Aplikasi Bingkai Foto Android [Pembuat Frame Foto Mewah di HP Android]

Advertisements
Aplikasi Bingkai Foto Android
Aplikasi Bingkai Foto Android

Menampilkan foto terbaik untuk diunggah di media sosial, tentu jadi kepuasan tersendiri. Apalagi kalau dilengkapi dengan frame menarik, pasti menambah kesan tertentu pada foto tersebut. Sekarang, hanya dengan memanfaatkan aplikasi bingkai foto Android Anda bisa membuat sebuah foto jadi berbeda.

Advertisements

Dulu, bingkai foto digital hanya bisa dibuat oleh desain grafis yang punya kemampuan editing foto menggunakan aplikasi khusus. Sekarang seiring kemajuan teknologi, melalui HP saja siapapun bisa membuat bingkai foto terbaiknya tanpa harus ke studio foto lagi.

Aplikasi Bingkai Foto Android

Penasaran seperti apa aplikasi untuk membuat bingkai foto di perangkat Android? Berikut ini 10 aplikasi terbaru, yang akan memberikan pengalaman desain bingkai foto digital di HP Anda.

Adobe Photoshop Express

Soal aplikasi editing foto Adobe memang jadi salah satu juaranya, apalagi untuk aplikasi yang satu ini menyediakan pilihan bingkai-bingkai kekinian. Tentunya akan membuat tampilan foto jadi spektakuler. Anda juga bisa melakukan penggabungan foto, dengan background dan pengaturan yang berbeda.

Misalnya, untuk foto di sisi kanan bingkai dengan tampilan klasik sedangkan di sisi kiri dengan tampilan modern. Menarik bukan?

POLY

Aplikasi ini mampu membantu Anda untuk membuat sebuah foto memiliki kesan retro yang kental. Banyak filter maupun tools editing yang bisa dipilih untuk menyempurnakan foto. Termasuk memilih bingkai yang tepat untuk foto terbaik Anda.

Banyak pilihan bingkai dengan detail yang unik, Anda juga bisa memilih ukuran bingkai baik itu tebalnya, warna, maupun bentuk dari bingkai itu sendiri. Setelah proses editing selesai, tinggal menyimpannya secara otomatis pada perangkat Android.

Ada juga fitur share ke media sosial yang bisa digunakan, jadi tinggal pilih ke media sosial manakah foto tersebut akan diunggah. Sangat mudah, pastinya bisa digunakan oleh siapa saja.

Aplikasi Bingkai Foto Android PIP Camera

Aplikasi ini berbeda dari yang lain, karena bingkai yang disediakannya sangat unik. Ada bingkai berbentuk botol, gantungan kunci, dengan efek 3D. Sehingga foto Anda akan memiliki keunikan dan nilai seni tinggi, jika dibandingkan pemakaian bingkai standar pada kebanyakan aplikasi lain.

Aplikasi ini juga memberikan kesempatan bagi Anda untuk memilih foto dari galeri perangkat, atau langsung mengambil foto dari fitur kamera yang disediakan aplikasi tersebut. Jangan lupa untuk menambahkan stiker, emoji, hingga tulisan untuk membuat foto jadi lebih bermakna.

InFrame

Buat Anda yang ingin membuat foto biasa jadi istimewa, aplikasi ini adalah jawabannya. Dirilis tahun 2016, aplikasi ini menyediakan ratusan jenis frame menarik dari berbagai kategori. Jadi, bisa dipilih sesuai tampilan foto dan karakter yang ingin ditonjolkan pada foto Anda.

InFrame juga didukung oleh berbagai fitur menarik, cocok untuk Anda yang ingin selalu eksis di media sosial. Ada fitur untuk membeli efek blur pada background foto, sangat cocok untuk masuk InstaStory akun Instagram Anda.

Ada pula fitur efek, filter, hingga font untuk membuat foto terlihat lebih menarik dan bukan sekedar foto di dalam sebuah bingkai. Selain itu, Anda juga bisa membuat collage 9 foto dalam satu frame ketika ingin membuat sebuah cerita dari sebuah perjalanan lewat deretan foto.

Snapseed

Keunggulan dari aplikasi ini adalah, selain bisa melakukan editing foto dari galeri perangkat juga bisa melakukan editing profesional untuk foto dari kamera canggih. Makanya, tidak sedikit fotografer profesional yang menggunakan aplikasi ini untuk membuat hasil karya mereka jadi lebih berkarakter.

Apalagi, untuk menggunakan aplikasi ini ada dia versi yaitu untuk perangkat Android dan juga komputer. Tentunya akan sangat membantu, ketika Anda ingin melakukan editing dengan lebih detail karena tinggal instal saja aplikasinya di perangkat komputer dan mulailah berkreasi dengan fitur yang disediakan aplikasi ini.

Pada aplikasi ini, terdapat 29 tools dan juga filter yang bisa dimaksimalkan selama proses editing hingga menggunakan sebuah bingkai yang tepat. Ada fitur perspective, structure, brush, dan lainnya.

Mau memberikan tambahan kata-kata menarik pada foto yang sudah diberi bingkai? Anda dapat menggunakan fitur text yang menyediakan berbagai font menarik dan siap untuk digunakan.

Aplikasi Bingkai Foto Android Photo Frame

Tema bingkai yang disediakan oleh aplikasi ini sangat lengkap, ada kategori untuk foto liburan dengan background yang unik. Kemudian kategori untuk foto bersama pasangan tercinta, keluarga, sahabat, hingga ulang tahun. Sehingga, foto hasil editing menjadi lebih berwarna dan punya kesan yang mendalam.

Tidak itu saja, ada berbagai efek 3D yang juga bisa dimanfaatkan supaya foto yang sudah diberi bingkai, jadi kelihatan lebih hidup. Hasil editing foto pada aplikasi ini cocok untuk dijadikan foto profil media sosial, hingga dicetak dan dipajang di kamar Anda.

Royal Photo Frame

Lain lagi dengan aplikasi Royal Photo Frame, dimana Anda bisa menemukan berbagai bingkai foto dengan gaya ala kerajaan. Cocok dipakai untuk membuat bingkai digital untuk foto pernikahan, karena tersedia lebih dari 20 jenis bingkai dengan kesan glamor dan mewah untuk digunakan.

Cara menggunakan aplikasi yang rilis tahun 2020 ini juga sangat mudah, Anda tinggal pilih foto dari galeri kemudian pilih fitur crop untuk memotong foto sesuai keinginan dan tinggal pilih frame apa yang akan dipakai. Jika rasanya masih kurang, Anda tinggal menambahkan stiker menarik untuk menyempurnakan foto tersebut.

Jika sudah selesai, tinggal simpan di galeri dan gunakan kapanpun Anda mau. Soal ukuran aplikasi, juga tergolong kecil sehingga tidak akan membuat kinerja HP jadi lambat.

LightX

Butuh aplikasi yang bukan sekedar menambah bingkai foto, tapi juga mengedit foto jadi lebih sempurna? LightX adalah jawabannya, karena menyediakan berbagai fitur canggih yang bisa menyulap foto Anda yang awalnya biasa saja menjadi lebih istimewa.

Anda bisa mengganti background dengan mudah, mengganti berbagai warna pada foto, hingga menghilangkan background untuk dijadikan foto yang lebih hidup.

Ada juga fitur untuk menggabungkan beberapa foto dalam satu frame, kemudian diberi bingkai menarik dan tidak ketinggalan zaman. Pantas saja aplikasi yang rilis tahun 2017 ini sudah diunduh oleh puluhan juta pengguna, karena kebanyakan merasa puas melakukan editing foto sesuka hati dengan hasil sangat profesional.

Aplikasi Bingkai Foto Android Pixlr

50 juta pengguna sudah pernah merasakan sensasi editing foto pakai aplikasi Pixlr. Dengan ukuran aplikasi yang cukup ringan, Anda bisa menggunakan fitur-fitur menariknya untuk memaksimalkan foto. Apalagi bingkai yang disediakan oleh aplikasi ini sangat variatif dan bisa langsung digunakan.

Hebatnya lagi, Pixlr sangat menghemat pemakaian kuota dan memori penyimpanan karena hanya akan menggunakan komponen yang Anda butuhkan saja. Contoh, pada pemilihan bingkai maka sistem aplikasi hanya akan mengunduhkan bingkai yang Anda pilih. Sedangkan daftar bingkai lainnya tidak akan ikut terbuka otomatis.

Jangan lupa untuk menambahkan efek-efek menarik pada foto, supaya hasilnya lebih sempurna dan layak masuk ke dalam media sosial Anda.

Photo Grid

Terakhir adalah aplikasi yang sudah digunakan hingga puluhan juta pengguna, namanya PhotoGrid. Dengan ukuran aplikasi relatif kecil, tapi kaya akan fitur menarik untuk membuat foto berbingkai yang indah.

Ada fitur kolase untuk menyusun beberapa foto dalam satu frame, kemudian ditambahkan text hingga stiker menarik. Kemudian ada juga fitur filter yang akan membuat tampilan foto berbeda, ada filter gaya retro, black and white, dan masih banyak lagi

Filter ini akan membuat foto berbingkai Anda jadi terlihat lebih berkarakter, baik itu foto selfie, foto wisuda, hingga foto keluarga dengan gaya kekinian.

Itulah deretan aplikasi bingkai foto Android yang bisa Anda gunakan dan masuk kategori terbaru dan terpopuler saat ini, jangan sampai ketinggalan untuk mencoba berbagai fitur pada aplikasi tersebut. Supaya foto Anda tetap update dan memiliki tampilan sempurna.