Aplikasi Kamera Analog TERBAIK di HP Android dan iPhone iOS

Advertisements
Aplikasi Kamera Analog Terbaik Untuk HP Android dan iPhone iOS Hasil Estetik Lengkap Dengan Filter, Light Meter dan Bisa Edit Foto
Aplikasi Kamera Analog Terbaik Untuk HP Android dan iPhone iOS Hasil Estetik Lengkap Dengan Filter, Light Meter dan Bisa Edit Foto

Aplikasi kamera analog bisa Anda temukan dengan mudah di internet. Tidak perlu bingung ketika Anda menginginkan sebuah hasil jepretan yang estetik, karena ponsel Android sekarang sudah serba bisa. Sesuai dengan namanya, aplikasi satu ini dibekali beberapa fitur yang membuat hasil tangkapan gambar berbeda dari kamera bawaan HP.

Kamera analog memiliki berbagai macam jenis. Seperti kamera Pin Hole, kamera Point and Shoot, Instant Kamera, kamera Ranger Finder dan masih banyak lagi. Kamera analog memberikan sentuhan tersendiri terhadap foto yang dihasilkan. Akan timbul kesan vintage, kuno dan terlihat antik.

Apakah Anda menginginkan foto dengan efek jadul? Ini dia beberapa aplikasi kamera analog terbaik di Android.

Aplikasi Kamera Analog Terbaik Untuk HP Android

Dibawah ini ada berbagai pilihan aplikasi kamera analog terbaik di HP Android yang dilengkapi dengan berbagai filter, fitur, maupun light meter sehingga bisa digunakan untuk edit foto seperti analog camera dan menghasilkan gambar yang estetik.

Khusus untuk Anda pemakai HP Android, bisa segera memasang aplikasi dibawah ini lewat link yang sudah kami pasang. Nah untuk pengguna smartphone iPhone dengan sistem operasi iOS bisa mencari aplikasi serupa di App Store.

Nomo Cam Aplikasi Kamera Analog Terbaik di Android

Nomo Cam adalah aplikasi dengan tagline minimalis analog camera. Tentu saja kamera ini sudah dirancang sedemikian rupa agar hasilnya terlihat seperti camera analog asli. Anda hanya perlu memaksimalkan ketika memotret gambar, alih-alih memikirkan editing setelahnya.

Setelah Nomo Cam mengambil gambar, maka preset analog kamera otomatis ditambahkan kedalamnya. Seperti kurva, sketsa, tingkat kecarahan cahaya, debu dan lain sebagainya.

Baca juga : Aplikasi Kamera Satelit Online Live Seluruh Dunia

Sebagai informasi, Nomo Cam sudah diunduh lebih dari 5 juta kali di Play Store dan berukuran sekitar 62MB. Bagi Anda yang ingin mencoba salah satu aplikasi terbaik ini, bisa langsung memasangnya di HP Android melalui Google Play Store.

Dazz Cam Aplikasi Kamera Analog Gratis

APK kamera analog berikutnya yang menarik buat dicoba adalah Dazz Cam. Hadir dengan ukuran kurang lebih 20 MB saja, disini Anda bisa menggunakan lebih dari 50 filter retro yang estetik.

Selain bisa diandalkan untuk mengambil foto dengan gaya retro, Dazz Cam juga memungkinkan Anda merekam video berefek retro. Dazz Cam akan menghiasi hasil tangkapan kamera Anda dengan gaya jadul.

Beberapa fitur unggulan dari Dazz Cam adalah Film Filters, Gradient Overlay, Light Leak, Dust Texture, Glitch Effect dan Retro Camera Filter. Yuk segera pasang aplikasi Dazz Cam dari Google Play Store.

Calla Cam

Ini dia salah satu APK analog camera terbaik di HP Android yang tidak boleh luput dari perhatian Anda. Namanya adalah Calla Cam besutan developer NOTEGG. APK ini hadir dengan ukuran sekitar 107 MB yang sebanding dengan fitur-fitur didalamnya.

Calla Cam adalah sebuah aplikasi yang akan membuat kamera ponsel Anda seperti kamera film sungguhan. Tidak perlu repot dengan editing yang ribet dan menyita waktu, karena aplikasi satu ini akan memberi hasil secara instan.

Setiap opsi film yang ada di Calla Cam berisi sekumpulan filter dengan gaya tempo dulu dan terkesan hangat. Oh iya, Anda dengan mudah bisa mengaktifkan dan mematikan tanggal pada gambar.

Teruntuk Anda yang sudah merasa bosan dengan hasil jepretan kamera bawaan ponsel, maka bisa banget menginstall Calla Cam. Hasilnya terlihat bagus dan benar-benar mirip seperti kamera film sungguhan. Tertarik? Buruan coba Calla Cam dari Google Play Store.

Huji Cam

Huji Cam adalah APK kamera analog Android yang dirilis oleh Manhole Inc. Huji Cam bukanlah aplikasi official dari Fujifilm ataupun merk lain. Apabila Anda menginginkan hasil foto dengan gaya jadul, maka Huji Cam bisa menjadi pilihan tepat.

Huji Cam akan menambahkan filter tahun 1998 ke hasil foto Anda. Suasana zaman dahulu benar-benar terlihat sangat kental dari foto yang dihasilkan oleh Huji Cam.

Aplikasi Huji Cam bisa didownload gratis lewat Google Play Store. APK ini berukuran antara 18 MB saja yang kompatibel dengan OS Android 5.0 atau lebih baru. Bagaimana, sudah siapkah Anda memberikan sentuhan tahun 1998 pada foto yang dijepret menggunakan ponsel?

Jangan ragu untuk memasang aplikasi Huji Cam dan dapatkan manfaat dari berbagai fitur dan filter keren yang ada didalamnya. Yuk dapatkan Huji Cam Google Play Store.

Gudak Cam

Aplikasi analog camera di HP Android berikutnya yang akan menambah efek jadul pada foto Anda adalah Gudak Cam. Namun aplikasi ini bukanlah aplikasi yang bisa Anda pakai secara gratis, melainkan harus membeli dengan harga Rp. 12 ribu. Jangan khawatir, karena biaya tersebut sebanding dengan fitur dan hasil kamera yang bagus.

Gudak Cam merupakan aplikasi besutan Screen Bar Inc yang berukuran sekitar 51MB. Cara kerjanya adalah mengambil 24 jepretan untuk sekali film, nanti baru bisa digunakan kembali sesudah 1 jam. Cobain Gudak Cam sekarang juga lewat Google Play Store.

Pomelo

Di urutan terakhir ada aplikasi bernama Pomelo yang berukuran kurang lebih 28 MB. Anda bisa dengan mudah menambahkan efek jadul pada foto yang diambil, cukup beberapa klik saja. Setidaknya sudah disediakan lebih dari 80 filter keren.

Jika belum puas dengan filter yang ada, Anda bisa memakai fitur editing tingkat lanjut. Dengan begitu, hasilnya benar-benar akan sesuai keinginan. Anda bisa mendapatkan aplikasi analog camera ini dari Google Play Store.

Demikianlah pembahasan lengkap tentang rekomendasi aplikasi kamera analog terbaik di HP Android. Silahkan coba satu per satu, sehingga Anda bisa menemukan mana pilihan terbaik dan paling sesuai kebutuhan. Semoga daftar aplikasi diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda.