Aplikasi Kartu Nama GRATIS Terbaik di PC, Android, iOS LENGKAP BGT!

Advertisements
Aplikasi Kartu Nama Digital di PC dan Android baik Online maupun Offline
Aplikasi Kartu Nama Digital di PC dan Android baik Online maupun Offline

Sedang mencari aplikasi desain kartu nama online gratis? Tepat sekali. Pada kesempatan ini kami akan memberikan banyak rekomendasi aplikasi kepada Anda, baik aplikasi Android maupun aplikasi untuk PC. Bingung ingin membuat kartu nama pribadi? Aplikasi kartu nama akan membantu Anda yang baru memasuki dunia kerja maupun yang sudah memiliki bisnis mapan.

Advertisements

Dengan bantuan aplikasi tersebut, maka Anda dengan mudah dapat membuat kartu nama digital secara online hingga mencetak menjadi kartu nama fisik. Melakukan cetak kartu nama dapat dilakukan menggunakan printer. Biasanya aplikasi seperti ini juga memiliki contoh desain kartu nama yang bisa Anda pilih, baik yang elegan dan lain sebagainya. Yuk simak terus!

Aplikasi Kartu Nama Digital Gratis dan Terbaik

Berikut ini kami akan membagi ulasan ini menjadi aplikasi untuk HP Android dan juga aplikasi untuk PC yang dapat Anda akses secara online. Sebagian aplikasi tersebut dapat digunakan secara gratis, namun jika ingin fitur atau desain yang lebih banyak ada pula aplikasi yang menawarkan versi premium (berbayar).

Aplikasi Kartu Nama Android

Dibawah ini ada beberapa rekomendasi aplikasi kartu nama di HP Android yang wajib Anda coba. Fungsi utamanya tentu untuk membuat kartu nama pribadi baik untuk mengenalkan diri Anda, maupun untuk mengenalkan usaha Anda. Anda juga bisa menggunakannya untuk membuat kartu nama bayi maupun kartu nama siswa. Pokoknya serba guna. Cukup pilih lalu cetak.

Untuk setiap aplikasi, kami juga telah menyediakan link pemasangan. Jadi Anda tidak perlu bingung lagi mencari link download. Cukup gunakan link yang kami sediakan untuk mendapatkan file APK, lalu Anda tinggal instal saja.

Business Card Maker – Visiting

Aplikasi buat kartu nama di Android yang satu ini cukup unik. Pasalnya Anda dapat melakukan kolaborasi dengan teman, sahabat hingga kerabat untuk buat kartu nama secara bersama-sama. Business Card Maker mengijingkan Anda menggunakan gambar sendiri, memilih warna sendiri, dan menggunakan ornamen serta elemen sendiri.

Ingin menggunakan kartu nama pribadi maupun perusahaan menggunakan Business Card Maker? Segera pasang aplikasinya lewat sini.

Card Maker: Business & Wedding

Seperti namanya, Anda bisa menggunakan aplikasi Card Maker: Business & Wedding untuk bikin kartu nama hingga undangan pernikahan yang elegan. Ada berbagai ukuran kartu nama yang bisa dipilih beserta dengan contoh desain kartu nama gratis. Kabar baiknya Anda bisa menggunakan aplikasi secara offline saat mendesain name card dan undangan nikah.

Penasaran ingin mencoba aplikasi Card Maker: Business & Wedding di HP Android kesayangan Anda? Jangan ragu untuk segera memasanganya disini.

Benbo – Business Card Creator

Aplikasi serba guna ini tidak hanya bisa digunakan untuk buat name card dan ID card. Namun Anda juga bisa memakai Benbo – Business Card Creator untuk membuat kartu nama digital. Caranya sangat mudah, cukup unggah foto atau hasil scan kartu nama fisik Anda lalu secara otomatis Benbo akan mengubahnya menajdi kartu nama digital.

Baca juga : Aplikasi Lowongan Kerja

Anda ingin membuat kartu nama digital dengan mudah dan cepat menggunakan aplikasi ringan dan gratis di HP Android? Pasang aplikasinya lewat sini.

Business Cards

Aplikasi kartu nama online yang berikutnya bernama Business Cards. Dengan Business Cards, Anda bisa dengan mudah membuat kartu nama secara online lalu membagikannya kepada teman atau kerabat dengan media sosial. Anda bisa menambahkan berbagai informasi penting ke kartu nama yang Anda buat. Ingin mencoba? Pasang lewat sini ya.

Business Card Maker & Creator

Menggunakan Business Card Maker & Creator Anda akan diberikan desain kartu nama online gratis dalam bentuk template. Anda tinggal pilih mana desain yang paling bagus, lalu ubah informasi yang tertera pada template. Misalnya nama Anda, jabatan atau pekerjaan, nomor HP yang bisa dihubungi, alamat email, dan data-data lainnya. Pasang dari sini.

Itulah deretan aplikasi Android untuk membuat kartu nama digital yang bisa Anda pakai. Umumnya aplikasi tersebut sudah menyediakan template desain kartu nama baik yang gratis maupun berbayar dengan berbagai ukuran kartu nama. Dengan aplikasi Android di atas, Anda tidak perlu repot lagi mempelajari desain gratis untuk mendesain name card.

Aplikasi Kartu Nama PC, Komputer dan Laptop

Tapi jika ternyata Anda adalah pengguna setiap perangkat komputer, PC ataupun laptop dan ingin mendesain kartu nama sendiri, kami juga memiliki rekomendasi software atau programnya.

Seperti kita ketahui, penggunaan kartu nama atau ID card saat ini sudah sangat umum. Kartu nama biasa digunakan untuk memperkenalkan diri. yaitu sebagai kartu identitas. Biasanya melakukan tukar kartu nama umum dilakukan bersama kenalan bisnis baru. Didalam kartu nama ada informasi nama, pekerjaan, jabatan, nomor telepon, email, dll.

Sedangkan ID card dapat digunakan sebagai tanda pengenal yang biasanya fungsinya lebih sebagai alat ijin akses. Misal untuk bisa memasuki gedung kantor, cukup menunjukkan ID card kepada petugas security. Hal yang sama juga bisa untuk mengakses ruangan tertentu, mendapatkan jatah konsumsi, dll.

ID card maupun kartu nama, keduanya sudah umum digunakan dalam kepanitiaan siswa dan pelajar, organisasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) hingga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Untuk membuat kartu nama di PC, ada beberapa rekomendasi program atau software untuk membuat kartu nama digital baik secara online maupun offline. Simak baik-baik!

AlphaCard ID

Berbeda dengan aplikasi kartu nama excel yang masih semi manual, Anda bisa menggunakan AlphaCard ID untuk membuat kartu nama dan ID card secara otomatis. Anda bisa menggunakan desain kartu nama buatan sendiri ataupun memakai yang sudah ada. Yang terpenting, hasil desain kartu nama tidak terlihat pecah saat dicetak. Dapatkan aplikasinya disini.

Adobe Spark (Adobe Creative Cloud Express)

Tidak selamanya kita selalu terhubung ke jaringan internet. Tidak selamanya Anda bisa online. Oleh karena itu, Adobe Spark hadir sebagai solusi. Dengan Adobe Spark Anda bisa mendesain kartu nama, mengedit kartu pengenal atau ID card secara offline tanpa harus terhubung ke internet. Anda bisa membuat desain dari awal. Bisa juga mengedit desain yang sudah Anda buat sebelumnya.

Aplikasi Adobe Spark (Adobe Creative Cloud Express) hadir untuk pengguna PC, Android dan iOS (iPhone). Anda bisa memperolehnya di sini (PC), lewat sini (Android) dan dari sini (iOS/iPhone).

Formtec Design Pro

Software yang satu ini dapat Anda peroleh secara gratis untuk di instal di PC, laptop dan perangkat komputer lain. Fungsi utama dari Formtec Design Pro yaitu untuk membuat label, ID card, karu tanda pengenal dan kartu nama. Biasa dipakai juga oleh perusahaan besar.

Formtec Design Pro memiliki beberapa fitur andalan yaitu bisa terhubung dengan database yang memilki format Microsoft Excel. Secara otomatis dapat terhubung dengan perangkat printer milik Anda. Ingin menggunakannya? Dapatkan dari sini.

Canva

Salah satu aplikasi kartu nama digital yang sangat populer. Aplikasi ini dapat digunakan baik di HP Android, iOS (iPhone) dan juga perangkat komputer (PC). Selain digunakan untuk mendesain kartu nama, Canva juga bisa digunakan untuk mendesain aneka keperluan lain seperti berbagai macam undangan, layout presentasi, membuat poster, dll.

Canva juga sangat cocok digunakan oleh para desainer pemula karena aplikasi ini telah menyediakan berbagai template dan contoh desain kartu nama, undangan, poster, dll yang bisa digunakan secara gratis. Jika ingin desain yang lebih lengkap, Anda bisa melakukan pembelian terlebih dahulu ke versi premium.

Canva hadir untuk berbagai platform seperti Android (dapatkan disini), iOS/iPhone (pasang dari sini), PC (lewat sini) dan juga melalui web aplikasi resmi Canva (klik disini).

Adobe PhotoShop

Anda pasti sudah pernah mendengar nama Adobe PhotoShop. Dengan software ini, Anda bisa membuat kartu nama maupun desain gambar yang lain. Tapi menggunakan Adobe PhotoShop sepertinya cukup rumit untuk para pemula. Nyatanya Adobe PhotoShop banyak digunakan oleh desainer profesional. Namun tidak masalah jika Anda ingin tetap mencobanya.

Adobe PhotoShop hadir dibanyak platform. Ingin mencoba Adobe PhotoShop versi PC? Dapatkan disini. Mau coba Adobe PhotoShop di Android? Pasang dari sini. Bagi pengguna iPhone (iOS) bisa juga memasang aplikasi ini lewat sini.

ID Flow

Aplikasi untuk membuat kartu nama di PC, laptop dan komputer yang terakhir adalah ID Flow. Meksipun terakhir tapi software ini memiliki fitur yang sangat unik dan berbeda dari aplikasi maupun software lain yang sudah kami sebutkan diatas. Jadi dengan ID Flow Anda tidak hanya bisa membuat desain kartu tanda pengenal, tapi ada yang istimewa.

Baca juga : Aplikasi Polling Online Gratis

Ya, Anda bisa membuat smart card dengan menambahkan barcode hingga strip magnetic pada kartu tanda pengenal yang Anda buat. Canggih sekali bukan? Ingin membuat smart card juga? Anda bisa mendapatkan software ID Flow disini.

Demikianlah tadi ulasan Aplikasi Kartu Nama Digital maupun Fisik di Android dan PC yang bisa Anda gunakan secara online dan offline sesuai dengan fitur pada aplikasi tersebut. Lengkap beserta contoh desain kartu nama yang elegan lengkap dengan berbagai ukuran sehingga Anda tinggal pilih dan cetak kartu nama. Sekarang semua jadi serba praktis!