Aplikasi Android Agar Sinyal Stabil

Aplikasi Android Agar Sinyal Stabil dan Kuat
Aplikasi Android Agar Sinyal Stabil dan Kuat

Saat jaringan terasa lambat atau naik-turun, banyak orang menggunakan aplikasi Android agar sinyal stabil. Penggunaan aplikasi ini memang lumayan membantu dan membuat penggunanya kembali nyaman menggunakan internet.

Pasti Anda setuju jika hampir semua orang pernah merasakan jaringan lemot dan tidak stabil secara tiba-tiba. Anda pun mungkin pernah merasakannya. Pasti hal ini membuat kesal dan badmood seketika. Apalagi, pada saat itu Anda benar-benar membutuhkan jaringan internet.

Sebenarnya, menghadapi sinyal tidak stabil ada banyak cara selain menggunakan aplikasi. Hanya saja, menggunakan aplikasi memberikan jauh memberikan kemudahan. Adapun cara alternatif untuk membuat sinyal kembali stabil adalah sebagai berikut:

  • Ganti kartu SIM sesuai dengan tempat.
  • Berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain.
  • Refresh ponsel dengan mengaktifkan mode pesawat.
  • Menggunakan aluminium foil.
  • Flashing ROM.
  • Pakai aplikasi Android agar sinyal stabil.

Aplikasi Android Agar Sinyal Stabil

Ada banyak aplikasi Android agar sinyal stabil yang ditawarkan di Google Play Store. Mungkin ini akan membuat Anda bingung untuk menentukan mana aplikasi yang terbaik.

Berikut ini, ada beberapa aplikasi yang berhasil kami himpun agar sinyal HP kembali stabil.

Opensignal – 5G, 4G, 3G Internet & WiFi Speed Test

Aplikasi ini sudah lama dikenal oleh para pengguna Android. Karena memang, sudah sangat lama juga aplikasi ini diluncurkan, yakni pada 7 Desember 2010.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Opensignal ini memiliki fitur yang lengkap dan dipercaya sangat membantu penggunanya. Terbukti, ada lebih dari 10 juta pengguna yang telah mengunduh aplikasi ini.

Fitur yang diunggulkan dari aplikasi ini, seperti:

  • Mengukur kekuatan sinyal ponsel dan WiFi.
  • Mencari jangkauan sinyal.
  • Mempercepat koneksi internet.
  • Memperkuat sinyal.

Network Signal Info

Ada banyak fitur menarik dari aplikasi ini selain menstabilkan sinyal jaringan. Aplikasi yang sudah diluncurkan sejak tahun 2011 ini, bahkan telah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna.

Fitur-fitur yang bisa Anda temukan di aplikasi ini antara lain:

  • Informasi dengan terperinci mengenai jaringan seluler.
  • Informasi mengenai kecepatan WiFi.
  • Menginformasikan mengenai sistem Android.
  • Informasi mengenai menara seluler yang Anda gunakan.
  • Pelacak sinyal.
  • Memperkuat sinyal.
  • Memperbaiki stabilitas jaringan.

Connection Stabilizer Booster

Aplikasi ini memiliki antarmuka sederhana dan fitur canggih yang mudah digunakan. Dengan ukuran memori hanya 2,60 MB, aplikasi besutan Supersonic Software ini memiliki fitur yang sangat lengkap.

Fungsi utama dari aplikasi ini adalah menstabilkan sinyal. Namun, Anda juga bisa menikmati fitur lainnya yang sangat menguntungkan. Seperti, menguatkan sinyal jaringan, mudah mendapatkan sinyal 3G, 4G, HSDPA, dan EDGE.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah penggunaannya tidak menguras baterai ponsel Anda.

Network Signal Strength

Menggunakan aplikasi ini akan membuat sinyal HP Anda menjadi kuat. Ini akan sangat bagus untuk digunakan, terutama bagi Anda yang berada di kawasan sulit sinyal.

Aplikasi ini dapat membantu Anda mengarahkan ke lokasi yang memiliki sinyal yang kuat. Penggunaannya pun mudah, apalagi hasil tes jaringan ditampilkan dalam bentuk meteran sinyal yang mudah dibaca.

Network Signal Speed Booster

Aplikasi besutan MCStealth Apps ini pertama kali diluncurkan pada tanggal 13 Desember 2015. Memiliki ukuran file hanya sebesar 2,11 MB.

Ada lebih dari 5 juta pengguna yang telah mengunduh aplikasi ini dan mendapatkan rating yang sangat baik bagi penggunanya.

Selain membantu Anda untuk menemukan sinyal internet yang kencang, aplikasi ini juga dapat menstabilkan jaringan yang naik-turun. Hanya dengan satu klik pada tombol di aplikasi, maka sinyal HP Android Anda akan kembali kuat.

Network Signal Refresher Lite

Memiliki tampilan antarmuka yang menarik, aplikasi ini membantu meningkatkan jaringan yang tidak stabil. Anda bisa memaksakan sinyal pada wilayah tertentu saat menggunakan aplikasi ini.

Pertama kali diluncurkan pada 12 Februari 2014, aplikasi ini telah digunakan lebih dari 5 juta pengguna. Aplikasi ini memiliki ukuran file ringan, hanya sebesar 5,57 MB.

Menggunakan aplikasi ini bisa menjadi salah satu cara mudah untuk menstabilkan sinyal, mencari kawasan sinyal yang lebih tinggi atau stabil, dan mudah mendapatkan jaringan.

Demikian pembahasan mengenai beberapa aplikasi Android agar sinyal stabil, yang bisa Anda unduh di Google Play Store secara gratis. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!