Aplikasi Rumah Sakit Online Terbaik di HP Android & iPhone (iOS)

Diposting pada
Advertisements
Aplikasi Rumah Sakit Online Terbaik di HP Android dan iPhone (iOS) Gratis
Aplikasi Rumah Sakit Online Terbaik di HP Android dan iPhone (iOS) Gratis

Aplikasi rumah sakit sudah ada banyak macamnya dengan fungsi masing-masing. Kehadiran aplikasi tersebut sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak, baik itu pihak RS maupun calon pasien yang ingin berobat. Bagi Anda yang sering berurusan dengan instansi pelayanan kesehatan satu ini, tidak ada salahnya mencoba menginstall aplikasi berikut ini di ponsel kesayangan Anda.

Jika berbicara tentang aplikasi rumah sakit, pastinya Anda masih merasa asing dengan tools satu ini. Salah satu yang cukup banyak diminati adalah aplikasi pendaftaran online. Dengan aplikasi tersebut Anda bisa mendaftar dari manapun tanpa harus datang langsung ke rumah sakit.

Supaya lebih paham dan tidak bingung lagi, bagaimana kalau langsung saja kita simak bersama pembahasan selengkapnya dibawah ini.

Daftar Aplikasi Rumah Sakit Online Terbaik di HP

Sebagai orang yang hidup dengan fasilitas serba internet seperti sekarang, sudah hal lumrah apabila aplikasi rumah sakit mulai merambah ke lapisan masyarakat. Layanan pada aplikasi akan membuat proses lebih mudah dan efisien yang berhubungan dengan pihak RS.

Beberapa aplikasi yang sudah mulai banyak digunakan baik di HP Android maupun iPhone (iOS) antara lain seperti dibawah ini.

Aviat Aplikasi Rumah Sakit Terbaik Paling Banyak Digunakan

APK pertama bernama Aviat yang didesain khusus untuk membantu mengelola sistem informasi rumah sakit agar lebih efisien. AVIAT sendiri merupakan SMRS (Sistem Manajemen Rumah Sakit) yang terintegrasi penuh dengan data di rumah sakit.

Sehingga, Aviat mampu mendukung seluruh proses pelayanan yang ada di rumah sakit. Masih ada banyak lagi fitur yang ditawarkan oleh software satu ini.

Seperti AviatSIMKlinik, SIREM, Aviat Telemedis, Aviat AI for Health, dan Kioska. Dengan software ini Anda bisa membuat sistem rekam medis yang terstruktur dan mudah diakses kapanpun.

Bagi pasien yang ingin berobat, maka sudah disediakan aplikasi antrian online. Apabila Anda merasa tertarik, maka bisa langsung mengunduh lewat https://aviat.co.id.

EHealth.co.id

Di urutan kedua ada APK rumah sakit besutan EHealth.co.id yang memiliki kelengkapan tools atau fitur tidak kalah dari sebelumnya. Ada banyak fitur yang akan membantu pengelolaan rumah sakit sehingga lebih mudah dan efisien.

Begitu membuka laman https://ehealth.co.id/, Anda langsung disambut tiga tools. Diantaranya yaitu terdiri dari Software Manajemen Klinik, Software Rekam Medis Elektronik, dan Reservasi Klinik bagi pasien.

EHealth didesain untuk memberi kenyamanan kepada Anda dengan mengintegrasikan banyak bagian. Mulai dari pengisian rekam medis, administrasi, kasir dan apotek. Tentu saja ini memudahkan pekerjaan tim manajemen.

Dibalik fitur-fiturnya yang kompleks tersebut, Anda tidak perlu khawatir susah mengoperasikan. Tidak butuh pelatihan khusus karena aplikasi ini ramah pengguna.

Nikmati semua kemudahan dan kenyamanan dengan tools EHealth.co.id, bahkan untuk bagian administrasi sekalipun. Sudah disediakan tools khusus yang membantu manajemen di berbagai bidang rumah sakit. Langsung buka website official jika Anda tertarik untuk menggunakannya.

Inofarma 2.0

Jika dilihat dari namanya, secara sekilas kita sudah tahu bahwa software satu ini berhubungan dengan apotek. Ya, Inofarma adalah aplikasi apotek yang akan memudahkan manajemen dan seluruh kegiatan layanan didalamnya.

Inofarma bisa dipakai dalam dua mode, yaitu online dan offline. Meskipun tanpa koneksi internet sekalipun Anda masih bisa untuk menjalankannya. Selain tersedia untuk pengguna PC, ada pula Informa mobile yang bisa diakses oleh pemilik ponsel.

Software satu ini bakal memudahkan Anda mengelola banyak apotek sekaligus. Sebab, setiap proses kerja dilakukan dengan lebih sederhana dan efisien. Baik itu penyediaan barang, keuangan dan lain sebagainya.

Selain mengelola sistem kerja apotek, melalui Informa mobile Anda bisa membantu prospek dan kinerjanya dari manapun.

My Klinik

Aplikasi layanan hospital yang berikutnya adalah My Klinik. Software satu ini akan memudahkan Anda mengelola proses kerja di klinik, rumah sakit atau apotek dengan lebih efisien. My Klinik sendiri bisa digunakan dengan sistem kerja berbasis website.

Semua menu yang ada di My Klinik tersedia dalam navigasi sederhana. Hal itu akan memudahkan siapapun untuk menggunakannya bahkan orang awam sekalipun.

Dibalik kesederhanaan My Klinik, sudah disediakan berbagai fitur keren dan canggih. Sebut saja mengatur remunasi rumah sakit, mengelola berbagai macam administrasi rumah sakit dan membuat janji temu dengan dokter.

Sementara itu, bagi staf apotek sudah disediakan fitur untuk mengelola ketersediaan obat, memilah kadaluarsa obat dan masih banyak lagi lainnya. Tersedia pula mesin antrian rumah sakit berbasis suara, sehingga memudahkan pemanggilan antrian.

Demikianlah rekomendasi terbaik dari aplikasi rumah sakit online yang tentunya bisa digunakan untuk mengakses RS besar seperti Hermina, Annisa, Mitra Keluarga, Siloam, Dharmais, Hasan Sadikin, Mitra Plumbon, Muhammadiyah Metro, dll. Selamat mencoba!


Baca artikel dan berita menarik lainnya dari Trestle On Tenth di Google News