Aplikasi CCTV Terbaik di HP Android [GRATIS] DIJAMIN Bagus

Advertisements
Aplikasi CCTV HP Android Jarak Jauh Gratis
Aplikasi CCTV HP Android Jarak Jauh Gratis

Aplikasi CCTV HP Android akhir-akhir ini banyak dicari oleh pengguna smartphone. Pasalnya, kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan terus meningkat. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka tingkat keamanan di rumah, tempat kerja, gudang, garasi, dll menjadi lebih tinggi. Anda juga tidak perlu repot memasang kamera CCTV, tapi cukup memakai HP saja.

Mengingat biaya pemasangan CCTV cukup mahal, maka penggunaan aplikasi CCTV tentu menjadi keunggulan tersendiri. Selain tidak perlu membeli kamera CCTV, Anda juga bisa menghemat biaya instalasinya. Anda bisa memantau kondisi rumah dari jarak jauh menggunakan aplikasi-aplikasi terbaik yang akan kami rekomendasikan untuk Anda. Simak ulasan dibawah berikut.

Aplikasi CCTV Jarak Jauh Terbaik di HP Android

Ada cukup banyak aplikasi CCTV terbaik yang bisa Anda gunakan di HP Android. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, Anda bisa memonitor situasi keamanan ditempat yang Anda inginkan dari jarak jauh. Misalnya untuk melihat kondisi disekitar rumah, didalam rumah baik di ruang tamu, kamar tidur, ruang makan, dapur, garasi, hingga untuk memantau pacar Anda.

Kabar baiknya, aplikasi CCTV Android ini dapat digunakan secara gratis. Untuk penggunaanya sendiri, ada yang bisa dipakai secara offline (tanpa wifi) tapi ada juga yang harus digunakan dalam keadaan online. Yang jelas, dengan CCTV HP ini Anda dapat melihat keadaan secara live view atau realtime. Penasaran? Langsung simak saja aplikasinya dibawah ini.

WardenCam

Aplikasi CCTV HP yang pertama adalah WardenCam. Dengan aplikasi CCTV Android ini, Anda bisa mengubah HP Anda menjadi kamera CCTV untuk memantau keamanan di rumah. Aplikasi ini akan membuat Anda bisa melihat situasi secara langsung. Anda juga bisa melihat kejadian sebelumnya melalui rekaman.

Baca juga : Aplikasi Sadap Kamera HP Jarak Jauh di Android

Aplikasi kamera CCTV di Android ini juga memiliki fitur night vision. Dengan fitur ini, Anda dapat mengawasi tempat yang tidak memiliki penerangan. Jadi meskipun gelap, Anda tetap bisa memantau keadaan dengan CCTV HP. Selain itu ada pula fitur yang mampu mendeteksi gerakan, fitur audio 2 arah, dan juga fitur multi kamera.

WardenCam
WardenCam

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, Anda wajib memiliki satu HP lagi. Jadi HP Android yang pertama digunakan sebagai kamera CCTV dan dipasang disuatu tempat. Sedangkan HP Android yang kedua digunakan untuk mengawasi dari jauh. HP Android kedua akan menerima gambar yang dikirimkan oleh HP Android pertama.

Sedikit kekurangan dari aplikasi WardernCam ini adalah aplikasi ini tidak bisa terhubung dengan kamera CCTV yang sudah Anda miliki. Tertarik untuk menggunakan aplikasi ini? Segera pasang dari link ini.

WiFi Baby Monitor

Aplikasi yang selanjutnya adalah aplikasi CCTV HP to HP yang bernama WiFi Baby Monitor. Aplikasi ini sudah digunakan lebih dari 5 juta orang. Dengan rating bintang 4. Aplikasi ini ditujukan untuk mengawasi bayi, anak kecil maupun orang yang menderita dimensia.

WiFi Baby Monitor
WiFi Baby Monitor

Beberapa fitur yang dimiliki aplikasi ini antara lain live video dan live chat, motion detection, low loght filter, bisa digunakan untuk kamera depan dan belakang, bisa digunakan untuk merekam, dapat terkoneksi secara langsung dan otomatis pada jaringan wifi, 3G dan LTE, mudah digunakan, dan masih banyak lagi fitur yang lain.

Karena aplikasi ini merupakan aplikasi CCTV HP to HP maka Anda harus setidaknya memiliki 2 HP. HP yang satu digunakan untuk kamera pengintai sedangkan HP yang lain digunakan untuk memonitor. Ingin mencoba aplikasi ini? Pasang dari link yang ini.

Alfred Home Security Camera

Aplikasi CCTV HP jarak jauh yang selanjutnya bernama Alfred Home Security Camera. Menurut data yang ada, aplikasi ini punya rating 4,8 dan sudah di download lebih dari 10 juta orang. Ada banyak pengguna yang memberikan rating bintang 5, artinya banyak orang yang merasa puas dengan kinerja aplikasi Alfred Home Security Camera ini.

Dulu memasang kamera CCTV biasa dilakukan di kantor maupun hotel, namun sekarang Anda bisa memasangnya juga di rumah. Dan kabar baiknya, Anda tidak perlu membeli kamera CCTV seperti yang dipasang ditempat-tempat tersebut. Selain mahal, proses pemasangannya juga cukup rumit dan membutuhkan tenaga ahli. Tentu biaya pemasangannya akan mahal.

Alfred Home Security Camera
Alfred Home Security Camera

Dengan menggunakan HP Android bekas yang harganya murah, Anda juga sudah bisa menggunakan teknologi CCTV untuk dipasang di rumah maupun ditempat lain yang Anda inginkan. HP Android yang Anda miliki bisa diubah menjadi kamera CCTV menggunakan aplikasi Alfred Home Security Camera.

Aplikasi ini dapat digunakan dari HP to HP, itu artinya Anda membutuhkan 2 buah HP Android. Namun dengan aplikasi Alfred Home Security Camera, Anda juga bisa menggunakan CCTV meskipun hanya memiliki 1 buah HP. Caranya ialah HP digunakan sebagai kamera CCTV dan Anda dapat melakukan monitoring melalui website resmi Alfred Home Security Camera.

Sebagai informasi, ada berbagai fitur menarik yang ada pada aplikasi ini diantaranya ialah fitur night vision, live video streaming, motion detector, hingga fitur remote access. Ada pula fitur HD recording untuk merekam gambar dengan kualitas High Definition, namun untuk menikmati fitur ini Anda harus menggunakan versi premium.

Ingin coba memakai aplikasi Alfred Home Security Camera? Anda bisa memasangnya di HP Android dari link yang ini.

AtHome Video Streamer dan AtHome Camera

Yang berikutnya, ada aplikasi CCTV online HP to HP bernama AtHome Video Streamer dan AtHome Camera. Ini adalah 2 aplikasi yang saling berkaitan. Jadi, aplikasi AtHome Camera akan membuat HP Android Anda menjadi kamera CCTV. Sedangkan aplikasi AtHome Video Streamer akan mengubah HP Anda yang lain menjadi alat untuk memonitor kamera CCTV di HP pertama.

Aplikasi AtHome Camera sendiri memiliki rating 4,1 dan sudah diinstal dilebih dari 5 juta HP pengguna. Sedangkan aplikasi AtHome Video Streamer memiliki rating 3,9 dengan jumlah pengguna hampir sama dengan jumlah pengguna aplikasi AtHome Camera.

AtHome Video Streamer dan AtHome Camera
AtHome Video Streamer dan AtHome Camera

Ada banyak fitur yang dimiliki aplikasi ini. Diantaranya adalah fitur sensor gerakan, remote monitoring untuk melakukan real time monitoring untuk memantau secara online, fitur night vision, two-way talk untuk melakukan komunikasi 2 arah memakai mic dan speaker, multi-way display, gambar dapat ditampilkan di PC, TV, dll, dan masih banyak fitur lain.

Baca juga : Aplikasi Pemantau Kondisi Lalu Lintas Online

Untuk menggunakannya, pastikan Anda sudah menyiapkan 2 buah HP. HP yang pertama diinstal aplikasi AtHome Video Streamer dan HP yang lain diinstal aplikasi AtHome Camera. Hubungkan kedua HP tersebut dengan QR code. Anda juga bisa menggunakan barcode. Jika sudah terhubung, maka kamera CCTV jarak jauh siap digunakan. Pasang aplikasinya dari sini dan dari sini.

Video Surveillance Ivideon

Untuk membuat CCTV sendiri dari HP Android, Anda juga bisa menggunakan aplikasi Video Surveillance Ivideon. Di Google Play Store, aplikasi Video Surveillance Ivideon memiliki rating bintang 4. Menurut data yang ada, aplikasi ini sudah digunakan lebih dari 1 juta orang dari seluruh dunia.

Video Surveillance Ivideon
Video Surveillance Ivideon

Dari segi fitur, aplikasi yang satu ini bisa memantau kondisi video dari jarak jauh. Selain memantau, ada pula fitur dimana Anda dapat merekam video tersebut. Intinya, aplikasi ini bisa dipakai untuk video surveillance dengan teknologi DVR ataupun NVRs. Jika ditempat kamera CCTV terjadi suatu hal, maka aplikasi ini juga mampu memberikan notifikasi dan alarm.

Bagi Anda yang memiliki memori terbatas, Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi ini sudah mendukung teknologi cloud. Oleh karena itu, seluruh rekaman dari kamera ini akan tersimpan dengan baik dan aman di cloud. Bagi Anda yang merasa penasaran dan ingin memakai aplikasi ini segera pasang dari link ini.

Security Camera CZ

Berbeda dari beberapa aplikasi sebelumnya, aplikasi yang bernama Security Camera CZ dapat digunakan dan disetting dengan lebih simpel. Dengan cara setting kamera CCTV HP yang mudah, maka semua orang bisa menggunakan aplikasi ini. Ada lebih dari 1 juta orang telah memakai Security Camera CZ. Rating yang dimiliki aplikasi ini ialah 4,3.

Security Camera CZ
Security Camera CZ

Seperti aplikasi kamera pengintai yang lain, aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur diantaranya Exceptional resistance to false alarms, Two way talk-back function, High resolution photos of motions, Multiple free cameras all in one system, Scheduler for motion detection, Motion detection zones, Adjustable motion detection sensitivity, Works with WiFi or any mobile Internet connection, Smart motion detection, Live HD video and video recording, Zoom, night vision and torch features Option to stores recorded images to Google Drive, Sharing of your cameras with your family, Turn motion detection off when I’am nearby, Siren alarm when motion is detected dan Very intuitive operation.

Agar kamera CCTV dari Security Camera CZ dapat digunakan dengan baik, Anda harus memasang aplikasi ini di 2 perangkat smartphone Android. Setelah itu gunakan akun yang sama untuk mengakses dan menghubungkan aplikasi Security Camera CZ ini. Setelah saling terkoneksi, maka aplikasi siap untuk dipakai. Segera pasang dari sini.

IP Webcam

Pengguna dari aplikasi IP Webcam terbilang banyak yaitu lebih dari 10 juta orang. Rating yang diperoleh di Google Play Store yaitu 3,9. Tidak begitu buruk dengan jumlah pengguna yang sangat banyak. Ada berbagai fitur dari kamera CCTV HP yang bisa Anda gunakan. Kabar baiknya, Anda bisa memantau gambar dari aplikasi ini menggunakan HP, tablet, PC, komputer maupun laptop.

IP Webcam Aplikasi CCTV di HP Gratis
IP Webcam Aplikasi CCTV di HP Gratis

Dengan fitur Motion detection with sound trigger, kamera CCTV yang Anda miliki nantinya dapat mendeteksi pergerakan hingga suara yang muncul di area CCTV dipasang. Selain itu ada pula fitur Video recording, Audio streaming, Sensor data acquisition with online web graphing, Videochat support, Video upload to Dropbox, Several web renderers, dan masih banyak lagi.

Tertarik ingin mencoba memakai aplikasi IP Webcam ini? Buruan segera pasang melalui link yang ini.

DroidCam

Kamera CCTV menggunakan HP Android memang sangat membantu. Selain biayanya jauh lebih murah, cara setting juga mudah. Nah berikutnya ada aplikasi DroidCam yang bisa Anda gunakan untuk memantau karyawan di kantor, bayi di rumah hingga pacar. Aplikasi yang satu ini punya rating 4,3 dan telah dipakai oleh 1 juta orang lebih sehingga cukup terpercaya untuk dicoba.

DroidCam Aplikasi CCTV Terbaik Paling Canggih
DroidCam Aplikasi CCTV Terbaik Paling Canggih

Salah satu yang menonjol dari aplikasi DroidCam adalah menawarkan gambar yang bagus dan sudah HD. Gambar yang diberikan oleh DroidCam beresolusi 720p. Selain itu DroidCam juga memiliki FPS yang halus. Ada beberapa fitur lain diantaranya chat using “DroidCam Webcam” on your computer, completely free with no usage limits or watermarks, connect over WiFi or USB, dll.

Ingin merasakan berbagai kelebihan yang dimiliki DroidCam untuk mengubah HP Android jadi kamera CCTV HP? Buruan pasang aplikasi ini lewat link ini.

SeeCiTV

Ada lagi aplikasi CCTV untuk HP Android bernama SeeCiTV. Di Google Play Store, aplikasi ini sudah pernah dipasang dilebih dari 1 juta pengguna. Sedangkan untuk rating, aplikasi SeeCiTV memiliki rating yang cukup baik yaitu 4,3. Mirip dengan DroidCam, SeeCiTV memberikan kualitas gambar yang sangat baik dengan resolusi hingga 1080p.

SeeCiTV Aplikasi Untuk Ubah HP Android Jadi CCTV
SeeCiTV Aplikasi Untuk Ubah HP Android Jadi CCTV

Biasanya aplikasi CCTV Android akan menguras baterai HP. Tapi SeeCiTV berbeda karena memiliki daya konsumsi baterai yang rendah. Dari segi keamanan, aplikasi ini sudah didukung konfifurasi TLS/DTLS encrypted protocol. Untuk fitur lain mirip dengan aplikasi sejenis, misalnya dapat mendeteksi gerakan, menghidupkan dan mematikan kamera dari jarak jauh, dll.

Mau menggunakan SeeCiTV untuk memonitor situasi keamanan di rumah Anda? Segera pasang SeeCiTV dari sini.

EyesPie

Anda punya koneksi internet biasa dan ingin memasang CCTV Android tanpa wifi? Coba gunakan aplikasi EyesPie. Tidak hanya dapat mengirimkan gambar, tapi aplikasi yang satu ini juga dapat mengirimkan suara. Jadi Anda bisa mengetahui hal-hal yang terjadi di rumah Anda hanya dengan aplikasi EyesPie ini.

EyesPie Aplikasi CCTV Live View Untuk Android
EyesPie Aplikasi CCTV Live View Untuk Android

Cara menggunakan dan setting kamera CCTV HP menggunakan aplikasi Android EyesPie juga sangat mudah. Bahkan HP CCTV Android ini dapat dihubungkan dengan HP yang digunakan untuk memantau hanya dengan memakai nama perangkat. Sangat praktis dan simpel. Bagi Anda yang ingin memakai EyesPie bisa lewat sini.

Itulah daftar aplikasi CCTV terbaik untuk HP Android yang dapat Anda gunakan secara gratis. Aplikasi tersebut cocok dipakai ketika Anda hendak bepergian liburan jauh, melakukan perjalanan mudik ke luar kota, ataupun hanya mengecek kondisi rumah dari kantor. Anda dapat menggunakan link yang kami sediakan disetiap aplikasi untuk memasangnya di HP.

Pengertian CCTV

Kita tentu sudah sangat akrab dengan istilah CCTV. Namun apakah Anda mengetahui kepanjangan dari CCTV? Jadi, CCTV memiliki kepanjangan Closed Circuit Television. CCTV merupakan alat berbentuk kamera yang dapat digunakan untuk merekam, mengawasi, melihat hingga mengintai situasi yang terjadi di suatu area.

Baca juga : Cara Merubah Android Menjadi CCTV

Kamera tersebut akan dipasang disuatu lokasi, biasanya digunakan untuk tujuan meningkatkan keamanan. Nantinya kamera tersebut akan terhubung dengan layar untuk menampilkan gambar yang berhasil ditangkap oleh kamera tadi. Dengan CCTV, Anda tidak perlu menggunakan petugas kemanan untuk mengawasi suatu lokasi.

Manfaat Menggunakan Aplikasi CCTV

Setelah diatas kita melihat rekomendasi aplikasi CCTV HP jarak jauh terbaik dan mengetahui pengertian dari CCTV, kini kita coba melihat apa saja keuntungan menggunakan aplikasi CCTV Android yang dapat dipasang di HP Anda.

Manfaat Kamera CCTV
Manfaat Kamera CCTV
  • Meningkatkan Keamanan. Dengan menggunakan aplikasi kamera CCTV HP to HP maka Anda dapat memantau kondisi keamanan di suatu lokasi secara langsung atau realtime. Aplikasi CCTV ini mampu merubah HP Android Anda menjadi kamera CCTV yang dapat dipakai untuk melihat situasi di tempat yang minim cahaya atau bahkan gelap (tanpa cahaya). Kamera CCTV HP akan tetap dapat menangkap gambar karena adanya teknologi infra red (infra merah).
  • Memantau Kinerja Karyawan. Bagi Anda yang memiliki usaha atau bisnis, adanya aplikasi CCTV HP ini juga dapat dipakai untuk melihat kinerja dari para pegawai Anda. Hanya dengan menggunakan CCTV HP dari jarak jauh, Anda dapat mengetahui karyawan yang malas-malasan saat bekerja, tidak produktif, telat datang ke kantor, hingga karyawan yang bolos.
  • Barang Bukti. Selain untuk memonitor produktivitas karyawan, kamera CCTV HP juga bisa dipasang di area yang rawan terjadi tindak kejahatan seperti tempat dimana disitu terdapat barang berharga seperti parkiran atau garasi mobil, ruangan dengan barang berharga (brankas, dll). Aplikasi kamera CCTV jarak jauh juga bisa dipasang ditempat yang rawan terjadi kecelakaan seperti jalanan, baik jalan raya maupun jalan tol. Jika terjadi tindak kriminal maupun kecelakaan, maka rekaman yang tersimpan otomatis pada aplikasi CCTV dapat dijadikan barang bukti untuk membantu penyelidikan oleh pihak berwajib.

Nah itulah tadi ulasan lengkap kami tentang pengertian CCTV, manfaat aplikasi CCTV HP, dan berbagai aplikasi CCTV terbaik untuk HP Android yang dapat Anda gunakan dari jarak jauh secara gratis baik online maupun offline. Anda bisa memanfaatkan HP smartphone yang terpakai sebagai kamera CCTV HP to HP tanpa harus membeli kamera CCTV yang mahal.