Aplikasi Drum Terbaik di Android

Advertisements
Aplikasi Drum Terbaik di Android Terbaru
Aplikasi Drum Terbaik di Android Terbaru

Jika Anda punya keinginan untuk menjadi drummer papan atas, selain belajar dengan ahlinya, tentu berlatih secara intensif juga perlu dilakukan. Selain di studio band, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi drum terbaik di Android sebagai media belajar dan berlatih.

Advertisements

Banyak pilihan aplikasi yang tersedia, masing-masing tentunya berupaya menampilkan sensasi bermain drum senyata mungkin. Dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung, agar suara yang dihasilkan lebih bagus dan Anda juga akan semakin dekat untuk mewujudkan mimpi menjadi seorang drummer masa kini.

Aplikasi Drum Terbaik di Android

Bingung mau download aplikasi drum yang mana? Sebab, saat ini sangat banyak aplikasi tersedia pada platform Google Play Store. Biar tidak bingung, berikut ini rekomendasi beberapa aplikasi yang masuk kategori terbaik karena sudah banyak dipuji penggunanya. Mau tahu apa saja?

Walk Band (Multitracks Music)

Versi terbaru dari aplikasi ini adalah 7.5.0 yang di update April 2021 kemarin. Selain main drum sepuasnya, Anda juga bisa belajar berbagai alat musik lain dengan tutorial yang sangat mudah. Ada tutorial main piano, gitar, bas, dan penggunaan USB untuk bermain keyboard biar tambah jago.

Anda juga diberi kebebasan untuk melakukan rekaman menggunakan fitur yang tersedia. Termasuk merekam masing-masing permainan alat musik dan mengkolaborasikannya dengan sistem editing yang mudah.

Menariknya lagi, Anda bisa mengunggah hasil rekaman sendiri melalui cloud. Jadi Anda bisa sharing hasil rekaman Anda dengan siapapun.

Classic Drum

Merupakan aplikasi yang menyediakan 60 sesi latihan untuk Anda yang baru belajar main drum hingga yang sudah mahir dan profesional. Tinggal pilih mau latihan dasar atau latihan tingkat yang lebih sulit.

Anda juga bisa memilih 33 lagu untuk diiringi dengan dentuman drum. Bisa pakai tutorial maupun mencoba dengan versi sendiri. Dengan pengunduh yang juga sudah mencapai puluhan juta, aplikasi ini banyak membantu pecinta drum untuk lebih paham bagaimana cara memainkan satu set drum dengan sempurna.

Simple Drum Rock

Agar bisa bermain drum secara baik, tentu Anda perlu tahu bagian-bagian dari drum yang lengkap. Aplikasi ini memberikan kesempatan untuk mengetahui bagian-bagian drum, seperti simbal, hi hat, tom tom, dan lainnya. Sekaligus mengetahui suara dari masing-masing bagian tersebut dan kapan harus digunakan saat mengiringi sebuah lagu.

Kemudian Anda bisa mencoba berbagai tempo permainan drum yang tersedia, setidaknya ada 40 lagu yang bisa dipilih, dipraktekkan dan disimpan sebagai arsip permainan Anda. Tutorial penggunaan tempo ini juga ada. Jadi tak perlu bingung jika Anda baru pertama kali mencoba memainkan drum menggunakan aplikasi ini.

Satu lagi, tersedia fitur multitouch yang memudahkan Anda untuk memainkan banyak bagian drum secara bersamaan. Sehingga perpaduan suara yang dihasilkan lebih indah dan harmonis. Mau coba?

WeDrum

Mau adu kemampuan dengan teman? Anda bisa memanfaatkan fitur play together yang disediakan aplikasi ini, jadi bisa terlihat siapa yang lebih jago memainkan alat musik pukul yang satu ini.

WeDrum juga menyediakan kesempatan bagi Anda untuk mengikuti beat lagu-lagu terbaru yang disediakan sistemnya. Anda juga bisa menghubungkan aplikasi dengan lagu di HP maupun perangkat komputer, karena suaranya dijamin sangat nyata dan detail.

Anda juga bisa melihat simulasi permainan gitar yang dilakukan para expert, lengkap pula dengan tutorial supaya Anda bisa pintar seperti mereka.

Drum Solo HD

Aplikasi ini cocok untuk para pemula yang ingin tampil di acara live music. Alasannya, karena aplikasi ini menyediakan fitur reverb effect sebagai bagian untuk menyajikan efek drum yang beda dari permainan biasa.

Ada juga fitur audio yang menyediakan berbagai genre beat. Ada beat heavy metal, classic rock, synthesizer, dan jazz. Jadi lebih mudah mempelajari setiap beat karena juga dilengkapi contoh. Sehingga memudahkan Anda untuk praktek sampai bisa.

Tak hanya itu, Anda juga akan dimanjakan dengan banyak sentuhan unik drum yang bisa dimainkan. Tinggal ikuti petunjuk permainan, lalu ciptakan sebuah beat yang berbeda dan pastinya original buatan Anda sendiri.

Mau share hasil permainan drum Anda? Jangan khawatir, ada fitur share yang disediakan pada aplikasi ini.

Real Drum

Salah satu aplikasi yang populer, baik untuk drummer maupun untuk Anda yang hanya ingin coba-coba memainkan drum secara virtual. Dikemas dengan animasi yang mirip aslinya. Anda seperti dibawa ke dalam sebuah konser musik dan menjadi pemain drum profesional.

Beberapa fitur pendukungnya menjadikan real drum semakin disukai. Apalagi Anda hanya perlu memainkan jari untuk menghasilkan irama drum yang mempesona. Kelebihan aplikasi ini adalah memiliki 13 drum pads yang bisa dipakai sesuai kebutuhan.

Ada juga 60 contoh melodi drum yang bisa dicoba. Lengkap dengan tutorial untuk mengaplikasikannya. Anda juga bisa merekam permainan dengan mode recording. Serta masih banyak lagi fitur menarik yang bisa dimanfaatkan.

Drum Pad Machine (Make Beats)

Terakhir adalah aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk melatih kepekaan jari dan kemampuan Anda menghasilkan beat drum sesuai genre lagu. Aplikasi yang sudah rilis sejak 2014 dengan pengguna puluhan juta ini, juga menyediakan fitur untuk membuat musik sendiri.

Layaknya beat maker, Anda bisa membuat lagu dengan beat yang diinginkan. Lalu melakukan sharing jika sudah selesai melalui berbagai platform termasuk media sosial.

Banyak beat yang tersedia sebagai panduan Anda. Ada genre house, hip hop, future bas, dubstep, trap, EDM, juga electro. Dengan penggunaan yang mudah, Anda juga bisa mendapatkan tips terbaik untuk menghasilkan beat drum impian.

Semoga Anda bisa menjadi pemain drum hebat dengan bantuan aplikasi drum terbaik di Android ini. Pilih dari yang paling mudah digunakan, kemudian coba dan lihat bagaimana hasilnya! Anda akan lebih paham seluk beluk mengenai alat musik tersebut dan akan tinggal beradaptasi saat bertemu dengan drum asli.