Aplikasi Download Selain IDM Gratis [WAJIB Buat Downloader]

Apakah ada aplikasi download selain IDM gratis? Anda akan mengetahui rekomendasi software download tercepat melebihi IDM. Semua dikemas dalam daftar aplikasi downloader terbaik pengganti IDM yang gratis untuk laptop, PC dan komputer.

Aplikasi Download Selain IDM Gratis

Aplikasi Download Selain IDM Gratis

IDM (Internet Download Manager) saat ini menjadi aplikasi downloader yang sangat populer. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang diunggulkan. Misalnya, setelah diinstall maka IDM akan langsung terintegrasi dengan browser yang dipakai. Saat melakukan download file, aplikasi IDM juga menawarkan kecepatan yang tinggi dan stabil.

Selain itu, Anda juga bisa melanjutkan download file yang sebelumnya gagal. Semua kelebihan tersebut membuat IDM diminati banyak orang. Sayangnya saat ini IDM hanya tersedia untuk pengguna sistem operasi Windows. Aplikasi IDM juga tidak gratis. IDM hanya memberikan waktu trial selama 30 hari, selanjutnya Anda harus beli lisensinya.

Aplikasi Download Selain IDM

Nah agar tidak terlalu bergantung pada IDM, maka kali ini kami akan memberikan rekomendasi aplikasi download selain IDM. Tentunya aplikasi ini gratis dan memiliki fitur yang menarik. Selain itu, software download berikut ini juga dapat digunakan pada sistem operasi yang lain seperti MacOS, Linux, Android, dll.

Free Download Manager

Free Download Manager (FDM) merupakan salah satu rekomendasi aplikasi downloader terbaik selain IDM. Selain urusan kecepatan download, ada beberapa kelebihan FDM dibandingkan dengan IDM. Simak beberapa fitur andalan dari software Free Download Manager gratis berikut ini.

Free Download Manager Merupakan Aplikasi Download Manajer Terbaik Selain IDM Yang Gratis

Free Download Manager Merupakan Aplikasi Download Manajer Terbaik Selain IDM Yang Gratis

  • Memiliki media player yang support dengan banyak format.
  • Terintegrasi dengan Torrent downloader.
  • Ada fitur convert file media untuk berbagai format file.

Mirip dengan IDM, FDM juga terintegrasi dengan berbagai browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, Safari, dll. Selain itu, FDM dapat mengatur prioritas file unduhan dengan efisien. Kelebihan lainnya ialah FDM dapat berjalan di OS Windows, MacOS, Linux dan Android.

JDownloader Aplikasi Download Terbaik Selain IDM

Aplikasi download selain IDM gratis yang dapat Anda coba adalah JDownloader. Aplikasi yang bersifat open source ini memiliki berbagai fitur yang sekilas mirip dengan IDM. Fitur-fitur tersebut diantaranya adalah Anda dapat mengganti tema, melanjutkan download file yang sempat terputus hingga mengatur besar kecilnya bandwidth.

Sebagai Alternatif Aplikasi Download Selain IDM Anda Dapat Memakai JDownloader

Sebagai Alternatif Dari IDM Anda Dapat Memakai JDownloader

Saat melakukan download, biasanya kita sering diminta untuk mengisi captcha. Nah software download tercepat melebihi IDM ini memiliki kelebihan yakni dapat menyelesaikan captcha secara otomatis. Fitur lainnya yaitu auto extract archive yang akan melakukan extract otomatis terhadap file unduhan dengan ekstensi RAR atau ZIP.

Selain gratis dan banyak fitur, aplikasi JDownloader ini bisa digunakan dalam beberapa platform berbeda. JDownloader dapat digunakan pada sistem operasi Windows, Mac OS, Linux, Java, dll.

EagleGet Software Download Tercepat Melebihi IDM

Aplikasi download manager terbaik selain IDM yang berikutnya adalah EagleGet. Aplikasi yang hanya dapat berjalan di sistem operasi Windows ini memiliki ukuran yang kecil, ringan dan tampilan yang sederhana. Berikut ini beberapa kelebihan EagleGet sebagai aplikasi pengganti IDM.

Meskipun Gratis EagleGet Dapat Mengunduh Dengan Cepat

Meskipun Gratis EagleGet Dapat Mengunduh Dengan Cepat

  • Terintegrasi dengan browser.
  • Tema dapat diganti.
  • Bandwidth dapat diatur.
  • Dapat meningkatkan kecepatan sampai 6x.
  • Mengimpor daftar unduhan.
  • Smart Video Grabber.
  • Refresh URL unduhan yang kadaluwarsa (Automatic Refresh Checker Download Address).
  • Memeriksa unduhan dari malware (Malware Checker).
  • Menjadwal daftar unduhan.

Aplikasi Download Manager Selain IDM Orbit Downloader

Orbit Downloader dapat dijadikan pilihan aplikasi download selain IDM yang gratis. Dengan teknologi “Orbitnet” Anda dapat mendownload file dengan lebih cepat dari biasanya. Teknologi tersebut akan membuat Orbit Downloader mencari alternatif mirror dari file unduhan yang sama, kemudian mengirimkannya ke server mereka untuk didownload.

Aplikasi Orbit Downloader Mampu Mengunduh Dari Banyak Sumber

Aplikasi Orbit Downloader Mampu Mengunduh Dari Banyak Sumber

Dengan menggunakan aplikasi Orbit Downloader, Anda dapat mengunduh file dan data dari berbagai sumber. Misalnya saja dari Rapidshare, Pandora, YouTube, Myspace, dll.

Folx

Bagi Anda para pengguna laptop Apple, Anda dapat menggunakan aplikasi downloader terbaik selain IDM yang bernama Folx. Aplikasi ini khusus dibuat untuk pengguna sistem operasi MacOS. Salah satu kelebihan aplikasi downloader gratis ini adalah dapat mencari berkas Torrent dari aplikasinya dan langsung mendownloadnya.

Folx Merupakan Aplikasi Download Selain IDM Di Laptop MacOS

Folx Merupakan Aplikasi Download Selain IDM Di Laptop MacOS

FlashGet Aplikasi Download Terbaik Selain IDM

Aplikasi download tercepat selain IDM yang layak Anda coba adalah FlashGet. Sebelum bernama FlashGet, aplikasi downloader ini bernama JetCar. Alasannya karena dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat meningkatkan kecepatan download hingga 10 kali dari kecepatan normal. Dibawah ini adalah beberapa keunggulan lain dari FlashGet.

Aplikasi FlashGet Salah Satu Rekomendari Aplikasi Download Selain IDM

Aplikasi FlashGet Mampu Mengunduh Dengan Kecepatan 10 Kali Lipat

  • Tampilan yang modern.
  • Aplikasinya ringan.
  • Mendukung banyak protokol (HTTP, FTP, BT, eMule, dll).
  • Kecepatan download sangat cepat.
  • Terintegrasi dengan Torrent downloader.
  • Dapat membuat kategori unduhan.

Sebagai informasi, FlashGet mempunyai versi gratis dan ada yang berbayar. Perbedaannya adalah versi berbayar tidak ada gangguan iklan. Sama seperti IDM, software downloader ini hanya dapat digunakan di sistem operasi Windows.

Download Accelerator Plus

Salah satu aplikasi downloader terbaik selain IDM yang dapat Anda coba adalah Download Accelerator Plus. Beberapa kelebihan aplikasi ini yang tidak dimiliki aplikasi download lain adalah adanya fitur converter video ke mp3. Ada juga fitur video converter dan video player yang dapat Anda manfaatkan tanpa harus menginstall aplikasi tambahan.

Software Download Accelerator Plus Memiliki Fitur Converter Video

Software Download Accelerator Plus Memiliki Fitur Converter Video

Internet Download Accelerator

Aplikasi download terbaik selain IDM berikutnya adalah Internet Download Accelerator. Meskipun tampilannya sangat sederhana, namun aplikasi ini memiliki banyak keunggulan. Diantaranya adalah sebagai berikut.

Software Internet Download Accelerator Dapat Digunakan Di Chrome Dan Firefox

Software Internet Download Accelerator Dapat Digunakan Di Chrome Dan Firefox

  • Fitur multi bahasa.
  • ZIP Preview.
  • Active Visual Cart.
  • FTP Explorer.

Internet Download Accelerator memiliki kecepatan tinggi saat mendownload file atau data. Hal ini dikarenakan aplikasi ini memecah file unduhan menjadi beberapa bagian. Selanjutnya bagian-bagian tersebut akan didownload secara bertahap. Dengan begitu, file berukuran besar dapat diunduh dalam waktu yang singkat.

Aplikasi khusus Windows ini otomatis terintegrasi dengan berbagai browser seperti Chrome, Mozilla, Opera, Netscape, Safari, dll. Untuk kepentingan pribadi, Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis. Namun jika Anda memakainya untuk tujuan komersial, sebaiknya gunakan versi Pro dengan membeli lisensi terlebih dahulu.

Aplikasi Download Manager Selain IDM Xtreme Download Manager

Ingin menggunakan aplikasi downloader yang dapat berjalan dibanyak platform? Anda dapat menggunakan Xtreme Download Manager. XDM dapat digunakan pada sistem operasi Windows, MacOS, dan juga Linux. XDM juga mendukung protokol HTTPS, HTTP, FTP dan langsung terintegrasi dengan Chrome, Firefox, Opera, Vivaldi, dll.

Xtreme Download Manager Mendukung Berbagai Protokol Internet

Xtreme Download Manager Mendukung Berbagai Protokol Internet

Dengan Xtreme Download Manager, Anda dapat melakukan penjadwalan unduhan, melanjutkan download file yang terhenti, hingga download file yang sangat cepat. Xtreme Download Manager memadukan kompresi data, kecepatan koneksi internet, dan alforitma pemecah file sehingga kecepatan downloadnya dapat meningkat hingga 500%.

DownTango

Jika Anda pengguna PC atau laptop Windows yang suka dengan aplikasi yang praktis, maka DownTango dapat menjadi pilihan aplikasi selain IDM yang tepat. Meskipun tampilannya sederhana, namun DownTango didukung dengan berbagai fitur penting yang dapat memudahkan Anda mengunduh data maupun film dengan mudah.

Tampilan Dari DownTango

Tampilan Dari DownTango

uGet Download Manager

uGet Download Manager merupakan rekomendasi aplikasi download selain IDM gratis yang awalnya dibuat untuk sistem operasi Linux. Itulah sebabnya aplikasi ini termasuk aplikasi open source. Seiring berjalannya waktu, uGet Download Manager juga dibuat untuk sistem operasi Windows dan Android.

uGet Awalnya Hadir Di Linux Kini Ada Di Windows Dan Android

uGet Awalnya Hadir Di Linux Kini Ada Di Windows Dan Android

Seperti IDM, aplikasi downloader ini juga terbilang ringan. Fiturnya juga mirip dengan aplikasi IDM, misalnya ada fitur menjadwalkan unduhan, mengunduh banyak file, ataupun melanjutkan download file yang terhenti.

iGetter Aplikasi Downloader Terbaik

Aplikasi download manager selain IDM yang selanjutnya yaitu iGetter. Dilihat sekilas, tampilannya sangat mirip dengan IDM. Berbeda dengan IDM yang hanya bisa digunakan di OS Windows, iGetter juga dapat berjalan di MacOS. Salah satu fitur unggulan dari iGetter ialah dapat mendeteksi kecepatan internet yang sedang Anda pakai.

iGetter Memiliki Tampilan Yang Hampir Mirip Dengan IDM

iGetter Memiliki Tampilan Yang Hampir Mirip Dengan IDM

Jika kecepatan internet Anda sedang lambat, maka iGetter secara otomatis dapat menghentikan proses download yang sedang berjalan. Jika kecepatan internet Anda kembali normal, maka iGetter dapat menghubungkan kembali koneksi yang terputus dan melanjutkan download file yang terhenti.

aria2

aria2 dapat dijadikan pilihan sebagai salah satu software yang bagus untuk download data selain IDM. Aplikasi ini memiliki tampilan yang rapi, ringan dan mudah digunakan. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari aplikasi aria2.

aria2 Memiliki Antar Muka Yang Simple

aria2 Memiliki Antar Muka Yang Simple

  • Klien BitTorrent.
  • Fitur Enkripsi.
  • Local Peer Discovery.
  • Fitur Magnet URI.
  • Web-Seeding.
  • Melacak UDP, DHT, PEX.
  • Bandwidth maksimum.

Aplikasi downloader ini dapat digunakan di Windows, MacOS, Linux serta Android. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengunduh file dari banyak sumber dengan kecepatan yang tetap stabil.

Ninja Download Manager Ektensi Download Terbaik Selain IDM

Aplikasi download selain IDM free yang kami rekomendasikan adalah Ninja Download Manager. Sebenarnya lebih tepat jika Ninja Download Manager bukan disebut sebagai aplikasi. Alasannya karena Ninja Download Manager hanya ekstensi dari browser Google Chrome.

Ninja Download Manager Merupakan Aplikasi Download Selain IDM Berbentuk Ekstensi

Ninja Download Manager Merupakan Ekstensi Downloader Tercepat

Dengan menggunakan ekstensi download Chrome ini Anda dapat mendownload dengan kecepatan hingga 10 kali kecepatan download standar. Hal ini bisa dilakukan karena Ninja Download Manager membagi file yang didownload menjadi beberapa bagian kecil.

Beberapa fitur dari Ninja Download Manager antara lain mendukung multi bahasa, bisa ganti tema, adanya pengaturan kecepatan download, melanjutkan download yang terputus, serta memiliki fitur video converter untuk mengubah format file yang Anda download.

DownThemALL! Add On Downloader Gratis Selain IDM

Jika Google Chrome memiliki Ninja Download Manager, maka Mozilla Firefox memiliki DownThemALL!. Add On dari browser Firefox ini juga merupakan aplikasi mempercepat download PC selain IDM. Anda dapat memanfaatkan DownThemALL! dibanyak platform asalkan Mozilla Firefox dapat berjalan di platform tersebut.

Add On DownThemALL Salah Satu Aplikasi Download Selain IDM

Add On DownThemALL Salah Satu Aplikasi Download Selain IDM

Beberapa fitur yang dapat Anda nikmati antara lain percepatan download hingga 4 kali dari kecepatan download standar, melakukan download dengan sekali klik, melanjutkan download yang terputus, hingga membuat kategori (filter) terhadap file yang didownload.

Tapi apa sebenarnya yang membuat Anda tidak menggunakan IDM? Jika Anda sering terganggu karena notifikasi “Fake Serial Number”, Anda dapat mencoba Cara Menghilangkan Fake Serial Number IDM untuk mengatasinya.

Dan seandainya Anda merasa kurang puas dengan kecepatan Internet Download Manager yang Anda pakai, sebenarnya ada Cara Mempercepat Download IDM. Apakah Anda masih ingin mencari aplikasi downloader pengganti IDM?

Demikianlah ulasan tentang aplikasi download selain IDM yang dapat Anda coba. Sekarang Anda memiliki banyak alternatif aplikasi downloader yang dapat digunakan baik di sistem operasi Windows, MacOS, Android, maupun sistem operasi yang lain. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply