Aplikasi Mencari Kucing Hilang dan Hewan Peliharaan Lain di HP

Advertisements
Aplikasi Mencari Kucing Hilang Terbaik di HP Android dan iPhone (iOS) Gratis dan Akurat
Aplikasi Mencari Kucing Hilang Terbaik di HP Android dan iPhone (iOS) Gratis dan Akurat

Kehilangan kucing pastinya membuat para pemilik merasa sedih dan khawatir. Anda pasti ingin melacak keberadaannya dan segera menemukan hewan manis tersebut. Namun tahukah Anda, bahwa sekarang ini banyak aplikasi mencari kucing hilang terbaik di HP Android maupun iPhone (iOS). Fungsi utamanya adalah menyebarkan informasi kepada banyak orang untuk membantu mencari. Oleh karena itu pastikan Anda memasang aplikasi dibawah ini.

Alasan mengapa kucing bisa hilang tentu sangat beraneka macam, mulai dari bosan, stres, kurang disayang, tidak dirawat dengan baik dan lain sebagainya. Kucing biasanya bisa juga kabur dari rumah ketika baru mengenali lingkungan sekitar dan merasa asing, sehingga memutuskan pergi.

Kabar baiknya, sekarang Anda bisa memanfaatkan aplikasi mencari kucing hilang supaya lebih mudah ditemukan. Yuk, simak beberapa rekomendasi paling tepat pada uraian berikut.

Aplikasi Mencari Kucing Hilang di HP Terbaik

Sebagai informasi, aplikasi ini selain bisa digunakan sebagai pencari kucing juga bisa digunakan untuk melacak hewan peliharaan lain yang hilang. Untuk para pengguna Android, Anda bisa memasang aplikasi ini dari link yang kami sertakan. Sedangkan untuk pengguna iOS atau iPhone, segera saja cari aplikasi ini di App Store.

Temukan Hewan Peliharaan Anda

Cara melacak kucing hilang lewat HP bisa dimulai dengan aplikasi Temukan Hewan Peliharaan Anda. Silahkan mengunjungi App Store atau Google Play Store untuk menginstall aplikasi di ponsel milik Anda. Tenang, aplikasi ini hanya berukuran sekitar 9 MB saja. Anda juga bisa memasangnya dari link ini.

Temukan Hewan Peliharaan Anda dibuat bagi Anda yang menyukai binatang. Dari aplikasi ini, Anda bisa mengumumkan kucing ataupun binatang lain yang hilang. Anda juga bisa saling berinteraksi untuk membahas peliharan dari masing-masing pengguna.

Bahkan di aplikasi Temukan Hewan Peliharaan Anda bisa membuat poster kucing hilang lho. Lengkap sekali kan? Oleh karena itu jangan ragu untuk segera menggunakannya. Oiya, aplikasi ini juga sering disebut dengan aplikasi ASPCA.

Aplikasi Mencari Kucing Hilang di HP Nextdoor Pet Directory

Nextdoor Pet Directory merupakan alternatif berikutnya untuk penggemar kucing yang kehilangan binatang kesayangan. Anda perlu sign in terlebih dahulu, kemudian lanjut ke bagian Pet Directory.

Di halaman Pet Direcotry, Anda bisa langsung mengunggah foto hewan. Tambahkan pula informasi lain yang berhubungan dengannya. Mulai dari kebiasaan, cara berjalan, warna bulu dan lain sebagainya. Informasi ini diperlukan supaya orang lain lebih mudah mengenali kucing Anda yang hilang.

Namun sayang, Nextdoor Pet Directory hanya tersedia di HP iOS dan belum bisa dipasang di Android.

Finding Rover Aplikasi Pencari Kucing Hilang Terbaik

Salah satu aplikasi pencari kucing hilang terbaik yang berikutnya adalah Finding Rover. Meskipun namanya Rover, akan tetapi aplikasi ini bisa dipakai untuk melacak keberadaan hewan lain seperti kucing. Sistem kerja yang diberlakukan oleh Finding Rover adalah mendeteksi wajah hewan.

Itulah alasan mengapa aplikasi Finding Rover mampu melacak keberadaan hewan yang hilang secara akurat. Pertama-tama, Anda harus mengupload foto hewan peliharan ke aplikasi. Sistem akan mengenali foto tadi dan menyebarkannya ke pengguna lain.

Kesempatan menemukan kembali kucing yang hilang tentu lebih besar. Jika ada seseorang yang menemukan kucing mirip seperti foto, maka ia juga bisa mengunggahnya ke aplikasi ini.

Finding Rover kemudian akan mencocokkan foto keduanya. Apabila mirip, maka aplikasi ini langsung menghubungkan pemilik dan pengguna yang menemukan. Menarik sekali bukan? Yuk pasang Finding Rover dari link yang ini.

Pawscout Pet Finder

Aplikasi ini sebenarnya dibuat sebagai wadah untuk berkumpul para pecinta hewan peliharaan. Dari Pawscout Pet Finder, Anda bisa mengetahui posisi terakhir dimana hewan peliharaan Anda berada sebelum hilang. Penasaran dengan aplikasi Pawscout Pet Finder? Segera saja pasang lewat link ini.

Findster

Teruntuk Anda yang sedang mencari aplikasi GPS kucing hilang, maka Finster bisa jadi pilihan tepat. Aplikasi buatan Finster Technologies, S.A ini berukuran sekitar 34 MB saja. Anda bisa mengunduhnya di link ini secara gratis. Mulailah bergabung bersama 10 ribu lebih pengguna dari berbagai negara.

Adapun fitur unggulan dari Findster adalah GPS Tracking live yang memungkinkan Anda memantau hewan peliharaan secara real time. Tersedia pula fitur zona Aman untuk menandai lokasi tertentu dan memastikan kucing masih berada di lokasi aman.

Manfaatkan pula fitur Sharing untuk memantau keberadaan kucing bersama keluarga dan teman-teman lainya.

Pawtrack GPS Cat Tracking

Aplikasi GPS kucing hilang berikutnya dirilis oleh developer Pawtrack.com Ltd. Anda bisa berkunjung ke link yang ini dan mulai mengunduhnya sekarang. 5 ribu lebih pengguna tercatat sudah menginstall Pawtrack GPS Cat Tracking di HP mereka.

Pawtrack GPS Cat Tracking akan memberitahu Anda dimana lokasi kucing secara realtime, dengan syarat sudah dipasangkan kalung kepadanya. Kalung tersebut bukan sembarang kalung karena sudah dipasangi alat pelacak GPS yang canggih untuk melacak posisi kucing.

Runway Pets

Runway Pets adalah aplikasi untuk menemukan kucing hilang yang tidak boleh luput dari perhatian Anda. Platform ini dirancang untuk mempertemukan orang yang kehilangan hewan peliharannya dan orang yang menemukan hewan tersebut.

Nantinya, masing-masing pihak bisa mengupload foto kucing yang hilang maupun yang baru ditemukan di aplikasi Runway Pets. Jika ada kecocokan, maka keduanya bisa langsung terhubung. Ingin mencobanya? Pasang dari sini.

Itu tadi adalah beberapa pilihan aplikasi mencari kucing hilang terbaik di HP Android dan iPhone (iOS). Silahkan coba salah satu rekomendasi diatas untuk menemukan hewan peliharaan yang sedang kabur dari rumah. Semoga daftar aplikasi diatas dapat bermanfaat untuk mencari peliharaan Anda.