Aplikasi Membuat Mind Map di HP Android dan iPhone [TERBAIK]

Advertisements
Aplikasi Membuat Mind Map Terbaik di HP Android dan iPhone (iOS) Gratis
Aplikasi Membuat Mind Map Terbaik di HP Android dan iPhone (iOS) Gratis

Aplikasi membuat mind map di HP perlu Anda install supaya tidak lupa dengan ide-ide yang sering muncul mendadak. Setiap harinya manusia terus berpikir mengenai banyak hal yang ingin dilakukan. Seringkali tanpa diduga-duga ada ide bagus mengenai suatu hal yang muncul dipikiran. Namun sayangnya, setelah beberapa saat kemudian hilang begitu saja. Itulah sebabnya Anda perlu aplikasi berikut ini.

Beruntunglah kita yang hidup di era serba canggih seperti saat ini. Developer sudah banyak merilis aplikasi membuat mind map di HP Android dan iOS. Anda tinggal mengunduhnya secara gratis, kemudian memanfaatkan sebagai catatan dari setiap ide.

Ide yang muncul ketika sedang bengong di kamar tidur, di halaman rumah ataupun di tempat-tempat tertentu seringkali brilian. Tanpa panjang lebar, segera simak beberapa rekomendasi terbaiknya dibawah ini.

Daftar Nama Aplikasi Membuat Mind Map di HP

Pada kesempatan ini Anda bisa download aplikasi mind mapping gratis dan terbaik yang bisa dioperasikan di HP Android maupun iPhone dengan sistem operasi iOS. Aplikasi tersebut tentunya bisa digunakan untuk memvisualisasikan ide-ide Anda.

Khusus untuk pengguna HP Android, Anda bisa memasang aplikasi dibawah ini melalui link yang sudah kami sertakan. Sedangkan untuk pengguna iOS dengan perangkat iPhone atau iPad bisa dengan mudah menemukan aplikasi ini di App Store.

MindMeister Aplikasi Membuat Mind Map di HP

Sekarang Anda tidak perlu bingung lagi bagaimana cara membuat mind mapping di HP, karena bisa dilakukan dengan mudah lewat aplikasi MindMeister. Dari segi grafis, Anda bakal dibuat puas karena cukup mengesankan. Belum lagi berbagai macam template menarik untuk beraneka macam kebutuhan.

Mind mapping bisa dibuat oleh beberapa orang, sehingga cocok untuk mencari ide berkelompok. Setelah itu, masing-masing anggota bisa memberikan kritik, komentar dan saran atas pekerjaan Anda. Sampai sejauh ini, tercatat 13 juta lebih pengguna sudah memanfaatkan aplikasi MindMeister.

Baca juga : Aplikasi Untuk Membuat Flowchart Online

Pengguna MindMeister berasal dari kalangan pegawai di perusahaan, siswa sekolah, maupun content creator yang sedang mencari ide-ide kreatif. Di Google Play Store, Anda bisa mengunduhnya dengan ukuran sekitar 15 MB. Penasaran? Yuk pasang MindMeister di HP kesayangan dari link ini.

Aplikasi Pembuat Mind Map Terbaik Mindomo

Mindomo adalah salah satu pembuat mind map gratis yang diciptakan oleh Expert Software Applications Sri. Pengguna awam bisa memahami menu-menu di Mindomo dengan cepat, karena tampilannya yang ramah pengguna dan sederhana.

Aplikasi Mindomo tersedia gratis di Google Play Store dan berukuran kurang lebih 52 MB. Tersedia puluhan template menarik untuk mencatat ide-ide yang Anda miliki. Pemakaiannya yang mudah dan desain menarik merupakan alasan mengapa banyak orang menyukai Mindomo.

Ingin mencoba menuangkan ide di pikiran menggunakan salah satu aplikasi pembuat mind map terbaik di HP? Jangan tunda untuk memasangnya dari link yang ini.

SimpleMind

Sesuai namanya, aplikasi SimpleMind berguna untuk mencatat setiap ide dengan mudah. Kumpulan ide yang ditulis Anda, nanti bisa didesain sedemikian rupa agar lebih rapi dan menarik. Untuk mengunduhnya ada dua pilihan, yaitu SimpleMind lite dan pro.

Aplikasi SimpleMind sudah dikembangkan selama lebih dari 7 tahun lalu, sehingga memiliki fitur lengkap dan unik. Salah satunya adalah menuangkan ide dalam bentuk voice note, video, ataupun gambar.

Lebih dari itu, tersedia pula fitur impor file PDF yang otomatis diterjemahkan menjadi mind map. Anda bisa mengambil informasi dari artikel, kemudian mengubahnya menjadi mind map. Setelah itu baru mengeditnya agar lebih menarik. Aplikasi SimpleMid berukuran sekitar 1,4 MB saja lho.

Ide yang terlintas dipikiran memang sebaiknya segera dituangkan agar tidak hilang karena lupa. Anda bisa memanfaatkan aplikasi SimpleMid dengan memasangnya lewat link yang ini.

XMind

Pilihan aplikasi membuat peta pikiran berikutnya adalah besutan Xmind Limited. Anda bisa mengunduh di App Store atau Play Store, dengan ukuran sekitar 35 MB. Jumlah pemakai yang mencapai lebih dari 1 juta pengguna membuktikan bahwa Xmind layak buat dicoba.

Melalui aplikasi Xmind, Anda bisa memilih berbagai macam template dengan struktur unik dan menarik. Bahkan yang tidak kalah keren adalah pengguna bisa mengkombinasikan beberapa struktur ke dalam satu mind map.

Apabila ingin menampilkan mind map dengan tayangan slideshow, maka Xmind sudah menyediakan mode pitc. Beberapa desain chart yang bisa dipakai antara lain Matrix, Fishbone Chart, Timeline, sampai Organizational Chart.

Xmind semakin layak disebut sebagai aplikasi mind mapping terlengkap, karena memungkinkan Anda melakukan analisa mendalam sekaligus melihat kronologi penyampaian ide miliknya. Pasang aplikasinya melalui link ini.

Gitmind

Yang berikutnya ada aplikasi bernama Gitmind. Saat mengerjakan sebuah proyek, baik sendiri atau dalam team, seringkali ada banyak ide yang harus dituangkan. Jika ide tersebut dituangkan secara manual menggunakan kertas tentu sangat merepotkan. Oleh karena itu Anda bisa memanfaatkan Gitmind yang bisa diperoleh melalui link ini.

Ayoa

Ayoa adalah aplikasi pemetaan pikiran yang hadir dengan segala kemudahan bagi para pengguna. Install aplikasi ini secara gratis lewat link ini untuk menikmati fitur-fitur didalamnya. Ayoa berukuran antara 38 MB dan sudah diunduh 100 ribu lebih pengguna.

Anda bisa menulis ide-ide dengan cepat di aplikasi Ayoa sekaligus memilih berbagai font, format dan warna yang menarik. Gaya mind mapping yang dipakai oleh Ayoa terinspirasi dari model tradisional hasil gambaran tangan.

Aplikasi Ayoa terhubung ke Dropbox, Google Kontak, Google Drive dan bahkan catatan Evernote. Dokumen tersebut bisa dengan cepat diubah menjadi mind mapping oleh Ayoa. Ingin mempermudah pembuatan mind map dengan Ayoa? Jangan ragu untuk memasangnya.

Coogle

Coogle hadir sebagai aplikasi mind mapping untuk pemula, karena UI didesain sederhana dan sesimpel mungkin. Setiap orang bisa menuliskan idenya dengan mudah dan cepat lewat Coogle. Selain membuat mind mapping, Anda bisa juga mengajak orang lain untuk berkolaborasi bersama.

Sesama anggota pembuat mind mapping, Anda dan teman bisa mengubah data-data kemudian hasilnya muncul secara real-time. 3 model diagram peta pikiran sudah disediakan oleh Coogle untuk digunakan secara gratis.

Baca juga : Aplikasi Membuat Flowchart di HP Android

Aplikasi Coogle bisa diunduh lewat Play Store dan App Storde dengan ukuran berkisar 41 MB. Jika ingin memakainya, Anda bisa mendapatkan aplikasi pembuat mind map ini melalui link yang ini.

Sketchboard

Aplikasi yang satu ini tentu sudah dikenali oleh banyak orang sebagai alat untuk menggambar. Karena itulah maka Sketchboard juga bisa digunakan sebagai pembuat mind map di HP milik Anda. Anda bisa menggambar ide-ide dipikiran Anda menggunakan aplikasi ini. Buruan pasang Sketchboard langsung dari link yang ini.

Itu tadi adalah beberapa nama aplikasi membuat mind map di HP Android dan iPhone dengan kualitas terbaik yang wajib Anda coba. Pilih sendiri tools mana yang kira-kira fiturnya cocok dan sesuai kebutuhan Anda. Semoga ulasan diatas bermanfaat dan dapat membantu mengelola ide-ide Anda.