Aplikasi Autocad Android Terbaik

Advertisements
Aplikasi Autocad Android Terbaik
Aplikasi Autocad Android Terbaik

Buat para arsitek yang aktivitasnya padat, mungkin tidak sepanjang waktu bisa menggunakan perangkat komputer dan menggunakan software Autocad. Memiliki aplikasi di HP bisa jadi solusi, ketika harus melakukan revisi desain yang mendesak.

Advertisements

Apalagi sekarang sudah ada aplikasi Autocad Android terbaik yang siap digunakan.

Aplikasi yang tersedia pada perangkat Android, tersedia dalam berbagai model. Ada yang khusus untuk pembuatan desain 2 dimensi atau 3 dimensi. Anda tinggal pilih, sesuai dengan proyek desain yang sedang dikerjakan.

Aplikasi Autocad Android Terbaik

Berikut ini ada lima aplikasi Autocad yang bisa dipakai pada perangkat Android. Anda tinggal cari aplikasinya di Google Play Store, unduh dan install. Lalu, Aplikasi sudah bisa digunakan sesuai kebutuhan desain Anda.

Planner 5D

Buat Anda yang bekerja di bidang desain interior dan eksterior bangunan, memiliki aplikasi pendukung pekerjaan tentu sangat membantu. Planner 5D menyediakan kesempatan untuk Anda membuat desain yang kreatif kapanpun Anda diminta untuk membuat sebuah desain.

Pada aplikasi yang rilis tahun 2015 ini, banyak tersedia item yang dapat dipakai untuk membuat desain interior bangunan maupun eksteriornya. Jadi, Anda bisa sesuaikan dengan ide kreatif yang muncul kemudian aplikasikan dalam sebuah desain yang menarik.

Contohnya, untuk desain interior, Anda butuh kursi dan meja jenis tertentu dan warna tertentu. Tinggal pilih dari item yang tersedia. Kemudian bisa juga disesuaikan dengan ukuran ruangan sehingga hasil desain lebih tepat.

Tapi, untuk bisa menggunakan semua item yang tersedia Anda perlu mengunduh versi premium berbayar. Ditambah pula, aplikasi ini menyediakan fitur Google Cardboard yang memberikan kesempatan untuk menampilkan desain yang lebih realistis.

AutoCAD Aplikasi Autocad Android Terbaik

Aplikasi ini rilis sejak tahun 2011 lalu, saat ini sudah diunduh sebanyak 10 juta lebih. Untuk Anda yang mau coba aplikasi ini, ada tujuh hari Trial untuk memastikan kenyamanan penggunaan. Setelah itu kan dikenakan biaya sesuai paket yang dipilih.

AutoCAD bisa membantu membuat objek menjadi 2 atau 3 dimensi berbasis CAD, yang merupakan versi mobile dari software yang sudah banyak dipakai pada perangkat komputer.

Banyak fitur yang tersedia pada aplikasi ini, seperti editing dari file email dan tempat penyimpanan lain. Kemudian membuat CAD baru , memanfaatkan Leica DISTO sebagai media import value.

Aplikasi ini juga memiliki navigasi yang mudah dimengerti, jadi untuk arsitek atau desainer pemula sangat membantu tanpa harus belajar terlalu lama.

DWG FastView

Butuh aplikasi CAD untuk membuat desain 3 dimensi dengan detail yang jelas, Anda bisa menggunakan aplikasi ini. Tersedia fitur untuk melihat desain dengan lebih detail. Jadi saat membuat desain semua ukuran dan tampilannya jadi lebih tepat sesuai yang diinginkan.

Selain itu, DWG FastView juga menyediakan fitur format penyimpanan berbagai jenis file. Tentunya akan sangat memudahkan bagi Anda yang tak bisa mengakses komputer dalam waktu dekat tapi harus mengirim desain segera dalam format tertentu.

Aplikasi Autocad Android CAD Touch Free

Bedanya aplikasi ini dengan yang lain adalah, interface aplikasi yang mudah dimengerti. Untuk pemula sangat disarankan untuk memasang CAD Touch Free pada perangkat Android mereka.

Alasan utamanya adalah, ada tutorial lengkap untuk setiap fitur yang tersedia di aplikasi ini. Baik itu saat Anda akan membuat desain versi 2 dimensi atau 3 dimensi dengan bantuan berbagai item pendukung.

Tools yang disediakan juga lengkap, mulai dari tools menggambar, kemudian tools untuk mengukur dimensi dan item yang akan ada di dalam desain tersebut. Termasuk memastikan sudut desain berada pada posisi yang tepat.

GnaCAD

Satu lagi aplikasi CAD yang bisa dimanfaatkan, untuk membuat gambar versi 2 dimensi atau tiga dimensi dengan mudah. Anda bisa menggabungkan gambar dari beberapa file sekaligus tanpa harus takut memori HP jadi full.

Anda juga bisa sepuasnya membuat gambar objek sebesar atau sekecil apapun, karena tidak ada limit ukuran file yang bisa dibuat dan diedit melalui aplikasi GnaCAD. Selain itu, untuk Anda yang mau bekerja mobile dengan tim bisa memanfaatkan fitur comment and reply dimanapun berada.

Jadi, ketika ada bagian desain gambar yang tidak sesuai, siapapun yang masuk dalam tim editing bisa memberi komentar langsung pada gambar tersebut. Hal ini tentunya akan mempermudah pekerjaan Anda, ketimbang harus meeting face to face yang pastinya harus mencari jadwal yang tepat dengan semua anggota tim.

Bagi Anda yang bekerja di kawasan susah sinyal, juga tidak perlu khawatir karena aplikasi ini juga menyediakan versi offline. Dimana Anda bisa bekerja tanpa jaringan internet, simpan, lalu saat ada jaringan internet bisa menggunakan hasil gambar untuk dikirim kepada klien atau pihak kantor.

Itulah deretan 5 aplikasi Autocad Android terbaik yang bisa digunakan. Jadi, mulai sekarang Anda tak perlu bingung untuk membuat desain saat Anda memiliki ide. Tinggal buka HP kemudian aktifkan aplikasi, dan buatlah desain terbaik.