Aplikasi Desain Grafis Android TERBAIK Pemula & Profesional

Advertisements
Aplikasi Desain Grafis Android Gratis
Aplikasi Desain Grafis Android Gratis

Ada kabar baik bagi Anda yang mendalami dunia desain, khususnya desain grafis. Saat ini ada Aplikasi Desain Grafis di HP Android. Itu artinya, Anda tidak perlu repot-repot lagi menginstal software dan membuka PC atau laptop untuk membuat desain grafis. Hanya menggunakan smartphone Android dalam genggaman tangan, Anda sudah bisa bekerja.

Tentunya menggunakan software di komputer akan lebih leluasa. Namun disaat mendesak dan darurat, Aplikasi Desain Grafis Android ini dapat menjadi solusi yang sangat membantu. Jangan salah, nyatanya banyak juga desainer yang membuat desain menarik dan keren hanya dari HP. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi ini.

Aplikasi Desain Grafis Android Terbaik Untuk Pemula

Ada orang yang membuat desain grafis hanya untuk hobi atau sekedar menyalurkan bakat. Namun ada pula yang membuat desain karena tuntutan pekerjaan. Nah agar karya yang dihasilkan bisa lebih maksimal, tentu Anda butuh Aplikasi Desain Grafis Terbaik yang mudah digunakan untuk membuat desain gambar vector maupun dalam format lainnya.

Jangan khawatir kinerja HP akan menjadi lemot, karena aplikasi untuk membuat desain grafis ini banyak juga yang memiliki ukuran kecil sehingga ringan saat digunakan. Bagi yang masih belajar dunia desain, ada juga Aplikasi Desain Grafis untuk pemula bahkan mudah dipakai oleh anak-anak karena memiliki tampilan yang simpel dan sederhana.

Simak berikut ini rekomendasi Aplikasi Desain Grafis Gratis untuk Android. Beberapa aplikasi memiliki fitur yang berbeda-beda. Oleh karena itu, Anda dapat memilih aplikasi mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika ada aplikasi yang cocok, Anda dapat langsung memasangnya di HP Android lewat link yang diberi ditiap aplikasi.

Aplikasi Desain Grafis Android Terbaik Canva

Canva Aplikasi Terbaik Untuk Desain Gratis di HP Android
Canva Aplikasi Terbaik Untuk Desain Gratis di HP Android

Aplikasi pembuat desain grafis yang pertama adalah Canva. Memiliki rating 4,7/5 dan telah digunakan oleh lebih dari 100 juta orang. Canva menyediakan lebih dari 6000 template desain yang bisa digunakan. Namun ada template yang gratis dan ada template premium (berbayar). Anda dapat memilih desain sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga : Aplikasi Membuat Komik di Android TANPA BISA Menggambar

Aplikasi Canva ini sangat mudah digunakan bahkan untuk para pemula. Ada beragam desain yang bisa dibuat mememakai aplikasi ini seperti desain undangan, poster, flyer, sampul majalah, selebaran, logo, ucapan selamat, dll. Ingin mencoba aplikasi canggih ini? Segera pasang aplikasinya dari link yang ini.

Aplikasi Desain Grafis Terbaik di HP Android AutoCAD

AutoCAD
AutoCAD

Anda kurang cocok menggunakan Canva? Sedang mencari aplikasi desain grafis selain Canva? Anda dapat menggunakan AutoCAD. Aplikasi ini memiliki rating 3,6/5 dan sudah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna dengan asal yang berbeda-beda. Aplikasi AutoCAD memiliki ukurang yang sedikit besar yaitu 563 Mb.

AutoCAD merupakan salah satu aplikasi menggambar terbaik. Anda bisa menggunakannya untuk membuat gambar maupun desain. Nantinya, gambar yang sudah Anda buat dapat disimpan dalam format DWF dan PDF. Penasaran dengan aplikasi ini? Anda dapat memasang aplikasi AutoCAD ini melalui link yang ini.

AirBrush Aplikasi Desain Grafis Gratis di HP

AirBrush Aplikasi Desain Grafis Pemula di Android
AirBrush Aplikasi Desain Grafis Pemula di Android

Selanjutnya ada aplikasi desain grafis gratis untuk pemula yang bernama AirBrush. Aplikasi ini memiliki ukuran 130 Mb dan memiliki rating 4,5/5. Sebanyak lebih dari 50 juta orang telah menggunakan aplikasi AirBrush. Sebenarnya fitur utama aplikasi ini adalah untuk edit foto, bukan untuk membuat desain grafis.

Meski begitu, aplikasi AirBrush juga bisa digunakan untuk mendesain. Beberapa fitur editing gambar yang dimiliki AirBrush antara lain Reshape and Lengthen, Perfect Skin, Whiten Teeth and Brighten Eyes, Slim, dll. Segera pasang aplikasi AirBrush di smartphone Android dari link ini untuk membuat desain.

Snapseed Aplikasi Desain Grafis Android Untuk Pemula

Snapseed
Snapseed

Aplikasi yang satu ini sudah digunakan oleh lebih dari 100 juta pengguna dan memiliki rating 4,4/5. Berbicara tentang desain grafis memang tidak melulu soal membuat gambar. Editing foto juga termasuk ke dalam desain grafis. Nah Anda dapat melakukannya menggunakan aplikasi membuat desain grafis Snapseed ini.

Snapseed memiliki koleksi berbagai macam filter. Ada pula puluhan tools yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik desain Anda. Aplikasi ini mendukung banyak format gambar seperti file JPG hingga RAW. Ingin mencoba menggunakan Snapseed untuk mendesain sesuatu? Segera saja pasang aplikasinya lewat link ini.

GoDaddy Studio Aplikasi Desain Grafis di Android

Aplikasi Android Untuk Menggambar Desain Grafis GoDaddy Studio
Aplikasi Android Untuk Menggambar Desain Grafis GoDaddy Studio

Meski aplikasi desain grafis ini tidak sepopuler aplikasi yang lain, namun nyatanya GoDaddy Studio sudah dipakai dilebih dari 5 juta HP Android dan memiliki rating 4,4/5. Dari segi ukuran, aplikasi ini mirip dengan aplikasi yang lain, tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil yaitu sekitar 35 Mb.

Baca juga : Aplikasi Edit Foto Blur TERBAIK Agar Tampak Aesthetic

Aplikasi ini cocok digunakan oleh desainer pemula karena dilengkapi dengan ribuan template siap pakai. Anda juga bisa memberikan teks, mengubah warna tulisan dan memilih bentuk font sesuai dengan kebutuhan. GoDaddy Studio juga memiliki fasilitas berbayar untuk template dan fitur yang premium.

Ingin menggunakan GoDaddy Studio untuk menyalurkan bakat membuat desain grafis? Langsung saja pasang aplikasinya disini.

Adobe Illustrator Draw

Adobe Illustrator Draw
Adobe Illustrator Draw

Salah satu aplikasi desain grafis bikinan Adobe ini bisa digunakan di HP Android. Sudah digunakan oleh 10 juta pengguna lebih, aplikasi ini punya rating yang cukup baik yaitu 3,9/5. Para desain grafis pemula wajib belajar menggunakan aplikasi ini karena berbagai fitur penunjang yang cukup lengkap untuk mendesain.

Beberapa fitur yang dapat Anda peroleh antara lain aplikasi ini mampu melakukan zoom in hingga 64 kali. Tentu Anda dapat memanfaatkan fitur ini untuk membuat desain yang detail. Untuk mempermudah dalam menggambar, aplikasi ini juga menyediakan fitur layer. Ingin menggambar desain dengan aplikasi ini? Yuk pasang disini.

Adobe Photoshop Express

Aplikasi Terbaik Untuk Desain Grafis di HP Adobe Photoshop Express
Aplikasi Terbaik Untuk Desain Grafis di HP Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express merupakan aplikasi edit gambar Photoshop versi Android. Ada lebih dari 100 juta orang telah menggunakan aplikasi ini. Di Google Play Store, aplikasi ini memiliki rating 4,5/5. Ada banyak hal seputar desain visual yang bisa Anda buat menggunakan Adobe Photoshop Express.

Anda yang sering mendesain di PC menggunakan software Adobe Photoshop tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Meski berjalan di platform Android namun Adobe Photoshop Express mampu mendukung banyak format RAW images.

Beberapa macam format RAW image yang didukung aplikasi ini antara lain cr2 (CANON), dng, raf (FUJI), orf (OLYMPUS), srw (SAMSUNG), arw (SONY), crw (CANON), erf (EPSON), nrw (NIKON), pef (PENTAX), dll. Ingin melakukan editing gambar dengan Adobe Photoshop Express? Buruan pasang aplikasinya disini.

How to Draw – Easy Lessons

How to Draw – Easy Lessons
How to Draw – Easy Lessons

Ada banyak aplikasi desain grafis yang bisa digunakan di HP. Salah satunya How to Draw – Easy Lessons. Aplikasi ini sudah digunakan lebih dari 10 juta pengguna dan memiliki rating 4,1/5. Dengan bantuan aplikasi How to Draw – Easy Lessons ini Anda akan dipandu menggambar suatu objek langkah demi langkah.

Aplikasi ini tidak hanya membantu para desain grafis, tapi juga dapat membantu para orang tua yang ingin mengajari anak mereka menggambar. Aplikasi ini layak dijadikan referensi apabila Anda kehabisan ide untuk membuat desain grafis. Ingin mencoba aplikasi How to Draw – Easy Lessons? Pasang lewat sini ya.

Adobe Photoshop Lightroom CC

Adobe Photoshop Lightroom CC Aplikasi di Android Untuk Bikin Desain Grafis
Adobe Photoshop Lightroom CC Aplikasi di Android Untuk Bikin Desain Grafis

Aplikasi desain grafis di HP yang berikutnya ialah Adobe Photoshop Lightroom CC. Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah mengedit foto dan juga mengatur pencahayaan foto dengan sangat mudah. Agar karya yang dihasilkan lebih maksimal, aplikasi ini didukung dengan berbagai fitur editing foto yang mumpuni.

100 juta orang lebih telah merasakan manfaat dari aplikasi ini. Dengan rating 4,2/5 aplikasi ini cukup bisa diandalkan untuk menyelesaikan pekerjaan Anda. Merasa penasaran dengan aplikasi yang satu ini? Anda dapat segera membuat desain hebat dengan memasang aplikasi ini di HP. Segera pasang melalui link yang ini.

Logo Generator & Logo Maker

Logo Generator Logo Maker
Logo Generator Logo Maker

Dalam dunia desain grafis, ada kalanya kita dituntut untuk membuat logo. Nah sebagai desain grafis pemula, Anda tidak perlu bingung. Ada aplikasi Logo Generator & Logo Maker yang siap membantu Anda. Aplikasi ini sudah dipakai oleh lebih dari 1 juta orang dan memiliki rating 4,5. Anda tidak perlu ragu lagi untuk memakainya.

Baca juga : Aplikasi Edit Foto Menghilangkan Objek di Android TANPA Merusak Foto

Dengan Logo Generator & Logo Maker, pekerjaan membuat desain logo akan cepat selesai karena aplikasi ini juga menyediakan berbagai template logo yang siap Anda pakai. Anda dapat mengeditnya terlebih dahulu seperti merubah warna atau mengedit ornamen yang ada. Menarik sekali bukan? Segera pasang aplikasi ini dari sini.

Adobe Photoshop Fix

Adobe Photoshop Fix
Adobe Photoshop Fix

Adobe memang memiliki banyak aplikasi desain gambar Terbaik untuk Android. Salah satunya adalah Adobe Photoshop Fix. Aplikasi ini memiliki rating sebesar 4,1/5 dan sudah digunakan oleh lebih dari 10 juta orang. Masih dalam hal editing foto, aplikasi ini memiliki banyak fitur dan efek keren untuk mengedit dan membuat gambar. Salah satunya adalah efek untuk menggambar 3D.

Selain itu, fitur edit foto yang dimiliki aplikasi ini juga cukup lengkap seperti membuat gambar menjadi Defocus, Smooth, Liquify, dll. Aplikasi ini cukup mudah digunakan oleh untuk membuat desain grafis, oleh karena itu cocok dipakai oleh pemula. Ingin coba? Buruan pasang disini.

Adobe Photoshop MIX

Adobe Photoshop MIX Aplikasi Untuk Membuat Desain Grafis Pemula
Adobe Photoshop MIX Aplikasi Untuk Membuat Desain Grafis Pemula

Aplikasi desain grafis di HP memang banyak sekali macamnya dan sangat bervariasi. Ratingnya 4,1/5 dan saat ini sudah dipakai oleh 10 juta orang lebih. Jika Anda senang menggabungkan foto maka Anda bisa mencoba aplikasi Adobe Photoshop MIX. Aplikasi ini bisa digunakan untuk menggabungkan foto dengan mudah bahkan memberikan efek 3D. Mau bikin desain yang keren? Pasang aplikasinya disini.

Adobe Spark Post

Mencari aplikasi desain grafis gratis yang cocok untuk pemula dan bisa digunakan untuk membuat berbagai macam desain? Anda bisa memilih untuk memakai aplikasi Adobe Spark Post. Ada berbagai macam fitur yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat karya yang menarik.

Saat ini aplikasi ini telah berganti nama menjadi Creative Cloud Express: Design. Dengan rating 3,9/5 kini aplikasi ini sudah dipakai oleh 10 juta orang lebih dari berbagai negara.

Beberapa fitur keren tersebut adalah fitur Animated Video Post yang mampu memposting animasi serta membagikan di sosial media dalam bentuk video. Ada juga fitur bernama Design Filters yang dapat mengubah foto dan teks ke dalam bentuk grafik.

Dengan tampilan yang sederhana, tentu Anda tidak akan kesulitan memahami tata letak, pilihan filter, typografi dan penggunaan palet warna. Semuanya itu dapat Anda manfaatkan untuk membuat desain animasi, undangan, poster, hingga membuat kolase foto. Langsung pasang disini.

Infinite Design

Infinite Design
Infinite Design

Ingin menggambar apa saja yang Anda inginkan? Cobalah Infinite Design. Bahkan Anda dapat menggambar 3D di HP Android menggunakan aplikasi ini. 10 juta orang lebih telah menggunakan aplikasi ini dan sekarang aplikasi Infinite Design memiliki rating 3,8/5.

Untuk mempermudah Anda dalam membuat gambar, aplikasi Infinite Design juga menyediakan pen tool. Mau membuat desain grafis pakai aplikasi ini? Yuk pasang lewat sini.

Afterlight

Afterlight Aplikasi Desain Grafis Profesional di Smartphone
Afterlight Aplikasi Desain Grafis Profesional di Smartphone

Aplikasi desain grafis Android yang selanjutnya bernama Afterlight. Aplikasi ini dilengkapi dengan koleksi 77 frames yang siap Anda gunakan. Ada juga 59 filters dan 15 adjustments yang siap mempercantik gambar yang Anda buat dari nol maupun gambar yang sudah ada seperti foto dari galeri HP.

Semua fitur bagus ini tersedia untuk memudahkan Anda dalam membuat desain grafis. Afterlight sudah dipakai oleh 10 juta orang lebih dan punya rating 4,4/5. Bagi Anda yang merasa tertarik, jangan ragu untuk memasang aplikasi ini dari link ini.

Desygner

Desygner
Desygner

Apakah Anda harus membuat desain untuk kepentingan presentasi, mendesain website hingga untuk tujuan marketing? Anda dapat menggunakan aplikasi Desygner. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur untuk mempermudah membuat desain grafis. 5 juta orang telah memanfaatkan aplikasi dengan rating 4,8/5 ini. Segera pasang dari link ini.

PicsArt

Cara Mudah Membuat Desain Grafis di HP Android Pakai PicsArt
Cara Mudah Membuat Desain Grafis di HP Android Pakai PicsArt

Banyak yang menilai bahwa aplikasi PicsArt hanya dapat digunakan untuk melakukan edit foto sederhana seperti menempelkan tulisan dan stiker pada foto. Namun ternyata PicsArt juga dapat digunakan untuk membuat desain grafis. Ada banyak fitur desain grafis yang bisa membantu Anda membuat karya yang keren.

Beberapa fitur tersebut antara lain fitur untuk membuat shadow, mengatur opacity, fitur blend, menentukan opacity, color, brush tools, mengatur kecerahan gambar hingga dapat digunakan untuk membuat 3D. Semua fitur itu tentu akan membuat Anda lebih mudah dalam membuat desain grafis di HP Android.

Aplikasi PicsArt telah digunakan oleh lebih dari 500 juta orang dari berbagai negara di dunia dan memiliki rating 4,3/5. Jadi kinerja aplikasi ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Yuk coba pasang lewat sini.

Posters

Posters
Posters

Aplikasi Posters sudah digunakan oleh lebih dari 1 juta pengguna dan memiliki rating 4,6/5. Aplikasi desain yang satu ini dilengkapi dengan koleksi stiker dan font yang siap Anda gunakan. Sebenarnya aplikasi ini khusus dibuat untuk memudahkan pengguna dalam membuat poster untuk dibagikan di sosial media seperti FB dan IG.

Baca juga : Aplikasi Edit Nomor Balap

Para desain grafis yang bekerja di dunia sosial media pasti akan terbantu dengan aplikasi ini. Tersedia berbagai template menarik untuk membuat banner dan pamflet. Anda yang memiliki usaha dibidang online atau sedang ingin mempromosikan bisnis offline secara online, dapat juga menggunakan Posters untuk membuat desain grafis.

Penasaran dengan aplikasi Posters? Langsung saja pasang aplikasi ini di HP Android kesayangan Anda melalui link yang ini.

Demikianlah ulasan lengkap yang dapat kami berikan tentang rekomendasi aplikasi desain grafis terbaik di Android. Semua aplikasi diatas mudah untuk digunakan sehingga cocok untuk pemula yang ingin membuat gambar biasa, vector, 3D maupun desain lainnya. Silahkan coba beberapa aplikasi sekaligus untuk mengetahui mana yang paling cocok.