Aplikasi Freelance Indonesia TERBAIK TERPERCAYA [Pemula MASUK]

Advertisements
Aplikasi Freelance Terbaik di Indonesia Online Untuk Pemula, Pelajar dan Untuk Mahasiswa
Aplikasi Freelance Terbaik di Indonesia Online Untuk Pemula, Pelajar dan Untuk Mahasiswa

Menambah penghasilan di rumah sangat mungkin dilakukan dengan aplikasi freelance Indonesia terpercaya. Meskipun Anda seorang pelajar, mahasiswa, bahkan pemula, Anda bisa mendapatkan pekerjaan di sela-sela waktu luang dengan bidang yang sesuai passion.

Freelance online dapat dijadikan pilihan yang tepat karena lebih fleksibel. Jadi, Anda dapat bekerja di waktu kapanpun dan dimana saja. Terlebih jenis pekerjaan dari freelancer sangatlah beragam.

Meski profesi ini sudah digeluti banyak orang, tapi masih ada yang meragukan freelance. Bukan karena penghasilannya, namun biasanya orang merasa ragu tidak menemukan klien, ditipu setelah menyelesaikan pekerjaan, dan berbagai keraguan lain.

Tapi sebenarnya, ada deretan aplikasi penyedia freelance online yang memang benar membayar. Jenis pekerjaannya juga jelas. Oleh karena itu, berikut kami rekomendasi aplikasi freelance Indonesia untuk pemula, pelajar, mahasiswa maupun untuk para expert.

Aplikasi Freelance Indonesia Terbaik Untuk Pemula

Di internet, saat ini memang ada banyak situs, website maupun aplikasi freelance. Hanya saja tidak semuanya terpercaya. Oleh karena itu dibawah ini kami berikan beberapa aplikasi freelance online terbaik di HP Android penghasil uang untuk pemula, pelajar hingga ahli.

Bagi Anda pengguna HP iPhone (iOS) dapat menggunakan aplikasi sejenis. Dengan menggunakan deretan aplikasi dibawah ini, tentu Anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkan kerja mulai dari data entry hingga membuat design dll. Penasaran? Simak saja yang dibawah ini.

Truelancer – Cari Pekerjaan Sewa Freelancer

Pertama ada Truelancer yang sangat direkomendasikan kepada para pemula. Mengapa kami merekomendasikannya? Karena ada banyak bidang kerja di dalamnya.

Anda bisa memilih jenis freelance yang mudah dijangkau dengan membuat area lebih spesifik. Temukan pekerjaannya dan siapkan lamaran. Tapi sebelum itu, buat akun dan lengkapi profil terlebih dahulu.

Truelancer ini termasuk aplikasi yang mudah dioperasikan. Anda bisa menemukan ratusan jenis pekerjaan. Nantinya, gaji bisa dicairkan melalui akun bank, TransferWise, Payza, ataupun Paypal.

Bukan hanya pencari kerja, jika Anda seorang penyedia lowongan pun bisa menemukan tenaga yang tepat di Truelancer. Segera saja unduh aplikasi berukuran 19 MB tersebut dari link yang ini.

Freelancer – Aplikasi Freelance Indonesia Android

Rekomendasi selanjutnya yaitu Freelancer, sebuah aplikasi yang hanya memiliki ukuran 8,8 MB. Jadi, Anda tidak perlu takut ruang penyimpanan penuh.

Sebanyak 5 juta pengguna mengunduh Freelancer untuk menemukan pekerjaan sesuai keahlian masing-masing. Anda harus segera menggunakannya jika ingin dapat pekerjaan dan tidak khawatir penipuan.

Seperti umumnya seorang freelancer, Anda pun dapat menyelesaikan pekerjaan di mana saja. Tapi sebelumnya Anda harus melakukan registrasi akun dulu. Selanjutnya, temukan lowongan dengan melihat ketersediaan waktu.

Anda juga dapat mengikuti kontes desain logo. Bisa juga memasang proyek secara gratis dan tinggal menunggu untuk menerima penawaran. Pekerjaan akan dimulai setelah kedua pihak membuat kesepakatan.

Ingin mendapatkan pekerjaan dan menghasilkan uang dari aplikasi ini? Yuk download aplikasi Freelancer disini.

Upwork for Freelancers

Aplikasi freelance Indonesia yang bisa dipercaya ketiga yaitu Upwork for Freelancer. Ukurannya juga tergolong ringan, hanya 12 MB. Selain itu, beragam jenis pekerjaan tersedia.

Lowongan yang diinformasikan dalam aplikasi menggunakan sistem waktu. Jadi Anda harus mencari yang paling baru atau belum lama diunggah. Jika sudah penuh, biasanya diberi tanda khusus.

Anda harus fokus mencari posisi pekerjaan yang belum banyak pesaingnya. Baca job detail berikut sistem pembayaran agar tidak tertipu. Apabila cocok, segera lakukan Submit a proposal.

Proposal yang disetujui harus didiskusikan dahulu. Setelah semua clear, Anda dapat mulai bekerja. Beberapa job di Upwork terdiri dari dukungan admin, pengembangan web, desain grafis, penulis, dan lain-lain.

Ingin mencoba menggunakan Upwork for Freelancer? Pasang aplikasinya melalui link yang ini.

PeoplePerHour – Hire Freelancer

Daripada Anda bingung mencari penghasilan tambahan, unduh saja PeoplePerHour. Sesuai namanya, Anda akan bekerja dengan sistem per jam. Jika Anda memiliki banyak waktu, maka makin besar pula pendapatan yang akan Anda peroleh.

Membuat akun di PeoplePerHour juga sangat simpel. Anda harus melengkapi profil agar penyedia kerja lebih yakin untuk memilih Anda. Jangan lupa pula mengunggah proyek yang telah berhasil Anda selesaikan, agar lebih besar peluang Anda mendapat pekerjaan.

Anda perlu menampilkan portofolio yang menunjukkan keahlian. Ketika proposal diterima, maka akan dilakukan diskusi dan jika semua lancar maka Anda bisa mulai bekerja. Buruan download aplikasi PeoplePerHour lewat sini.

Project.co.id – Aplikasi Freelance Indonesia Gratis

Selanjutnya, kami rekomendasikan Project.co.id untuk mencari lowongan freelancer. Anda dapat menghasilkan uang meski hanya dari rumah. Bahkan waktunya juga sangat fleksibel dan tidak mengganggu pekerjaan utama.

Setelah daftar akun, temukan bidang yang sesuai hobi dan keahlian. Anda dapat memilih beberapa jenis freelance berikut.

  • Desain
  • Software
  • Media sosial
  • Pemrograman
  • Animasi
  • Penulis
  • Audio

Bukan hanya itu, ada juga cara menambah penghasilan lewat Project.co.id. Anda dapat menjual produk digital karya sendiri, seperti template web dan e-book. Dapatkan pendapatan pasif dengan mencoba Affiliate Referral.

Penasaran dengan aplikasi dari Project.co.id? Jangan ragu untuk download aplikasi ini dari link yang ini.

Fiverr – Find Any Freelance Service You Need

Anda punya hobi khusus, tapi bingung bagaimana agar kesukaan tersebut memberikan penghasilan? Unduh saja Fiverr. Sebuah aplikasi freelance berskala internasional yang terbukti amanah selama bertahun-tahun.

Berbeda dari lainnya, di Fiverr Anda harus memasang sebuah iklan. Jika berhasil membuat iklan yang menarik dan menampilkan keahlian Anda, maka para penyedia lowongan pekerjaan akan melirik untuk menggunakan jasa Anda.

Beberapa jenis pekerjaan yang terdapat dalam Fiverr adalah:

  • Mendesain logo
  • Pemrograman
  • Pengembangan bisnis
  • Pengembangan web
  • Translator

Mau mencoba aplikasi freelance yang satu ini? Anda dapat download aplikasi Fiverr dari link yang ini.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi freelance Indonesia yang menyediakan banyak bidang pekerjaan. Apapun pekerjaan Anda saat ini, baik seorang expert, pemula, mahasiswa maupun pelajar, Anda bisa menjadi pekerja lepas dengan gaji besar.

Penting buat diingat, bahwa setiap aplikasi pekerja lepas mempunyai sistem yang berbeda. Ada penyedia lowongan dimana Anda harus memasang iklan, tapi ada pula aplikasi yang mengharuskan penggunanya membuat proposal dahulu. Semoga ulasan ini bermanfaat dan selamat mencoba!