Aplikasi Donor Darah Terbaik Fitur LENGKAP di Android dan iPhone (iOS)

Advertisements
Aplikasi Donor Darah PMI Untuk HP Android dan iOS iPhone
Aplikasi Donor Darah PMI Untuk HP Android dan iOS iPhone

Sedang mencari aplikasi donor darah PMI yang bisa memberikan banyak informasi mengenai donor darah? Berarti Anda sudah berada dihalaman yang tepat. Kami memiliki rekomendasi aplikasi donor darah terbaik bagi pengguna HP Android maupun HP iOS (iPhone). Pastikan Anda menyimak ulasan ini hingga selesai, mendapatkan aplikasinya dan memasangnya di HP.

Berbeda dengan aplikasi lain, nyatanya aplikasi donor darah masih kurang populer. Padahal dengan aplikasi ini, Anda dengan mudah dapat mengetahui berbagai informasi mengenai pendonoran darah. Diantaranya mengetahui jadwal donor darah dengan lokasi paling dekat dengan posisi Anda berada saat ini. Jadi Anda tidak akan pernah ketinggalan info lagi.

Manfaat Donor Darah Yang Wajib Diketahui

Perlu Anda ketahui, bahwa kegiatan donor darah sebenarnya memiliki banyak manfaat. Baik manfaat untuk diri Anda maupun manfaat untuk orang lain. Manfaat bagi orang lain tentu sudah jelas, bahwa darah yang didonorkan akan digunakan untuk orang atau pasien yang membutuhkan darah dengan kriteria darah yang sama. Lalu apa manfaatnya untuk diri Anda?

Advertisements
  • Mengetahui adanya penyakit. Sebelum melakukan donor darah, tentu ada prosedur yang harus dilalui agar nantinya didapat darah yang sehat. Salah satu prosedur yang harus dilalui adalah pemeriksaan darah. Dari sini akan diketahui apakah Anda mengidap penyakit tertentu atau tidak.
  • Stimulasi sel darah merah baru. Dengan melakukan donor, maka darah Anda akan diambil. Nah hal ini akan membuat sumsum tulang belakang memproduksi sel darah merah yang baru.
  • Memperlancar peredaran darah. Dengan peredaran darah yang lancar, maka dapat meminimalisir timbulnya penyakit jantung koroner, stroke, dll.
  • Menurunkan kadar zink. Dengan rutin melakukan donor darah, maka kadar zink dalam darah akan turun dan menjadi stabil. Kandungan zink yang terlalu tinggi dapat mengganggu metabolisme tubuh.
  • Hati yang damai. Menurut penelitian, dengan berbuat baik maka hati akan menjadi damai. Kegiatan donor tentunya adalah kegiatan baik yakni menolong orang lain. Bahkan bisa saja nyawa yang diselamatkan. Dengan merasa damai, maka hidup akan menjadi lebih sehat dan umur menjadi panjang.

Itulah kurang lebih beberapa manfaat melakukan donor darah secara rutin baik bagi manfaat orang lain maupun manfaat bagi diri Anda sendiri. Nah sekarang kita masuk pada ulasan mengenai aplikasi yang Anda butuhkan.

Aplikasi Donor Darah PMI di HP Android dan iPhone (iOS)

Bagi Anda yang hendak melakukan donor darah, saat ini sudah ada aplikasi yang mendukung kegiatan mulia ini. Aplikasi ini dikembangkan oleh Unit Transfusi Darah dari PMI (Palang Merah Indonesia) di Kabupaten Tangerang. Aplikasi ini memiliki ukuran yang kecil, sehingga ringan saat dipasang di smartphone kesayangan Anda.

Fitur Aplikasi Donor Darah PMI

Ada beberapa fitur yang tentunya sangat membantu, terlebih bagi Anda yang memang sudah rutin melakukan donor darah. Fitur tersebut ialah adanya verifikasi data diri, sehingga Anda dapat melihat riwayat donor darah yang sudah Anda ikuti selama ini. Selain fitur tersebut ada juga fitur pendukung lain diantaranya yaitu:

  • Melihat jadwal donor darah di lokasi terdekat dengan Anda
  • Adanya notifikasi (pengingat) waktu pelaksanaan donor darah
  • Mendapat kartu donor darah digital
  • Melakukan pendaftaran donor darah secara online dari HP
  • Mengetahui jumlah stok darah
  • Dan lain sebagainya

Selain fitur-fitur diatas, Anda juga akan mendapatkan informasi terbaru mengenai donor darah. Ada juga informasi edukasi tentang donor darah. Sudah banyak orang menggunakan aplikasi ini bagi untuk sistem operasi Android maupun iOS, dan banyak feedback positif yang intinya mengatakan bahwa aplikasi ini sangat berguna.

Tidak perlu berlama-lama lagi, langsung saja bagi Anda yang berminat untuk memasang aplikasi gratis ini dapat menuju link dibawah ini. Nanti akan tersedia 2 link download yaitu untuk Android dan iOS. Pastikan Anda mengunduh aplikasi sesuai dengan sistem operasi HP yang Anda miliki.

HALAMAN DOWNLOAD APLIKASI DONOR DARAH GRATIS

Demikianlah rekomendasi Aplikasi Donor Darah PMI Gratis Terbaik yang bisa Anda gunakan di HP Android maupun iPhone (iOS). Semoga dengan adanya aplikasi ini dapat membantu Anda untuk mengetahui jadwal kegiatan donor darah di tempat Anda. Sehingga tubuh Anda menjadi lebih sehat, panjang umur dan lebih banyak orang yang terbantu.