Aplikasi Jadwal Sholat Android Terbaik

Aplikasi Jadwal Sholat Android Terbaik Sebagai Pengingat Sholat Dengan Suara Adzan
Aplikasi Jadwal Sholat Android Terbaik Sebagai Pengingat Sholat Dengan Suara Adzan

Sholat tepat waktu memang dianjurkan. Di Indonesia pastinya setiap masuk waktu Sholat, adzan akan berkumandang di semua masjid. Tapi ketika Anda sedang berada di luar negeri, dengan mayoritas masyarakatnya non-Muslim, tentu butuh pengingat seperti aplikasi pengingat waktu sholat di Android. Tentunya agar Anda tetap bisa shalat tepat waktu.

Untungnya, saat ini sudah banyak aplikasi yang menyediakan fitur pengingat waktu sholat. Ditambah pula Anda bisa menyesuaikan dengan waktu setempat, sehingga lebih nyaman digunakan tanpa harus membawa perangkat tambahan. Cukup tunggu notifikasi adzan via HP yang pastinya selalu Anda bawa.

Aplikasi Jadwal Sholat Android

Beberapa aplikasi berikut ini bisa dijadikan pilihan pengingat waktu shalat dimanapun Anda berada. Tinggal pilih, mana yang menurut Anda paling mudah digunakan dan punya fitur sesuai yang dibutuhkan.

Aplikasi Panduan Muslim

Aplikasi ini memang sangat cocok dipakai saat Anda berkunjung keluar negeri. Secara otomatis fitur jam akan menyesuaikan dengan waktu setempat. Termasuk jadwal shalat lima waktu dengan alarm khusus, yang akan hidup setiap waktu shalat.

Jadi walaupun Anda berada jauh dari keramaian dan tidak terdapat masjid di dekat Anda, aplikasi ini bisa jadi panduan agar Anda bisa selalu sholat tepat waktu.

Prayer Times Aplikasi Jadwal Sholat Android Terbaik

Ada juga aplikasi yang dibuat untuk memudahkan pengguna mengetahui jadwal shalat selama satu bulan ke depan. Aplikasi ini dilengkapi dengan alarm yang bisa diaktifkan kapanpun Anda inginkan.

Aplikasi ini juga menyediakan tambahan fitur informasi Islami harian. Tentunya juga dengan isi yang menyejukkan, diantaranya tentang Islam dan semua hal penting yang pastinya perlu Anda ketahui.

Prayer Times
Prayer Times
Developer: S.Mustafa
Price: Free

Aplikasi Adzan Otomatis Terbaik Athanotify

Aplikasi ini sudah diunduh jutaan orang dengan ukuran 6,97 MB. Terbilang cukup ringan dan mudah digunakan. Dengan ikon bulan sabit putih dan jam di dalam shape biru. Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur menarik yang pastinya dibutuhkan untuk memaksimalkan ibadah tepat waktu.

Aplikasi Athanotify Untuk Mengingatkan Waktu Shalat
Aplikasi Athanotify Untuk Mengingatkan Waktu Shalat

Selain itu ada fitur download adzan paling merdu yang Anda inginkan. Kemudian ada juga fitur kompas untuk menentukan kiblat saat Anda sedang berada dalam perjalanan jauh. Tak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan berbagai alarm yang tersedia. Baik itu alarm untuk setiap masuk waktu shalat, alarm puasa, shalat sunnah dan masih banyak lagi.

Athanotify - prayer times
Athanotify - prayer times
Developer: el cheikh
Price: Free

Muslim Pro Aplikasi Pengingat Waktu Sholat Gratis

Sangat cocok bagi Anda yang sulit bangun pagi untuk Sholat Subuh. Alasannya karena alarm dari aplikasi ini bisa diatur setiap pagi untuk membangunkan Anda. Kemudian ada fitur arah kiblat berdasarkan kompas. Dan dilengkapi pula dengan fitur Alquran digital yang bisa dimanfaatkan ketika Anda ingin belajar tentang isi Alquran.

Aplikasi Jadwal Waktu Sholat Android Terbaik Salatuk

Aplikasi Android Jadwal Waktu Sholat
Aplikasi Android Jadwal Waktu Sholat

Ketika kebanyakan aplikasi hanya mengedepankan fitur adzan saat waktu shalat masuk, Salatuk juga melengkapinya dengan daftar masjid atau mushola terdekat dari lokasi Anda. Termasuk juga arah kiblat, dan sejumlah fitur pendukung lainnya.

صلاتك Salatuk (Prayer time)
صلاتك Salatuk (Prayer time)

Aplikasi Salaam

Aplikasi ini sudah rilis sejak tahun 2013 silam. Sebanyak 5 juta orang sudah menggunakannya karena dinilai punya banyak manfaat. Bukan saja fitur jadwal shalat yang bisa diaktifkan dengan alarm otomatis setiap waktu shalat masuk, tapi juga ada beberapa fitur hebat lainnya.

Aplikasi Salaam Untuk Android di Google Play Store
Aplikasi Salaam Untuk Android di Google Play Store

Mulai dari fitur membaca Alquran dengan terjemahan dan tajwid yang jelas. Anda juga bisa mendengarkan murotal dan menyimpan irama yang paling disukai. Anda juga akan dimudahkan mencari arah kiblat dengan penunjuk arah otomatis yang tersedia.

Masih ada lagi, Anda bisa menambah pemahaman tentang Islam lewat konten Islami harian berupa doa dan hadits yang disesuaikan dengan kalender hijriah. Termasuk fitur panduan haji dan umroh untuk Anda yang berniat menunaikan ibadah tersebut dalam waktu dekat.

Salaam
Salaam
Price: Free

Aplikasi Alarm Suara Adzan Otomatis

Beda lagi dengan aplikasi yang rilis tahun 2017 dan sudah diunduh lebih dari sejuta pengguna ini. Ada asisten virtual bernama Toppa yang akan membantu Anda mengingatkan jadwal sholat.

Aplikasi Suara Adzan Terbaik
Aplikasi Suara Adzan Terbaik

Selain fitur jadwal Sholat, juga ada fitur membaca Alquran, alarm adzan untuk setiap waktu shalat wajib dan sunnah. Kemudian ada juga fitur kalender hijriah yang pastinya penting untuk Anda yang mau mengetahui hari besar Islam tahun ini.

Yang tak kalah menarik, ada fitur sosial media untuk Muslim. Dimana Anda bisa membuat profil sendiri dan berkirim pesan dengan pengguna lain.

Pastinya semua aplikasi jadwal waktu sholat terbaik di atas sangat cocok untuk Anda gunakan. Banyak fitur menarik yang akan membuat Anda tak pernah ketinggalan shalat wajib bahkan sunnah serta membaca Alquran. Mana yang menjadi favorit Anda?