Aplikasi Download Manager Android

Download Aplikasi Download Manager Android Terbaik dan Tercepat
Download Aplikasi Download Manager Android Terbaik dan Tercepat

Apakah Anda suka download aplikasi, file, atau sejenisnya melalui perangkat Android? Jika iya, maka sudah saatnya Anda pakai aplikasi download manager Android terbaru dengan fitur paling lengkap. Dengan begitu proses download jadi lebih mudah, cepat, dan hasilnya sesuai yang diharapkan.

Sebenarnya, perangkat Android sudah memiliki fitur download manager bawaan. Tapi fungsinya masih terbatas dan tentunya tidak sepuas penggunaan aplikasi tambahan. Daripada bingung mencari aplikasi yang tepat, berikut ini rekomendasi download manager yang bisa Anda pilih dan gunakan.

Aplikasi Download Manager Android

Dari sekian banyak aplikasi untuk mengatur proses pengunduhan berbagai jenis file, beberapa diantaranya masuk kategori terbaik dan banyak dipakai pada perangkat Android. Apa saja nama dan seperti apa kehebatannya? Simak yang berikut ini.

Power Downloads

Biasanya file ukuran besar akan sulit di download dalam waktu singkat. Tapi dengan pakai Power Downloads maka Anda bisa melakukannya dengan mudah. Aplikasi ini akan membagi file hingga menjadi delapan bagian. Kemudian diunduh secara bersamaan sampai selesai. Dan jadi satu file utuh yang tersimpan di perangkat Anda.

Download Aplikasi Download Manager Android uTorrent

Aplikasi yang rilis tahun 2012 ini sudah diunggah ratusan juta pengguna. Jadi wajar masuk kategori terbaik. Alasan utamanya adalah Anda bisa download aplikasi dalam ukuran besar tanpa batasan minimal maupun maksimal.

Selain itu, terdapat fitur music dan video yang bisa menjadi pengisi waktu selama proses download file berlangsung. Ada juga fitur terjemahan berbagai bahasa yang akan membantu Anda saat mengunduh file dari situs luar negeri.

Agar bisa maksimal saat download file berupa video, musik, atau lainnya disarankan untuk menggunakan jaringan Wifi. Dengan begitu proses download tidak akan bermasalah karena kehabisan kuota atau jaringan yang tidak stabil.

Fast Download Manager

Punya waktu sedikit namun harus download banyak file untuk kebutuhan kerja atau pribadi? Jangan khawatir, aplikasi Fast Download Manager akan jadi solusi terbaik. 10 file bisa diunduh secara bersamaan dengan kecepatan maksimal, sehingga Anda bisa mendapatkan banyak file hanya dalam hitungan menit bahkan detik.

Satu yang jadi pertimbangan utama adalah fitur resume yang sangat membantu untuk melanjutkan download pada file yang sebelumnya masuk kategori jeda. Bahkan file broken juga akan diupayakan oleh sistem aplikasi ini untuk tetap bisa di download sampai selesai.

Advanced Download Manager

Jika aplikasi lain memiliki limit download hanya satu file pada satu waktu, aplikasi ini memungkinkan Anda melakukan proses download sampai tiga file sekaligus. Tanpa mengganggu kecepatan proses pengunduhan tersebut.

Hebatnya lagi, proses download super cepat yang ditawarkan bisa digunakan untuk jaringan 2G, 3G, dan 4G. Dimana terdapat fitur boost downloader, yang akan membuat Anda tidak perlu menunggu lama sampai file tersimpan otomatis pada perangkat Android.

Untuk kenyamanan pengguna, tersedia juga fitur untuk membuat tampilan aplikasi jadi sesuai mood Anda. Ada pilihan tema yang akan membuat Anda makin semangat menggunakan aplikasi yang sudah diunduh hingga 50 juta kali ini.

Turbo Download Manager

Aplikasi yang baru saja update menjadi versi 7.24 pada Juli 2021 ini punya banyak keunggulan. Diantaranya kecepatan proses download yang bisa mencapai lima kali lipat dari kecepatan normal. Anda juga bisa menggunakan jaringan Wifi dan pribadi secara bersamaan untuk memaksimalkan kecepatan unduh file.

Prioritas dari file unduhan di aplikasi ini adalah berasal dari browser yang digunakan pada perangkat Android. Jadi, Anda tidak bisa mengunduh dari aplikasi seperti Youtube dan sejenisnya.

Fitur yang menarik dari aplikasi ini sangat banyak. Mulai dari built in untuk media player, akselerasi download untuk beberapa file secara bersamaan, hingga fitur tema dan background aplikasi yang bisa diganti sesuai keinginan.

Download Accelerator Plus

Ingin file download langsung tersimpan pada SD card tanpa pengaturan khusus? Anda bisa pakai aplikasi ini. Alasannya karena aplikasi ini menyediakan fitur auto download yang akan memudahkan Anda.

Selain itu, masih banyak fitur hebat yang pastinya sangat dibutuhkan. Seperti pemilihan browser yang akan dipakai untuk mencari file download. Jadi bukan hanya browser utama di perangkat Android saja.

Jika file download mengalami error, fitur smart error di aplikasi Download Accelerator Plus akan meminimalisir masalah tersebut. Termasuk interupsi sistem ketika file bermasalah.

Aplikasi Download Manager Android IDM Download Manager

Berbagai jenis file video yang selama ini terbatas di download, bisa dengan mudah Anda dapatkan dengan menggunakan IDM Download Manager. Aplikasi yang sudah diunduh 10 juta lebih pengguna ini, juga punya segudang kemampuan hebat soal pengunduhan dokumen.

Mulai dari integrasi langsung dengan Google Search, pengelolaan file hasil download yang lebih mudah, kemudian memanfaatkan fitur pause dan resume ketika Anda harus melakukan aktivitas lain.

Kebanyakan orang yang menggunakan aplikasi ini adalah yang berkutat dengan file-file untuk kebutuhan pekerjaan. Seperti dokumentasi file kerja yang dikirim via email, maupun mencari file pendukung pekerjaan dari berbagai situs internet.

Download All Files

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengunduh file dari browser yang sering dipakai. Cara menggunakannya juga sangat mudah, sehingga tak butuh tutorial saat pertama kali menggunakannya. Kecepatan download juga sudah terbukti beberapa kali lipat lebih cepat dibanding fitur download manager dari perangkat Android.

Anda juga bisa melanjutkan download ketika terkendala jaringan internet yang tiba-tiba error, tanpa harus kehilangan file yang sedang diunduh. Semua jenis file bisa di download pakai aplikasi ini. Dan dengan mudah dipindahkan pada perangkat lainnya seperti komputer, tablet dan lainnya dengan sistem sharing.

Loader Droid Download Manager

Yang menarik dari aplikasi ini adalah fitur notifikasi untuk menginformasikan sejauh mana proses download file sudah berlangsung. Soal kecepatan, tak perlu diragukan lagi karena sudah dibuktikan oleh lebih dari lima juta pengguna sejak rilis tahun 2012 lalu.

Jika Anda ingin proses download menjadi lebih cepat, tersedia pula fitur splitting file sehingga download bisa dilakukan dalam beberapa bagian secara bersamaan. Alhasil, kecepatan pengunduhan jadi lebih maksimal tanpa mengurangi kualitas file yang akan didapatkan nanti.

Kestabilan aplikasi ini saat proses download juga bisa diandalkan. Karena ada fitur define network, dimana sistem aplikasi akan memastikan jaringan internet tetap stabil sampai file terunduh sempurna.

Download Manager For Android

Walaupun Anda hanya bisa menggunakan aplikasi ini saat terhubung dengan Wifi, tapi kemampuannya dalam download file tak usah diragukan lagi. Bahkan diklaim kecepatan downloadnya bisa mencapai tiga kali lipat dari proses normal. Khususnya untuk file yang ukurannya hingga 2 GB.

Format file unduhan juga sangat variatif, sesuai kebutuhan Anda. Langsung bisa disimpan pada komputer dan dibuka tanpa masalah. Jika Anda harus menghentikan sementara proses download, juga tersedia fitur resume. Jadi ketika akan melanjutkan prosesnya, tinggal klik tombol resume tanpa harus diulang lagi dari awal.

Super Download Lite

Aplikasi ini memang tergolong ringan. Tapi soal kecepatan download file, tidak perlu Anda ragukan. Dengan berbagai fitur pendukung yang tersedia, tidak akan ada masalah berarti pada proses unduh hingga penyimpanan file hasil download.

Sebut saja fitur dual network untuk menggunakan dua jaringan sekaligus yaitu Wifi dan mobile internet untuk memaksimalkan kecepatan pengunduhan. Ada juga fitur big chunks yang akan membantu download file besar, baik dengan memakai jaringan internet terbaik apakah itu mobile atau Wifi.

Tapi, untuk menggunakannya secara lebih leluasa dibutuhkan proses root terlebih dahulu pada perangkat Android. Sebab, fitur-fitur yang tersedia sebagian besar baru bisa berfungsi ketika perangkat sudah pada posisi selesai root.

Sekarang memang bukan zamannya lagi untuk bergantung pada aplikasi bawaan perangkat Android, terutama untuk download file. Sudah banyak pilihan aplikasi download manager Android yang akan membantu Anda mengatur kecepatan download hingga pengiriman file hasil download tersebut. Selamat mencoba!