Aplikasi Kompres Foto di HP Android TANPA Mengurangi Kualitas

Advertisements
Aplikasi Kompres Foto di HP Android Untuk Memperkecil Ukuran File Foto atau Gambar
Aplikasi Kompres Foto di HP Android Untuk Memperkecil Ukuran File Foto atau Gambar

Aplikasi kompres foto di HP atau aplikasi untuk memperkecil ukuran foto di Android sering kita butuhkan ketika hendak melamar kerja secara online. Biasanya salah satu persyaratan yang diberikan adalah Anda harus mengupload foto dengan ukuran maksimal 100kb ataupun 200 kb. Jika lebih dari itu, maka sistem secara otomatis akan menolak lamaran tersebut.

Oleh karena itu tak heran jika banyak pengguna HP Android yang mencari aplikasi yang mampu memperkecil ukuran foto menjadi 200kb atau bahkan 100 kb. Tapi Anda tidak boleh sembarangan, pastikan aplikasi yang Anda pakai mampu bekerja dengan baik tanpa mengurangi kualitas foto (visual) tersebut. Nah kali ini kami akan berikan rekomendasinya untuk Anda.

Aplikasi Kompres Foto di HP Android

Ada beberapa aplikasi yang dapat Anda pilih untuk melakukan kompres gambar. Ada yang dapat digunakan secara offline maupun online. Aplikasi tersebut kami anggap yang terbaik dari semua yang ada. Oleh karena itu kami rekomendasikan bagi Anda. Nanti Anda dapat langsung memasang aplikasi tersebut langsung dari link yang kami berikan. Pilih yang paling pas!

Aplikasi Kompres Foto di HP Photo Compress 2.0

Aplikasi Photo Compress 2.0 memiliki ukuran yang cukup kecil. Meskipun ukurannya kecil, tapi aplikasi ini dapat membantu Anda melakukan compress foto hingga 100kb. Selain dapat mengecilkan ukuran gambar, aplikasi ini juga memiliki fitur edit gambar seperti melakukan crop dan resize.

Baca juga : Aplikasi Mengecilkan Ukuran Foto di HP Android

Selain fitur edit gambar tersebut, Anda juga bisa menggunakan fitur Batch Resize. Dengan fitur ini, Anda bisa melakukan kompres 10 foto sekaligus secara bersamaan. Tertarik menggunakannya? Pasang disini.

Aplikasi Kompres Foto Android Photo Compress & Resize

Seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi Photo Compress & Resize juga dapat digunakan untuk kompres foto di HP. Dengan aplikasi ini, Anda bisa memperkecil ukuran gambar sampai 200 kb. Ada pula fitur editing gambar seperti crop hingga melakukan Batch Compress. Semua bisa dikerjakan dengan mudah menggunakan HP Android kesayangan Anda.

Setelah memperkecil ukuran gambar, Anda tidak perlu bingung mencari hasil file yang telah dikompres. File hasil foto yang sudah dikompres biasanya secara otomatis akan diletakkan di folder yang lain. Ingin memakai aplikasi ini? Instal dari sini.

PicTools Batch

Dengan menggunakan PicTools Batch, Anda bisa mengecilkan ukuran foto atau gambar tanpa mengurangi kualitas. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan cara pengoperasian yang simpel, sehingga mudah digunakan bahkan oleh para pemula. Kabar baik lainnya adalah PicTools Batch dapat digunakan secara offline. Ingin memakainya? Download disini.

Puma Image Compressor & Image Resizer: KB, MB

Salah satu aplikasi kompres foto terbaik di HP Android ialah Puma Image Compressor & Image Resizer: KB, MB. Meski dipakai di HP, tapi aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Anda bisa mengirimkan banyak foto lewat email, menentukan ukuran file (kb atau mb) serta menentukan kualitas gambar berdasarkan resolusi. Mau coba? Pasang lewat sini.

Video & Image Compressor

Sering terganggu dengan iklan? Ingin menggunakan aplikasi dengan sedikit iklan? Anda dapat memakai Video & Image Compressor. Selain dapat digunakan untuk kompres gambar, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk kompres video. Fitur lain yang dimiliki antara lain fitur crop, resize gambar, optimasi kualitas foto, hingga fitur convert.

Baca juga : Aplikasi Untuk Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Android

Dalam urusan kompres foto, aplikasi Video & Image Compressor ini mendukung banyak format gambar. Diantaranya yaitu PNG, JPEG hingga WEBP. Bagi Anda yang tertarik, segera instal aplikasi ini dari sini.

TinyPhoto

Seperti aplikasi kompres gambar pada umumnya, selain dapat digunakan untuk mengecilkan ukuran gambar, aplikasi TinyPhoto juga dapat dipakai untuk edit imgae. Fitur yang dimiliki juga tidak jauh berbeda dengan aplikasi lain, seperti crop gambar, resize ukuran foto hingga melakukan convert format gambar baik PNG maupun JPEG. Pasang disini.

QReduce Lite – Compress Image Size in kb & mb

Sebagai, informasi, aplikasi QReduce Lite sudah diinstal lebih dari 5 juta orang. Angka tersebut tentu cukup untuk menggambarkan kualitas aplikasi ini. Dengan bantuan aplikasi QReduce Lite, Anda bisa mengecilkan ukurang foto hingga 200kb, 100kb bahkan lebih kecil lagi. Hasil kompres akan otomatis tersimpan di galeri HP Android Anda. Instal disini.

Demikianlah rekomendasi aplikasi kompres foto di HP yang wajib Anda pakai. Pilih aplikasi yang memiliki fitur paling sesuai dengan kebutuhan Anda, lalu gunakan untuk memperkecil ukuran foto di Android. Jangan lupa, agar tidak repot, gunakan link yang sudah kami berikan disetiap aplikasi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!