Aplikasi Timbangan Emas Paling AKURAT di Android & iPhone DIJAMIN!

Diposting pada
Advertisements
Aplikasi Timbangan Emas Terbaik dan Paling Akurat di HP Android dan iPhone iOS
Aplikasi Timbangan Emas Terbaik dan Paling Akurat di HP Android dan iPhone iOS

Sedang mencari aplikasi timbangan emas yang akurat di HP Android maupun iPhone? Pada kesempatan kali ini kami akan mengulasnya untuk Anda semua. Jaman dahulu, menimbang barang dilakukan pakai timbangan. Begitu juga untuk menimbang emas, orang tentu menggunakan timbangan emas.

Tapi seiring dengan perkembangan teknologi, sekarang orang bisa menimbang emas menggunakan HP dan smartphone. Ada aplikasi timbangan digital untuk emas yang dapat membantu Anda. Penasaran seperti apa aplikasi ini? Langsung saja simak ulasan berikut dan pilih aplikasi favorit Anda.

Aplikasi Timbangan Emas Terbaik di Android dan iPhone

Menimbang emas menggunakan aplikasi Android dan iPhone (iOS) tentu tidak seakurat ketika Anda mengukur berat emas memakai neraca sama lengan. Alat tersebut memang khusus digunakan untuk mengukur massa emas dan hasilnya tentu akurat.

Meskipun begitu, penggunaan aplikasi timbangan emas tetap layak dijadikan alternatif. Paling tidak Anda bisa mengetahui berapa perkiraan berat emas yang Anda miliki. Hal ini sangat berguna, terlebih jika Anda berniat menjual perhiasan emas yang Anda miliki.

Hal tersebut didukung oleh kemajuan teknologi dimana aplikasi berikut ini sudah dilengkapi dengan sensor untuk bisa mengukur berat yang diletakkan dilayar HP. Nah dari pada berlama-lama, langsung saja simak beberapa rekomendasi dibawah ini.

Aplikasi Timbangan Emas Kitchen Scale in Grams Joke

Dari namanya, tentu Anda sudah mengetahui bahwa aplikasi ini bisa digunakan untuk mengukur berat bumbu dapur dalam satuan Grams. Aplikasi yang memiliki ukuran hanya sekitar 2 MB ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh OG Games.

Banyak yang mengatakan bahwa aplikasi Kitchen Scale in Grams Joke mampu mengukur berat dengan akurat. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika orang juga menggunakannya untuk mengetahui perkiraan berat perhiasan emas yang dimilikinya.

Nah bagi Anda yang penasaran dengan aplikasi Kitchen Scale in Grams Joke, langsung saja pasang aplikasi ini dari Google Play Store.

IQ Digital Scale Simulator

Aplikasi berikutnya bernama IQ Digital scale simulator. Aplikasi ini direkomendasikan sebagai timbangan emas karena dapat mengukur berat suatu benda dengan cukup akurat. Ada fitur dimana Anda bisa mengganti satuan berat mulai dari Grams, Ons, Kilogram, dll.

Melalui aplikasi ini, Anda dapat mengukur berapa berat emas milik Anda. Tapi pastikan agar Anda menggunakan aplikasi ini hanya sebagai perkiraan saja. Tetap timbang ulang emas tersebut dengan alat penimbang emas sesuai standar yaitu neraca sama lengan.

Ingin mencoba aplikasi IQ Digital scale simulator untuk menimbang massa emas di rumah Anda? Yuk buruan dapatkan aplikasi ini dari Google Play.

Weight Scale Estimator – My Weight Check Machine

Yang selanjutnya adalah aplikasi Weight Scale Estimator – My Weight Check Machine yang bisa Anda gunakan untuk menimbang berat badan. Selain untuk mengetahui berat badan, aplikasi ini juga bisa dipakai untuk menimbang berat emas.

Tapi perlu diketahui bahwa aplikasi ini hanya memberikan satuan Kg saja. Jadi lebih cocok jika Anda menimbang emas yang beratnya kira-kira diatas 1 Kg. Mau menggunakan aplikasi timbangan emas di Android ini? Jangan ragu dengan memasangnya lewat Google Play.

Sensoscale Lite Digital Scale

Salah satu aplikasi timbangan emas terbaik di Android yang wajib Anda coba. Ketika pertama kali digunakan, Sensoscale Lite Digital Scale akan memberikan tutorial singkat bagaimana cara memakai aplikasi penimbang emas di handphone ini.

Perlu diketahui bahwa aplikasi Sensoscale Lite Digital Scale telah digunakan lebih dari 1 juta orang dari berbagai penjuru dunia. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengukur massa emas dalam satuan Gram.

Sebagai aplikasi untuk menimbang emas dan barang lain, Sensoscale Lite Digital Scale memiliki fitur unggulan yang bernama fitur Tare. Fitur ini memungkinkan Anda mengembalikan timbangan ke nilai awal meskipun sudah ada barang yang sedang ditimbang.

Mau memakai aplikasi untuk mengukur berat emas di HP Android ini? Langsung pasang Sensoscale Lite Digital Scale melalui Play Store.

Aplikasi Timbangan Emas Precision Digital Scale

Dibandingkan yang lainnya, Precision Digital Scale merupakan aplikasi timbangan emas paling akurat di HP Android. Anda yang menggunakan smartphone iPhone (iOS) bisa mencari aplikasi yang sejenis di App Store.

Tampilan awal ketika Anda membuka aplikasi ini adalah tampak gambar timbangan lengkap dengan angka penunjuk berat. Untuk menimbang emas dan benda lain, Anda hanya perlu meletakkan benda tersebut diatas layar HP Anda.

Diamkan sejenak, maka angka pada timbangan akan terus bergerak. Tunggu hingga angka tersebut diam dan itulah berat dari barang yang Anda timbang.

Yang perlu diperhatikan ialah pastikan Anda memilih tempat yang datar untuk meletakan HP. Dengan memilih tempat yang datar, maka hasil timbangan yang ditujukkan akan lebih akurat. Penasaran? Pasang dari Play Store.

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi terbaik yang bisa digunakan untuk menimbang emas baik di HP Android maupun iPhone (iOS). Tapi perlu diingat bahwa kemungkinan besar hasil yang diberi oleh aplikasi ini bisa saja tidak akurat. Oleh karena itu pastikan Anda menimbang ulang memakai alat timbang masa emas yang sesuai dengan standar.

Baca juga : Aplikasi Pengukur Luas Tanah Offline Paling Akurat


Baca artikel dan berita menarik lainnya dari Trestle On Tenth di Google News