Aplikasi Cetak Struk PLN Excel OFFLINE Gratis Siap Pakai

Advertisements
Download Aplikasi Cetak Struk PLN Excel Offline Gratis Bisa Diedit
Download Aplikasi Cetak Struk PLN Excel Offline Gratis Bisa Diedit

Aplikasi cetak struk PLN Excel didesain untuk memudahkan setiap orang ketika ingin ngeprint bukti tagihan listrik. Software semacam ini dibutuhkan oleh penyedia jasa pembayaran token listrik, sewa rumah, penyewaan ruko dan sejenisnya. Dengan begitu Anda bisa memberikan struk tagihan listrik kepada para klien dengan mudah dan cepat. Tidak perlu melalui prosedur yang bikin susah dan repot.

Jangan khawatir meskipun Anda masih tergolong orang awam, karena aplikasi ini pada dasarnya mudah dipahami. Anda bisa mengoperasikannya tanpa kesulitan, meski harus belajar di awal-awal. Yang lebih menarik lagi adalah semua orang bisa download aplikasi cetak struk PLN Excel gratis.

Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis sehingga Anda tidak perlu membayar sepeserpun untuk menikmati seluruh fitur didalamnya. Yuk, simak pembahasan ringkas berikut.

Download Aplikasi Cetak Struk PLN Excel Gratis

Secara umum, aplikasi edit struk PLN terdiri dari berbagai format berbeda. Ini tergantung rancangan pihak developer aplikasi tersebut. Kendati demikian, informasi yang perlu dimasukkan ke dalam aplikasi hampir sama semua. Diantaranya ada ID pelanggan, nama pelanggan, total tagihan listrik, dan tanggal melakukan transaksi.

Bukan hanya itu, apabila seseorang ingin mengedit struk PLN atau membuat struk listrik baru bisa memakai aplikasi berbasis Excel. Anda bisa mengunduh aplikasi lewat website ini sehingga tidak perlu repot-repot mencari sendiri di Google.

Baca juga : Aplikasi Cashback Struk Belanja Online DIJAMIN Untung Banyak

Apabila sudah selesai menginstall aplikasi cetak struk PLN Excel, maka Anda bisa segera mengoperasikannya dengan menginput data pelanggan. Pastikan Anda menginput data pelanggan dengan benar, supaya kedepannya tidak ada masalah serius.

Apakah Anda masih bingung memasukkan data ke aplikasi membuat struk PLN? Kalau begitu, coba segera ikuti langkah-langkah dibawah:

  • Pertama-tama, silahkan Anda buka aplikasi pembayaran listrik PLN.
  • Kemudian login ke aplikasi dengan memasukkan password dan username yang sudah dibuat.
  • Selanjutnya, Anda bisa membuat Database Pelanggan dengan mengklik Sheet Database Pelanggan. Database ini berisikan sejumlah informasi mengenai ID Pelanggan (klien yang membayar listrik kepada Anda).
  • Kemudian Anda bisa memilih kolom Data Bantu. Pada kolom ini, Anda bisa menulis Biaya Administrasi yang harus dibayarkan klien.
  • Sekarang Anda klik menu Home untuk menentukan Bank sebagai proses pembayaran. Apabila data sudah diisi dengan lengkap, maka muncul kotak dialog.
  • Untuk menentukan transaksi pada bulan apa, Anda bisa langsung klik menu Bulan. Kemudian klik cetak untuk mulai ngeprint struk PLN yang tadi dibuat.
  • Selesai.

Untuk file Excel yang hanya tinggal mengedit, Anda bisa mengunduh struk pembayaran listrik PLN berformat Excel atau XLSM di link download yang ini.

Aplikasi PLN Resmi Untuk Mencetak Struk Listrik

Selain menggunakan aplikasi berbasis Excel seperti sebelumnya, Anda juga bisa memakai aplikasi resmi dari PLN. Sudah sejak lama sebenarnya PLN Mobile bisa didownload oleh setiap orang. Lewat aplikasi satu ini Anda bisa mengakses segala informasi dan bertransaksi di HP.

Kehadiran PLN Mobile pastinya memberikan kemudahan kepada setiap orang. Apalagi ukuran PLN Mobile cukup ringan, yaitu hanya 28 MB. Dengan begitu setiap smartphone bisa menginstallnya tanpa takut kehabisan memori internal.

Di Google Play Store sendiri, PLN Mobile sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna. Nah, untuk mengunduh dan mencetak struk lewat PLN Mobile bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Pertama-tama, download dan install aplikasi PLN Mobile lewat link ini.
  • Buka PLN Mobile, maka Anda disuruh login ke aplikasi. Apabila sudah memiliki akun, tinggal klik Login. Sedangkan apabila belum mempunyai akun di PLN Mobile, Anda perlu membuat akun dahulu. Klik menu Daftar.
  • Selanjutnya, Anda bisa memilih menu Kelistrikan di home aplikasi. Lalu memasukkan ID Pelanggan sekaligus Nomor Meter.
  • Kemudian Anda bisa mengklik Hostory Pengguna dan memilih bulan apa yang ingin diprint struknya.
  • Pilih opsi Download Invoice dan tunggu sampai struk listrik dikirim ke email Anda.
  • Apabila struk sudah diterima, silahkan cetak.
  • Selesai.

Baik itu PLN Mobile maupun aplikasi struk berbasis Excel memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Segera coba untuk mengetahui software mana yang paling cocok Anda gunakan.

Demikianlah pembahasan ringkas tentang aplikasi cetak struk PLN Excel maupun apk dari official resminya. Ingin memilih aplikasi mana itu terserah Anda, tinggal menyesuaikan menurut kenyamanan masing-masing. Sebab, tidak semua orang merasa nyaman dengan satu aplikasi dan lebih memilih yang lain. Selamat mencoba!

Baca juga : Aplikasi Perhitungan PPh 21 Excel GRATIS