Aplikasi Cek KTP Online TERBAIK Data Lengkap Dijamin VALID

Advertisements
Aplikasi Cek KTP Online Terbaik Resmi di HP Android dan iPhone iOS
Aplikasi Cek KTP Online Terbaik Resmi di HP Android dan iPhone iOS

Aplikasi cek KTP online adalah alat bantu untuk mengecek keaslian identitas seseorang. Seperti yang diketahui, kita hidup di era digital dan serba canggih. Tentu sudah menjadi rahasia umum bahwasannya setiap orang sekarang bisa membuat foto KTP palsu. Pemalsuan KTP tersebut semakin didukung oleh aplikasi edit foto yang canggih.

KTP atau Kartu Tanda Penduduk adalah tanda pengenal yang wajib dimiliki oleh penduduk berusia mulai 17 tahun. Untuk melakukan validasi keaslian KTP, pemerintah sebenarnya sudah menyediakan website resmi yang bisa diakses lewat browser PC atau smartphone.

Kendati demikian, aplikasi untuk mengecek KTP online tetap dihadirkan untuk proses yang lebih praktis dan cepat. Tanpa panjang lebar, mari disimak pembahasannya dibawah ini.

Aplikasi Cek KTP Online Terbaik di HP

Ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mengecek KTP secara online baik yang resmi dan tidak resmi. Untuk pengguna Android, Anda bisa langsung mendapatkan aplikasi dibawah ini dari link yang kami beri. Sedangkan untuk pengguna iPhone (iOS) bisa mencarinya sendiri di App Store.

Cek NIK KTP Online

Pilihan pertama untuk membantu Anda mengetahui informasi identitas melalui kodifikasi 16 digit NIK adalah aplikasi besutan VJY Apps. Apabila ingin menginstallnya, Anda hanya perlu menyiapkan memori kurang lebih sebesar 2,6 MB saja.

Aplikasi Cek NIK KTP online ini bisa didownload gratis lewat link yang ini. Lebih dari 100 ribu pengguna sudah menginstall di ponsel mereka. Melalui aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan informasi berupa tanggal lahir, kode pos, jenis kelamin, kecamatan, kabupaten atau kota hingga provinsi pemilik NIK.

Dengan aplikasi ini kita bisa mengetahui dari mana pemilik NIK berasal, apakah dari kota Jakarta, Surabaya, Palembang, dll. Kita juga bisa mengetahui data serta informasi lain seperti yang kami sampaikan diatas.

Hadir dengan UI sederhana dan simpel, membuat siapapun bisa mudah memahaminya. Informasi NIK yang ditampilkan aplikasi nantinya bisa disalin ataupun dibagikan.

Cek KTP

Selanjutnya ada aplikasi Cek KTP yang bisa Anda pakai untuk mengetahui detail informasi dari sebuah NIK. 500 ribu lebih pengguna Android menginstall aplikasi Cek KTP di ponsel miliknya. Aplikasi ini berukuran sekitar 8 MB saja.

Cek KTP akan menampilkan informasi NIK secara lengkap, mulai dari provinsi, kabupaten, kecamatan, tanggal lahir, nama lengkap, dan jenis kelamin. Oh iya, informasi yang ditampilkan bersumber dari kodifikasi NIK dan bukan data DisDukCaPil.

Fitur terbaru yang belum lama ditambahkan adalah penyimpanan daftar data NIK ke format .csv. Anda bisa membuka data tersebut di aplikasi Excel nantinya. Penasaran? Pasang aplikasinya lewat sini.

KTP Checker

Aplikasi untuk mengecek KTP online yang tidak kalah bagus buat dipilih adalah KTP Checker. Fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk validasi dan memeriksa apakah NIK asli atau palsu. Cocok dipakai oleh Anda yang sering bertransaksi online, supaya tidak mudah terkecoh dengan KTP hasil editan.

KTP Checker hanya menampilkan informasi terbatas, sebagai bentuk perlindungan privasi pengguna. Tidak perlu khawatir soal keamanan, karena data-data yang ditampilkan tidak tersimpan di server mereka.

Data tersebut disimpan di HP pengguna dan bisa dihapus kapanpun. KTP Checker bisa digunakan secara gratis dan bebas dari iklan. Ukurannya sendiri antara 23 MB dan sudah didownload 100 ribu lebih kali. Ingin menggunakannya juga? Jangan ragu memasangnya dari link yang ini.

Cek NIK KTP

Aplikasi Cek NIK KTP memang belum populer dikalangan pengguna smartphone, terbukti dengan total unduhan yang baru mencapai angka 5 ribuan. Namun soal fitur, Anda tidak akan kecewa karena sama-sama lengkap.

Aplikasi besutan Jack Strong ini akan menampilkan detail NIK seseorang mulai dari jenis kelamin, provinsi, nama lengkap, kode pos, kecamatan, kabupaten dan hari lahir. Anda juga bisa memvalidasi apakah NIK yang ditulis benar-benar asli atau palsu.

Jika Anda masih bingung, aplikasi pengecekan KTP online berukuran 5,4 MB ini memiliki panduannya untuk disimak. Oleh karena itu, tidak perlu ragu menggunakannya. Pasang segera lewat link yang ini.

Cara Cek NIK KTP Secara Online

Teruntuk Anda yang ingin melek teknologi dan tidak ketinggalan zaman, maka bisa banget menginstall aplikasi Cara Cek NIK KTP Secara Online. Cukup memasukkan 16 NIK, secara otomatis informasi-informasi yang berhubungan dengan identitas tersebut muncul.

Segera manfaatkan fitur-fitur dari aplikasi ini dan jangan tunda untuk memasangnya melalui link yang ini.

Cek NIK KTP Online KK

Sebagai penutup daftar rekomendasi ini, ada aplikasi Cek NIK KTP Online KK besutan Super Lancar Studio. Bagi Anda yang ingin memasangnya di ponsel, silahkan persiapkan memori sekitar 12 MB saja. Bergabunglah dengan 10 ribu pengguna lain untuk menikmati kemudahan mengecek NIK secara online.

Dengan memiliki aplikasi cek KTP di HP, minimal kita bisa mengetahui segera orang-orang dengan identitas palsu. Kemudian menghindari mereka dari transaksi bentuk apapun supaya tidak terjadi penipuan dan hal-hal merugikan lainnya. Pasang aplikasinya dari sini.

Itu tadi adalah beberapa rekomendasi nama aplikasi cek KTP online terbaik di HP Android dan iPhone. Silahkan Anda download untuk kebutuhan validasi identitas, khususnya jika sering bertransaksi online. Kita tidak pernah tahu apakah orang yang akan bertransaksi tersebut aman atau tidak.