih mudah dipahami jika Anda atau programmer Anda ingin melakukan modifikasi terhadap aplikasi pemesan makanan siap saji ini.

Baca juga : Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Online

Langsung saja, masuk ke dalam aplikasi ini ada beberapa halaman utama yang bisa diakses. Diantaranya adalah halaman pengunjung, halaman kasir, halaman admin, dan halaman pemilik. Bagi Anda yang menggunakan karyawan untuk mengawasi usaha kuliner, halaman pemilik ini dapat dipercayakan kepada manager atau orang yang menjadi kepercayaan Anda.

Pada halaman pengunjung, calon pembeli dapat mengakses menu makanan dan minuman. Pada setiap menu, ada pula keterangan stok yang masih tersedia. Sedangkan disamping sebelah kanan (sidebar) ada form yang dapat digunakan untuk memesan menu tersebut. Calon pembeli dapat menambahkan menu yang lain dan juga menghapus menu yang sudah dipesan untuk membatalkan.

Dibawah form pemesanan tersebut ada 2 tombol yang bisa digunakan oleh calon pembeli, yaitu tombol Simpan Pesanan dan juga tombol Update Pemesanan.

Selanjutnya ada halaman Admin. Orang yang Anda tunjuk sebagai Admin dapat mengakses halaman Dashboard dan juga halaman lain. Pada halaman Dashboard terdapat informasi menu makanan, semua pesanan yang masuk, jumlah pesanan yang sudah dibayar, serta jumlah pesanan yang belum dibayar.

Sedangkan halaman lain yang dapat diakses oleh Admin diantaranya adalah halaman Menu makanan, halaman Kategori Menu, halaman Data stock, halaman Daftar harga, halaman Transaksi pemesanan, halaman Pengguna, halaman Laporan pembayaran, halaman Laporan pemesanan, dan juga ada halaman Transaksi penjualan.

Yang berikutnya adalah halaman Kasir. Orang yang Anda beri role sebagai Admin dapat mengakses data-data transaksi untuk kepentingan laporan. Beberapa halaman yang juga bisa diakses oleh Admin antara lain halaman untuk membuat transaksi penjualan, halaman untuk membuat transaksi pemesanan, halaman untuk membuat laporan pembayaran dan halaman untuk membuat laporan pemesanan.

Salam seperti role sebagai Admin, role Kasir juga memiliki dasrboard Kasir yang berisi informasi semua menu masakan dan minuman, jumlah pesanan yang masih belum dibayar, jumlah pesanan yang sudah dibayar, dan total semua pesanan yang sudah masuk.

Selanjutnya adalah halaman Pimpinan atau Pemilik. Terdapat dashboard yang isinya sama dengan data pada dashboard Admin dan Kasir. Selain itu, sebagai Pimpinan atau Pemilik, Anda dapat menampilkan laporan transaksi pembelian serta halaman transaksi penjualan. Dengan begitu Anda dapat memantau perkembangan bisnis dan usaha Anda.

Baiklah, Anda sudah mengetahui gambaran umum dari aplikasi ini. Anda sudah mengetahui cara kerja dari aplikasi ini sehingga saat ini Anda bisa memutuskan apakah cocok dengan fitur-fitur yang ada atau tidak. Jika Anda ingin mencoba aplikasi ini, pastikan Anda minimal menggunakan versi PHP 5.6. Untuk filenya, Anda bisa akses tombol berikut ini.

HALAMAN FILE APLIKASI PEMESANAN MAKANAN BERBASIS WEB

Itulah rekomendasi Link Download Aplikasi Pemesanan Makanan Berbasis Web. Anda dapat menggunakan Aplikasi Pemesanan Menu Makanan dan Minuman di Rumah Makan Berbasis Web dengan source code yang mudah dipahami ini untuk mengembangkan usaha kuliner Anda menjadi usaha online. Semoga aplikasi ini cocok untuk Anda. Selamat mencoba!


Baca artikel dan berita menarik lainnya dari Trestle On Tenth di Google News