Aplikasi Cek Barang Original Asli atau Palsu Lewat Barcode dll

Advertisements
Aplikasi Cek Barang Original Untuk Mengecek Apakah Produk Asli atau Palsu Dari HP Android
Aplikasi Cek Barang Original Untuk Mengecek Apakah Produk Asli atau Palsu Dari HP Android

Aplikasi cek barang original rasanya perlu Anda install di ponsel untuk menghindari segala bentuk penipuan. Terlebih bagi Anda yang sering belanja barang mahal. Ataupun saat membeli dari toko baru yang Anda belum yakin apakah produk yang mereka jual itu asli atau palsu. Maka Anda perlu memastikannya sendiri dengan aplikasi mengecek barang asli atau palsu seperti dibawah ini.

Beruntunglah kita hidup di zaman yang sudah serba mudah dan canggih. Melalui genggaman tangan, sekarang Anda bisa memastikan apakah produk yang dibeli asli atau palsu. Lebih kerennya lagi, aplikasi tersebut bisa di download gratis lewat Play Store.

Aplikasi Cek Barang Original Terbaik di HP

Ada banyak aplikasi cek barang original yang bisa digunakan oleh pemilik ponsel Android. Jika Anda belum tahu, salah satu rekomendasi berikut ini mungkin cocok untuk dipilih.

HiddenTag-authenticity check

Bagi Anda yang gemar berbelanja skincare Korea, maka wajib banget menginstall aplikasi HiddenTag ini. APK ini berguna untuk mengidentifikasi keaslian produk lewat kode Hiddentag.

Jika ternyata produk yang discan tersebut palsu, maka HiddenTag akan mengirim report kepada Anda. Selain skincare Korea, produk lain yang memiliki HiddenTag juga bisa discan memakai aplikasi berukuran kurang lebih 64MB ini.

BPOM Mobile Aplikasi Cek Barang Original

Badan Pengawas Obat & Makanan merilis sebuah aplikasi resmi yang berguna untuk mengecek keaslian sebuah produk dengan nomor izin BPOM. Anda bisa memanfaatkannya untuk mengidentifikasi keamanan produk kosmetik, obat dan makanan.

Apabila produk yang Anda scan ternyata memiliki nomor izin palsu, maka bisa sekalian melaporkannya di aplikasi BPOM Mobile ini. Langsung buka Google Play Store dan unduh dengan ukuran sekitar 15MB.

Baca juga : Aplikasi Cek Kadaluarsa Obat, Kosmetik, Makanan, dll

Untuk mengecek keaslian barang, Anda bisa melakukannya dengan scan barcode. Sebelum itu, pastikan BPOM Mobile sudah diberi izin untuk mengakses GPS dan kamera.

Silahkan buka Pengaturan, pilih Aplikasi, BPOM Mobile dan Izin. Aktifkan pada akses GPS dan kamera jika masih belum berhasil.

Aplikasi Cek Barang Original Asli atau Palsu Barcode it Checker

Developer Plan B memiliki sebuah aplikasi canggih untuk digunakan setiap orang guna mengetahui apakah produk yang hendak dibeli asli atau palsu. Namanya adalah Barcode it Checker yang bisa didownload lewat Play Store secara gratis.

Aplikasi Barcode it Checker bisa mengenali negara produsen dan keaslian sebuah produk. Anda hanya perlu mengarahkan kamera ke barcode pada kemasan barang. Apabila hasil scan menunjukkan ketidakcocokan, sebaiknya Anda tidak membeli produk tadi.

Penggunaannya yang mudah dan hasil akurat membuat Anda harus mempertimbangkan aplikasi untuk mengecek barang original atau palsu satu ini. Lebih dari 100 ribu orang sudah menggunakannya.

Di Google Play Store, Barcode it Checker berukuran sekitar 8,2 MB saja. Anda bisa memakainya sebagai asisten setiap kali hendak berbelanja. Dengan begitu, Anda mudah mengenali mana produk asli dan palsu.

Pembaca QR & Kode Batang

Ini dia aplikasi yang didesain khusus untuk membantu pemilik ponsel mengidentifikasi QR dan barcode di banyak hal. Mulai dari WiFi, lokasi, kalender, URL, email dan produk. Anda bisa dengan mudah mengidentifikasinya menggunakan Pembaca QR & Kode Batang.

Aplikasi ini diciptakan oleh Gamma Play dengan ukuran berkisar 7,8MB. Lebih dari 100 juta pengguna sudah memakainya untuk berbagai kebutuhan sehari-hari.

Pembaca QR & Kode Batang

Aplikasi cek barang original berikutnya adalah Pembaca QR & Kode batang besutan TeaCapps. Tidak kalah populer dari sebelumnya, aplikasi ini bahkan sudah diunduh 100 juta lebih pengguna. Anda bisa menginstall lewat Play Store dengan ukuran sekitar 2,9MB.

Meski berukuran ringan dan tampilannya sederhana, namun Pembaca QR & Kode Batang memiliki serangkaian fitur canggih. Diantaranya dukungan zoom dan lampu senter untuk memudahkan scan barcode.

Fitur pada aplikasi ini mendukung semua format kode batang yang umum dipakai pada produk. Anda bisa menghubungkan ke hotspot WiFi, membuka URL dan menambah peristiwa di kalender.

Barcode scanner: QR reader

Aplikasi terakhir yang bisa Anda pakai untuk mengidentifikasi keaslian sebuah produk adalah Barcode scanner: QR reader. APK ini berukuran kurang lebih 12MB saja dan sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna.

Untuk scan barcode disini sangat mudah dan cepat, Anda bisa memindai lewat kamera atau mengambil dari album. Anda bahkan bisa scan barcode lewat kamera depan.

Temukan informasi produk secara mendetail dengan dukungan berbagai format kode batang. Masih ada banyak lagi fitur menarik dan keren yang ditawarkan oleh aplikasi.

Itulah tadi beberapa rekomendasi mengenai nama aplikasi cek barang original atau palsu yang bisa digunakan di HP Android, iPhone (iOS), laptop, PC dan komputer. Sekarang Anda bisa mengetahui keaslian produk langsung dari genggaman tangan dan memakai aplikasi gratis di Play Store.