Aplikasi Keyboard Android Terbaik

Aplikasi Keyboard Android Terbaik
Aplikasi Keyboard Android Terbaik

Mengetik di ponsel kini tidak hanya untuk mengirim pesan atau mengubah status di sosial media saja. Beberapa pekerjaan seperti mengetik dokumen, kini juga bisa dilakukan di ponsel pintar. Kabar baiknya aplikasi keyboard Android terbaik dapat mengubah tampilan keyboard ponsel Anda sehingga lebih cantik dan nyaman digunakan.

Aplikasi Keyboard Android Terbaik

Aplikasi keyboard Android terbaik ini hadir dalam beragam versi. Anda tinggal mengunduhnya dari Google Play Store.

Pilih aplikasi yang paling sesuai dengan smartphone Anda. Juga pilih yang paling memenuhi kebutuhan Anda akan keyboard yang enak dipakai.

Berikut adalah beberapa aplikasi keyboard yang bisa Anda gunakan di ponsel Android.

Gboard – The Google Keyboard

Gboard adalah aplikasi keyboard Android terbaik besutan Google. Aplikasi ini hadir dengan tampilan simple dan spek yang ringan. Sehingga Anda akan mudah mengatur dan menggunakannya.

Ratingnya di Google Play mendekati angka 5 dan telah diunduh lebih dari satu milyar pengguna Android. Bagi Anda yang menyukai keyboard yang simple dan mudah digunakan untuk mengetik panjang, aplikasi ini sangat direkomendasikan.

Ginger Keyboard

Ginger Keyboard memiliki keunggulan pada fitur autocorrect yang presisi dan akurat. Tampilannya juga tidak terlalu kecil sehingga pas di jari pengguna.

Aplikasi ini mampu mendeteksi dengan tepat kata yang akan diketikkan. Padahal pengguna baru mengetikkan huruf depannya saja.

Spek aplikasi ini juga cukup kecil, sekitar 15 MB saja. Ratingnya di Play Store berkisar di angka tiga, namun masih cukup bersahabat dan enak dipakai.

Microsoft SwiftKey Keyboard

Swiftkey Keyboard adalah aplikasi dari Microsoft yang sudah banyak dipakai oleh pengguna Android. Dengan nilai review mendekati 5, tidak salah jika Anda memilih aplikasi ini.

Swiftkey memberikan kemudahan dengan fitur autocorrect sehingga Anda tidak perlu bolak-balik mengoreksi typo. Anda juga dapat menggunakan fitur ini sesuai bahasa yang dipilih. Baik bahasa Inggris, Indonesia maupun bahasa lain.

Aplikasi ini juga cukup ringan dan tidak akan memakan banyak memori. Hanya 16 MB saja. Ukuran keyboard juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dengan warna dan motif beragam yang bisa Anda pilih.

Microsoft SwiftKey Keyboard juga memiliki model keyboard yang beragam, mulai dari qwerty, one handed, serta memungkinkan untuk mengetik berdasarkan suara.

Fleksy Ergonomic Keyboard 2020

Aplikasi keyboard Android selanjutnya yang tidak kalah keren adalah Fleksy Ergonomic Keyboard. Desainnya sederhana dan tidak banyak aksesoris, namun tetap menarik.

Aplikasi ini memiliki berbagai emoji yang bisa digunakan dengan mudah. Fitur pada pengaturannya juga memungkinkan pengguna mengoreksi salah ketik dengan gampang.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memberikan berbagai macam emoji yang bisa digunakan sesuka hati. Emoji tersebut juga memiliki berbagai tema yang beragam. Tampilan keyboardnya juga memiliki tema-tema cantik yang enak dipandang.

Keunggulan lainnya, ada banyak GIF lucu dan menggemaskan yang bisa Anda bagikan ke sesama teman.

Google Handwriting Input

Aplikasi keyboard berikutnya masih dari Google, yaitu Google Handwriting Input. Sesuai dengan namanya, pada keyboard ini pengguna tidak akan diberi tampilan standar untuk mengetik. Melainkan wadah untuk menulis layaknya menulis di atas kertas.

Berbeda ya, dari aplikasi keyboard sebelumnya. Google Handwriting Input memiliki kemampuan tinggi untuk menerjemahkan tulisan yang dimaksud. Tersedia pula berbagai jenis font dan bahasa.

Untuk Anda yang ingin mencoba sensasi berbeda, boleh mencoba aplikasi ini. Hanya saja agak menyusahkan jika Anda ingin mengetik tulisan yang panjang. Atau ingin mengirim banyak pesan.

My Photo Keyboard

My Photo Keyboard cocok untuk Anda yang menyukai tampilan keyboard yang ramai dan banyak warna. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menambahkan foto dan gambar sebagai wallpaper keyboard.

Anda jadi bisa berkreasi sesuai mood untuk tampilan ponsel secara keseluruhan. Tips dalam menambahkan foto adalah sesuaikan warna dan tone foto agar tidak terlalu ramai atau bertabrakan dengan tampilan keyboard.

Jika terlalu ramai atau terang, Anda akan kesulitan melihat huruf-huruf di keyboard sehingga akan sulit menggunakannya untuk mengetik.

Minuum Keyboard Free + Emoji

Aplikasi ini dikembangkan oleh Whirlscape. Ukurannya agak besar, yaitu 49 MB. Fitur unggulannya antara lain metode gesek untuk memprediksikan kata yang akan diketik.

Lalu ada mode non-minimized agar Anda dapat menyatukan keypad dengan angka. Namun tombolnya harus diperkecil. Selain itu ada banyak emoji berbagai tema yang bisa digunakan.

Fitur tambahan lainnya adalah voice typing, vocabulary control, serta berbagai bentuk keyboard yang tersedia. Misalnya AZERTY, QWERTY, A-Z, dll.

Cheetah Smart Keyboard

Aplikasi keyboard Cheetah memiliki ukuran 33 MB. Fitur utamanya adalah pengetikan isyarat dan prediksi kata yang didukung oleh AI (Artificial Intelligence). Aplikasi ini juga memiliki fitur autocorrect.

Anda juga bisa mengubah tampilan keyboard dengan berbagai tema, emoji, stiker dan GIF. Menariknya, emoji pada aplikasi ini berbentuk 3D dan animasi lucu. Pasti seru saat dibagikan kepada teman.

Demikian ulasan kami tentang beberapa rekomendasi aplikasi keyboard Android terbaik. Yang mana yang Anda suka?