Aplikasi Cek Kuota di Android

Aplikasi Cek Pemakaian Kuota Internet di HP Android
Aplikasi Cek Pemakaian Kuota Internet di HP Android

Aplikasi Cek Kuota di Android – Tak lengkap rasanya memiliki perangkat HP Android tanpa memiliki kuota internet. Seperti kita ketahui, kuota internet bisa dipakai untuk mengakses berbagai situs dan permainan. Untuk memastikan kuota tetap tersedia, perlu aplikasi cek kuota di Android yang siap menginformasikan kapan Anda perlu beli tambahan kuota.

Aplikasi tersebut juga memudahkan sistem pembelian kuota. Tentunya tanpa harus datang lagi ke konter pulsa hanya untuk isi ulang kuota internet Anda. Pastinya akan lebih hemat dari segi waktu maupun biaya.

Aplikasi Cek Kuota di Android

Berbeda provider dan kartu yang digunakan, tentu aplikasi pendukung cek kuota internet juga berbeda. Berikut ini beberapa aplikasi yang paling banyak digunakan sesuai jenis kartu yang dipakai pengguna internet. Anda tinggal memilih aplikasi yang sesuai dengan provider kartu Anda.

MyTelkomsel

Pengguna Telkomsel pasti sudah tidak asing dengan aplikasi MyTelkomsel. Dengan warna merah yang dominan, kemudian fitur yang super lengkap, menjadikan pengguna nyaman melakukan berbagai transaksi sendiri tanpa harus melibatkan konter pulsa lagi.

Interface yang sangat mudah dimengerti, menjadikan pengguna berbagai jenis kartu Telkomsel mulai dari kartu pascabayar Halo, hingga prabayar simPATI, LOOP, dan AS bisa menggunakannya kapanpun dan dimanapun. Dengan ukuran aplikasi yang cenderung ringan, juga tidak akan mengganggu kinerja HP Anda.

Fitur-fitur favorit diantaranya penawaran paket-paket internet dan pulsa, kuis berhadiah spektakuler yang biasanya diundi setiap akhir tahun, hingga transaksi pembelian pulsa dan kuota yang bisa dilakukan sendiri.

Tentunya, dengan sistem online baik menggunakan fitur pembayaran kartu debit, kredit, maupun platform pembayaran online lainnya.

Masih butuh tambahan fitur? Anda juga akan diberikan informasi customer service offline di daerah terdekat, ketika butuh informasi dan transaksi lain yang tidak bisa dilakukan secara online.

Download Aplikasi Cek Kuota di Android myXL

Aplikasi ini disediakan untuk Anda yang pakai kartu keluaran XL. Tujuan utamanya adalah untuk memudahkan pengguna agar lebih memahami tentang keunggulan kartu tersebut.

Fitur utama yang paling sering digunakan adalah pengecekan pulsa. Tapi Anda harus punya akun sendiri dulu di aplikasi ini. Setelah itu, tinggal buka fitur cek pulsa dan secara otomatis aplikasi akan memberikan informasi seputar kuota internet, masa berlaku, hingga sisa pulsa yang tersedia.

myXL juga terus melakukan update fitur dari aplikasi secara berkala. Termasuk memberikan informasi tentang promo-promo yang bisa dimanfaatkan. Satu keunggulan yang langsung dirasakan saat menggunakan aplikasi ini adalah sangat mudah dipahami karena navigasinya sangat familiar.

MySmartfren

Apakah Anda menggunakan Smartfren? Saatnya untuk mengunduh aplikasi MySmartfren, yang akan menjadi sahabat Anda untuk melakukan berbagai transaksi dengan kartu yang digunakan.

Mulai dari pengecekan sisa pulsa dan kuota internet, atau mengecek tagihan yang perlu dibayar untuk pengguna kartu pascabayar. Lalu ada fitur untuk melakukan transaksi beli kuota dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Apalagi jika dibandingkan ketika Anda melakukan transaksi offline melalui konter atau agen pulsa.

Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa dipakai untuk pengguna kartu Smartfren personal. Sedangkan untuk pengguna Wifi personal seperti modem Mifi Andromax yang saat ini banyak dipakai, Anda butuh aplikasi lain yang memang dikhususkan untuk pengguna perangkat tersebut.

Ada yang namanya Mylink M3Y, Mylink M3Z, dan Mylink M2Y, yang disesuaikan dengan nama versi perangkat yang dipakai. Pada aplikasi tersebut, Anda bisa mendapatkan informasi tentang profil modem hingga prosedur pengisian ulangnya.

AXIS net

AXIS juga memiliki aplikasi yang disediakan khusus untuk Anda yang menggunakan kartu AXIS. Tampilan aplikasi mobile friendly sangat nyaman dilihat dan digunakan. Bahkan hampir semua informasi seputar kartu tersebut bisa didapatkan melalui AXIS net.

Mulai dari informasi pulsa, cek saldo dan kuota, sampai paket-paket internet yang harganya super murah dan masa berlaku yang panjang. Cukup melalui aplikasi tersebut, Anda juga dapat melakukan transaksi pembelian kuota internet dan pulsa. Asalkan jaringan internet Anda stabil.

Yang membuat aplikasi ini disukai pengguna, salah satunya adalah karena banyak penawaran yang menarik setiap saat. Doorprize hingga gratis kuota pada momen-momen tertentu.

Download Aplikasi Cek Kuota di Android myCare

Lain lagi untuk para pengguna kartu dari provider Indosat Ooredoo, yang akan dimanjakan melalui berbagai fitur dari aplikasi myCare. Anda bisa melakukan aktivitas transaksi pembelian, pengecekan status kartu, hingga informasi lainnya seputar kartu yang digunakan.

Ditambah pula, selain informasi yang langsung didapat, aplikasi Anda juga akan mendapatkan informasi berkala melalui email. Khususnya tentang berbagai hal terkait Indosat Ooredoo.

Biasanya, pada momen tertentu aplikasi ini akan memberikan notifikasi otomatis melalui email tentang promo yang cocok untuk Anda. Jadi, para pengguna kartu tidak akan melewatkan lagi promo-promo menarik yang pastinya sangat dibutuhkan. Apalagi jika berhubungan dengan pulsa dan kuota internet gratis.

BimaTRI

Beda lagi dengan aplikasi untuk para pengguna kartu Tri yaitu BimaTri. Dimana Anda bisa memanfaatkan dua fitur terbaiknya. Pertama, menghidupkan push notification untuk menginformasikan kapan kuota internet atau pulsa Anda akan habis. Sehingga tidak ada lagi kemungkinan kehabisan kuota saat sedang berselancar di dunia maya.

Kedua, yaitu fitur rekomendasi paket sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Contoh, saat ini tersedia lima paket pembelian kuota yang harga dan fasilitasnya berbeda-beda. Anda bisa pilih fitur package recommendation lalu masukkan kebutuhan Anda, lalu paket terbaik dengan harga terbaik akan muncul dan siap dibeli.

Selain itu, ada juga fitur tentang berbagai informasi terkini di dunia telekomunikasi. Hal ini bisa jadi panduan Anda untuk lebih bijak bermain internet dan hemat menggunakan kuota tanpa harus sebentar-sebentar kehabisan uang. Tapi, tentunya untuk fitur standar seperti cek pulsa, kuota, dan masa berlaku kartu Anda tetap tersedia.

Operator DB

Jika aplikasi lain hanya bisa dipakai untuk provider tertentu, berbeda dengan Operator DB yang menyediakan layanan untuk semua provider populer di Indonesia. Jadi, ketika Anda punya dua kartu yang berbeda provider, cukup lakukan instalasi aplikasi ini saja.

Dengan navigasi dan interface yang mudah dipahami, Anda bisa melakukan pengecekan kuota, pulsa hingga promo dari provider untuk pengguna. Yang tak kalah menarik adalah, selain fitur terkait penggunaan kartu dari provider pilihan Anda, ternyata ada fitur informasi penting.

Diantaranya, daftar nomor-nomor darurat yang bisa dihubungi seperti ambulan, pemadam kebakaran, kantor polisi, dan lainnya.

My BOLT!

Ada lagi sekarang provider yang khusus menyediakan perangkat Wifi, namanya Bolt! Para penggunanya juga dimanjakan dengan aplikasi My Bolt! Dengan berbagai informasi penting dan fitur menarik seputar perangkat dan kartu tersebut.

Anda juga bisa dengan mudah mengecek sisa kuota, dan melakukan pembelian tambahan kuota hanya melalui aplikasi ini. Kemudian, ada informasi penting seputar perangkat. Seperti daya baterai perangkat yang masih tersisa, penggantian SSID dari Wifi dan kata kuncinya.

Saatnya Anda melakukan instalasi aplikasi cek kuota di Android yang tepat sesuai kartu yang digunakan. Sehingga, manfaat dari penggunaan aplikasi bisa segera dirasakan. Saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal pada konter pulsa dan selamat datang aplikasi hebat!