Aplikasi Edit Background Video di Android dan iPhone [TERBAIK]

Advertisements
Aplikasi Edit Background Video di Android dan iPhone Tanpa Green Screen
Aplikasi Edit Background Video di Android dan iPhone Tanpa Green Screen

Kini tersedia berbagai jenis aplikasi edit background video yang bisa diakses oleh setiap orang. Keberadaan dari aplikasi ini pasti sangat membantu dalam proses pengeditan sebuah video yang akan dijadikan konten. Proses tersebut dilakukan sebelum kemudian video diunggah ke media sosial hingga dinikmati oleh banyak penonton.

Keberadaan sejumlah aplikasi untuk melakukan editing terhadap background dari sebuah video memang banyak dibutuhkan. Tentunya karena seringkali ada hal yang bisa saja membuat latar belakang di video jadi kurang menarik. Bagi Anda yang penasasaran, simak ulasan berikut ini.

Aplikasi Edit Background Video Terbaik di HP

Seperti kita ketahui bersama, saat ini banyak sosial media yang mengedepankan konten video. Lihat saja ada TikTok, bahkan belum lama ini Instagram juga mengeluarkan Reels Instagram yang berisi konten video. Selain itu ada Facebook dan Pinterest yang juga memiliki konten video.

Jadi tidak heran jika Anda membutuhkan aplikasi mengedit background video di Android maupun iPhone (iOS) dan kabar baiknya ada aplikasi yang bisa digunakan tanpa green screen. Tanpa basa-basi, mari disimak ulasan berikut ini.

Oiya, pada setiap aplikasi yang kami rekomendasikan ini ada link download yang bisa Anda pakai untuk memasang aplikasi tersebut di HP kesayangan Anda. Jadi Anda tidak perlu repot-repot cari di internet.

Kinemaster Aplikasi Edit Background Video Android dan iPhone

Aplikasi edit background video pertama bernama kinemaster. Kabar baiknya, aplikasi ini telah menjadi salah satu aplikasi untuk pengeditan terbaik pada HP Android serta iPhone. Hal ini dikarenakan tersedianya berbagai fitur yang terbilang keren untuk aplikasi HP dalam melakukan pengeditan video terutama background.

Baca juga : Aplikasi Untuk Memperjelas Video yang Buram

Dengan Kinemaster, Anda bisa melakukan pengeditan video berupa penggabungan hingga memangkas video. Selain itu, kita juga bisa menambahkan efek dan transisi keren lainnya.

Aplikasi Kinemaster menyediakan versi gratis serta berbayar. Ada berbagai macam fitur canggih yang bisa Anda pakai, terutama bagi pelanggan yang telah mengaktifkan fitur premium. Ingin coba memakai aplikasi Kinemaster? Segera dapatkan aplikasinya dari link ini.

Aplikasi Edit Background Video Tanpa Green Screen VivaVideo

Yang menjadi rekomendasi aplikasi pengedit background video berikutnya bernama VivaVideo. Bisa dikatakan jika aplikasi ini juga memiliki tingkat kepopuleran yang sama dari aplikasi sebelumnya.

Hal ini bisa terjadi karena berbagai fitur canggih yang tersedia pada aplikasi VivaVideo, sehingga aplikasi ini digemari banyak kalangan. Terlebih lagi dalam hal penggantian latar belakang pada aplikasi tersebut sangat mudah ketika digunakan.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan berbagai pengeditan lainnya mulai dari tingkat sederhana hingga sulit. Contohnya saja pengguna bisa menambahkan sejumlah efek transisi filter hingga stiker dan music.

Bagi Anda yang merasa penasaran dan ingin menggunakan aplikasi terbaik untuk edit background video di HP ini, segera saja pasang VivaVideo dari link yang ini.

Inshot Untuk Mengedit Latar Belakang Video

Rekomendasi aplikasi edit background video terbaik yang juga disarankan selanjutnya bernama Inshot. Rupanya aplikasi ini sangat populer bagi para pengguna smartphone terutama dengan sistem operasi Android.

Tercatat jika sampai sekarang Inshot telah diunduh sebanyak 100 juta kali yang membuktikan kepopuleran dari aplikasi tersebut. Tingginya tingkat penginstalan aplikasi ini membuat Inshot berada di urutan teratas sebagai aplikasi untuk mengedit latar belakang video.

Jangan lupakan sejumlah fitur menarik yang telah tersedia di aplikasi ini. Fitur ini akan sangat memudahkan Anda ketika melakukan editing video, serta berbagai efek yang terbilang keren bisa dengan mudah didapatkan.

Ingin menggunakan aplikasi Inshot untuk mengedit berbagai background di video? Yuk pasang aplikasinya lewat sini.

Movie Maker

Tidak boleh ketinggalan, salah satu aplikasi yang juga direkomendasikan untuk pengeditan background video bernama Movie Maker. Aplikasi ini sangat cocok digunakan bagi pengguna yang terbilang awam.

Nyatanya berbagai tools yang disediakan pada aplikasi ini punya tampilan yang sederhana, sehingga mudah digunakan bagi para pemula. Selain itu, aplikasi Movie Maker juga bisa diinstal pada berbagai perangkat seperti HP Android, iPhone atau pada laptop, PC dan komputer.

Aplikasi kenamaan dalam melakukan editing ini rupanya buatan atau ciptaan dari Microsoft. Tidak heran jika tingkat keamanan dan kemudahan saat digunakan pasti sudah sangat terjamin. Segera dapatkan aplikasi Movie Maker dari sini.

Filmora

Rekomendasi selanjutnya yang bisa Anda coba adalah sebuah aplikasi bernama Filmora. Aplikasi tersebut juga sangat mendukung dalam melakukan berbagai proses editing yang berkaitan dengan video, termasuk background atau latar video.

Sebagai informasi, aplikasi tersebut disediakan untuk platform dengan sistem operasi Windows dan Mac. Kabar baiknya lagi, aplikasi ini juga sangat mudah untuk dipakai.

Tetapi saat ini Filmora hanya bisa dipakai pada perangkat laptop saja, karena belum tersedia untuk versi smartphone. Dalam melakukan penghapusan background video untuk aplikasi ini bisa dilakukan dalam satu action.

Ingin mencoba menggunakan Filmora di perangkat komputer, PC atau laptop? Anda bisa mendapatkan software Filmora dari sini.

Adobe Photoshop

Tidak lupa aplikasi lain yang juga bisa melakukan pengeditan background video bernama Photoshop. Anda pasti sudah cukup familiar dengan software satu ini bukan? Silahkan ubah latar belakang sesuai kebutuhan, tanpa khawatir hasilnya kurang memuaskan.

Tetapi ada sejumlah hal yang menjadi syarat untuk melakukan editing pada bagian background video. Karena ternyata tools ini hanya bisa digunakan untuk mengubah berbagai background video dari berbagai koleksi foto.

Maka dari itu, terlebih dahulu Anda harus melakukan edit foto pada apk Photoshop sebelum kemudian menjadikan hasil editan ini untuk digunakan pada background video.

Baca juga : Aplikasi Pembuat Intro Video Dijamin Keren

Itulah berbagai rekomendasi terkait dengan aplikasi edit background video terbaik Android dan iPhone yang wajib Anda coba. Berbagai aplikasi tersebut ada yang mudah dipakai, namun sebagian lagi membutuhkan skill editing khusus.

Setiap aplikasi diatas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Semoga deretan aplikasi tersebut dapat Anda membantu dalam urusan edit latar belakang video, terutama bagi para creator video. Selamat mencoba. Semoga ulasan ini menambah pengetahuan Anda.