Aplikasi Membuat Video Pembelajaran di HP [TERBAIK 2022]

Advertisements
Aplikasi Membuat Video Pembelajaran Animasi Gratis di HP Android Yang Menarik dan Interaktif Untuk Matematika dll
Aplikasi Membuat Video Pembelajaran Animasi Gratis di HP Android Yang Menarik dan Interaktif Untuk Matematika dll

Pembelajaran menggunakan video mulai diperkenalkan kepada siswa sejak merebaknya pandemi Covid-19. Proses belajar mengajar secara daring bukan lagi sesuatu yang asing bagi siswa-siswi. Mereka sudah terbiasa menerima penjelasan dalam bentuk video. Disinilah tugas seorang guru agar bisa membuat video yang menarik dan interaktif, sehingga membutuhkan aplikasi membuat video pembelajaran bagi banyak kalangan.

Selain itu, aplikasi editing video juga dibutuhkan oleh siswa untuk mengerjakan tugas. Biasanya berupa tugas yang mengharuskan mereka menjelaskan suatu materi dengan format video. Bukan hanya di PC, aplikasi membuat video pembelajaran juga bisa diinstall lewat HP Android.

Aplikasi Membuat Video Pembelajaran di HP Android

Perlu diketahui, tidak hanya diperangkat PC dan laptop, kini aplikasi membuat video pembelajaran bisa digunakan di HP Android secara gratis untuk buat video animasi yang menarik dan interaktif bahkan bisa untuk belajar matematika.

Bagaimana, apakah Anda penasaran dengan nama-nama aplikasi terbaik tersebut? Langsung saja simak uraian berikut dan jangan ragu untuk memasang aplikasi yang cocok melalui link pemasangan yang kami cantumkan.

FilmoraGo Aplikasi Membuat Video Pembelajaran di HP

Cara membuat video pembelajaran lewat HP yang pertama adalah memanfaatkan aplikasi FilmoraGo. Didalamnya tersedia berbagai fitur editing dasar untuk membantu Anda membuat video yang interaktif sekaligus menarik.

Aplikasi edit video besutan developer Wondershare ini memungkinkan Anda mengedit video berasio 16:9. Ukuran yang cocok untuk diupload ke YouTube. Bahkan pengguna bisa memilih aspect ratio mobile atau desktop.

Baca juga : Aplikasi Sarana dan Prasarana Sekolah Excel

Untuk menikmati semua fitur yang tersedia, Anda perlu berlangganan akun FilmoraGo premium. Namun meski memakai versi gratisan, Anda tetap bisa mengedit video tanpa ada embel-embel watermark. Minat? Pasang dari sini.

VN Video Editor Maker Pembuat Video Pembelajaran Gratis

Apk berikutnya yang akan membantu Anda membuat video pembelajaran lewat HP adalah VN Video Editor Maker. Hadir dengan user interface ramah pengguna bergaya profesional, disini Anda bisa melakukan banyak hal terkait editing video.

VN Video Editor Maker berukuran 120 MB dan terbilang lumayan besar. Sehingga tidak semua HP bisa menggunakannya dengan lancar. Namun, dengan total unduhan 100 juta lebih dan rating 4.8 dari para penggunanya, membuat apk ini menarik buat dicoba.

Developer Ubiquiti Labs, LLC sudah menyematkan banyak fitur menarik disini. Seperti mengedit keyframe, menambah judul, curve shifting, menambah filter, backsound dan lain-lain. Penasaran kan? Jangan ragu untuk memasang lewat sini.

KineMaster Aplikasi Membuat Video Pembelajaran Animasi

KineMaster adalah apk pembuat video pembelajaran di HP paling populer dibandingkan yang lain. Anda bisa memakainya secara gratis atau upgrade ke akun berbayar untuk menikmati fitur-fitur gratis yang lebih lengkap.

Tidak bisa dipungkiri, KineMaster sangatlah canggih dan bisa membantu pengguna membuat video profesional. Apapun model video pembelajaran yang ingin Anda buat, semua bisa dilakukan lewat apk satu ini.

KineMaster sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna HP Android. Apk berhasil mendapat rating bintang 4,5 dengan termasuk nilai yang cukup bagus. Untuk menggunakannya Anda perlu mengosongkan memori sebesar 63 MB.

Beberapa fitur yang ada di KineMaster antara lain menggabungkan video, memotong video, menambah teks, transisi, menambah musik, filter warna, menambah motion graphic, ribuan efek unik dan masih banyak lagi.

Tertarik untuk membuat animasi pembelajaran yang interaktif? Segera pasang aplikasi KineMaster melalui link yang ini.

Alight Motion Pro

Membuat video pembelajaran yang menarik dan aesthetic bukanlah masalah ketika Anda menginstall Alight Motion Pro. Kami sarankan agar Anda memakai akun premium, karena fitur didalamnya bisa dipakai dengan leluasa dan tidak terbatas.

Jangan mengeluh soal biaya, karena sebanding dengan banyaknya tools canggih yang didapat. Melalui Alight Motion Pro Anda bisa membuat animasi canggih, menyesuaikan warna, menambah efek visual, mengatur aspek rasio, efek blinding, grafik vektor dan menyimpan video ke berbagai format.

Di dalam Alight Motion Pro, tersedia kurang lebih 2.000 font yang bisa dipilih sesuai selera. Berukuran 62 MB, membuatnya tergolong ringan diinstall di HP dengan spesifikasi menengah ke bawah. Adapun jumlah unduhannya telah mencapai 50 juta lebih pengguna.

Buruan pasang Alight Motion Pro dari link yang ini dan dapatkan berbagai kemudahan dalam membuat video pembelajaran untuk pelajaran matematika dan lainnya.

InShot

Bukan hanya untuk membuat video aesthetic ala-ala editor berkelas, Anda bisa menggunakan InShot untuk bikin video pembelajaran daring. Tidak kalah komplit dari aplikasi sebelumnya, tools editing yang disematkan oleh developer InShot Video Editor sangatlah komplit.

Untuk menginstall InShot, Anda butuh ruang sebesar 41 MB saja. Nikmati fitur-fitur keren ala editor video profesional. Anda bebas menentukan transisi, menambah rekaman suara, efek musik, teks animasi, stiker, dan berbagai efek video yang keren.

Jangan lupa mengontrol kecepatan video pembelajaran, agar materi semakin mudah dipahami. InShot memungkinkan Anda mengatur kecepatan mulai dari 0,2 – 100x. Menambah backsound juga bisa dilakukan agar video tidak monoton serta semakin interaktif dan menarik.

Tidak perlu ragu untuk memasang aplikasi pembuat video pembelajaran ini di HP kesayangan melalui link yang ini.

PowerDirector

Aplikasi pembuat media pembelajaran gratis di urutan selanjutnya adalah PowerDirector. Fitur editing profesional yang lengkap bisa membantu Anda membuat video menarik lewat HP. Tidak perlu repot-repot memakai software di PC.

PowerDirector memiliki ukuran 86 MB yang cukup ringan. Total unduhan lebih dari 100 juta dan rating 4,5 menjadi bukti bahwasannya apk ini menarik buat dicoba. Siswa bisa menyelesaikan tugas dari guru untuk menyusun video materi pelajaran dengan mudah.

Agar tidak monoton, Anda pasti butuh tools yang lengkap bukan? PowerDirector menyediakan apapun kebutuhan pengguna. Mulai dari menggabungkan visual, mengedit latar belakang sesuai selera, menambah musik, sampai efek slowmo yang keren.

Fitur di PowerDirector pastinya masih ada lebih banyak dan cocok buat dicoba sekarang juga. Dapatkan aplikasi PowerDirector lewat link yang ini.

Viva Video

Untuk membuat media pembelajaran berbasis Android, Viva Video siap menjadi alternatif bagi pengguna. Tidak kalah canggih dari KineMaster, Viva Video sempat populer beberapa tahun lalu. Ini berkat kemampuannya yang canggih dan keren untuk mengolah video agar lebih menarik.

Di Google Play Store, Viva Video mendapatkan 13 juta ulasan dengan rating 4,5 yang terbilang sangat memuaskan. Total unduhan sudah mencapai 100 juta lebih dari para pengguna HP Android.

Baca juga : Aplikasi Inventaris Barang Sekolah Excel Gratis

Bicara soal fitur, Anda akan menemukan banyak pilihan fitur menarik. Seperti mengedit foto menjadi video, memotong video, menambah 1000 lebih filter, efek yang keren, font aesthetic dan masih banyak lagi.

Segera buat video animasi pembelajaran yang interaktif dan menarik menggunakan Viva Video yang dapat diperoleh dari link ini.

Demikianlah sedikit uraian tentang beberapa nama aplikasi membuat video pembelajaran di HP Android terbaik dari aplikasi lainnya. Anda bisa mencoba aplikasi mana yang sekiranya cocok buat dipakai mengerjakan tugas atau membuat materi untuk siswa-siswi di kelas. Selamat mencoba!