5+ Aplikasi Membuat Poster di Laptop GRATIS [Offline] Mudah!

Advertisements
Aplikasi Membuat Poster di Laptop Gratis Offline Ada Canva Adobe Illustrator dll
Aplikasi Membuat Poster di Laptop Gratis Offline Ada Canva Adobe Illustrator dll

Salah satu profesi yang sedang naik daun di era internet seperti sekarang adalah desain grafis. Bagi seorang desainer grafis, sangat perlu memiliki aplikasi membuat poster di laptop baik online maupun offline. Aplikasi dengan fitur lengkap harus tersedia supaya desain yang dibuat lebih maksimal dan juga hasilnya lebih menarik.

Poster sendiri digunakan untuk beberapa keperluan. Ada yang dipakai dalam kegiatan marketing, media edukasi, dan layanan sosial. Semuanya bisa Anda buat di aplikasi editing dengan berbagai tools yang dimiliki masing-masing aplikasi.

Tapi kebanyakan aplikasi membuat poster di perangkat komputer sulit dioperasikan. Memang benar fiturnya lengkap, hanya saja alat-alatnya terkadang membingungkan editor pemula.

Aplikasi Membuat Poster di Laptop Gratis dan Offline

Sebenarnya ada banyak aplikasi untuk membuat desain poster terbaik di laptop, komputer dan PC yang bisa Anda pakai secara gratis. Sayangnya hal tersebut justru bisa membuat kita bingung memilih aplikasi mana yang mudah untuk mendesain poster pada perangkat komputer.

Oleh karena itu, kami akan merekomendasikan beberapa software untuk membuat poster yang pasti mudah digunakan, tidak perlu skill editing dan dapat membantu Anda bikin poster. Penasaran kan? Pilih satu dari beberapa yang direkomendasikan di bawah.

Canva Aplikasi Membuat Poster di Laptop Gratis

Para editor poster tentu sudah kenal dan tidak asing dengan aplikasi Canva. Anda bisa menggunakannya untuk mendesain apa saja secara gratis. Dalam beberapa menit, poster berhasil diciptakan menggunakan Canva.

Langkah mudah tersebut berkat tersedianya berbagai template di dalam Canva. Layout gratis juga bebas Anda kustomisasi dengan bermacam-macam aset. Elemen tinggal diganti dengan file sendiri atau di aplikasi.

Jika Anda tidak memiliki bahan untuk membuat poster, Canva sudah menyediakan gambar dengan berbagai tema. Semuanya bisa digunakan dan bebas royalti. Ada pula bermacam model font dengan efek menarik.

Ingin mencoba salah satu aplikasi buat bikin gambar poster di PC dan komputer ini? Segera download Canva dari link ini.

Aplikasi Buat Bikin Desain Poster di Adobe Spark Post

Untuk desain yang mumpuni, kami rekomendasikan Adobe Spark Post. Developer Adobe memang tidak pernah mengecewakan dalam menghadirkan fitur dan tools dalam aplikasi desain grafis buatannya.

Banyak pula template siap edit yang bebas diotak-atik. Poster yang didesain di sini bisa digunakan untuk semua proyek. Anda dapat menyesuaikannya untuk pekerjaan marketing, layanan sosial atau tugas lain.

Deretan layout yang disediakan dikategorikan sesuai resolusinya. Jadi Anda tinggal mencari apakah poster nantinya akan diposting pada feed Instagram, story Instagram, atau Facebook.

Bagi Anda yang merasa penasaran dengan aplikasi poster maker di laptop ini, segera dapatkan software Adobe Spark Post melalui link yang ini.

Edit Poster di Laptop Pakai Adobe Photoshop Express

Selanjutnya adalah aplikasi membuat poster di laptop yang juga dikembangkan oleh developer ternama, Adobe. Tidak perlu diragukan lagi kemampuan aplikasi ini dalam hal desain dan editing.

Jika biasanya aplikasi ini dipakai untuk mengedit foto, Anda bisa coba gunakan pula Adobe Photoshop Express membuat desain grafis. Tool yang lengkap semakin mempermudah pengguna membuat konten. Contohnya saja tools berupa pensil dan vector mask.

Merancang poster bukanlah hal yang mustahil lagi. Apalagi jika beralih ke mode premium dengan fitur eksklusif. Mungkin Anda bisa memulai dulu di mode free trial. Ingin mencobanya sekarang? Pasang dari link ini.

Desygner

Apakah Anda tidak memiliki keahlian khusus dalam desain grafis? Tidak perlu bingung. Karena ada Desygner, sebuah aplikasi desain poster yang dijamin mudah dioperasikan.

Mungkin dari segi nama, Desygner tersaji bagi para editor profesional saja. Namun setelah Anda membuka aplikasinya, semua tools dan fitur yang dimiliki akan terasa ramah bagi pemula. Apalagi ada banyak template di dalamnya yang siap digunakan secara gratis.

Anda dibebaskan memilih kategori template yang disesuaikan dengan kebutuhan. Contohnya saja flyer, poster lingkungan, pendidikan, hingga membuat kartu ucapan. Agar lebih sesuai, Anda bisa melakukan resize.

Pada dasarnya, kemudahan editing di Desygner karena menggunakan sistem drag and drop. Jadi Anda tinggal menyeret elemen dari galeri atau dari wadah yang tersedia dalam aplikasi.

Segera gunakan aplikasi Desygner untuk bikin gambar poster di perangkat laptop, komputer ataupun PC lewat link ini.

Inkscape

Kemudahan membuat poster juga akan Anda rasakan dengan menggunakan Inkscape. Berbagai macam tools lengkap tersedia, mulai dari shape, pencil tools, clone, hingga text.

Inkscape termasuk aplikasi untuk mendesain poster yang bersifat freeware. Anda dapat memodifikasi semua bahan yang tersedia, baik digunakan untuk memenuhi keperluan pribadi atau komersial.

Lebih menarik lagi, Inkscape mendukung semua format. Proses ekspor dan impor akan lebih mudah. Hasil desain juga bisa disetting berformat JPEG, BMP, PNG, serta PDF.

Fitur yang ada pada Inkscape sangat lengkap. Jika Anda ingin mencoba software yang satu ini, yuk buruan dapatkan dari link ini.

Posteroid

Terakhir, kami rekomendasikan Posteroid bagi Anda jika ingin melakukan desain poster secara mudah. Semua alat yang tersedia sangat mungkin dioperasikan, bahkan oleh pemula sekalipun.

Template-template yang ada di Posteroid bisa diedit sesuai kebutuhan. Anda tinggal mengganti tulisan dengan rancangan yang sudah disiapkan. Berbagai font menarik juga bebas digunakan.

Apabila belum mempunyai gambar, Anda dapat mengambil dari dalam perpustakaan Posteroid secara gratis. Background poster juga bisa diubah sesuai dengan keperluan.

Sudah tidak sabar ingin menggunakan aplikasi Posteroid? Anda bisa memasangnya lewat link yang ini. Dapatkan berbagai kemudahan dalam pembuatan poster secara offline.

Itulah deretan aplikasi membuat poster di laptop yang memberikan pengalaman lebih leluasa untuk mendesain. Semua tools dan fitur yang dibawa masing-masing aplikasi semakin memudahkan editing.

Jika belum memiliki keahlian, Anda bisa memilih aplikasi desain poster yang menyediakan berbagai template. Dengan begitu, Anda tinggal mengedit elemennya saja secara sederhana. Anda dapat pula mengambil elemen yang sudah tersedia. Selamat mencoba!