Aplikasi Menggabungkan Video di HP [TERBAIK] GRATIS Paling LENGKAP

Advertisements
Aplikasi Menggabungkan Video Yang Terpisah Menjadi Satu di HP Android dan iPhone serta PC
Aplikasi Menggabungkan Video Yang Terpisah Menjadi Satu di HP Android dan iPhone serta PC

Jika Anda mempunyai hobi membuat konten-konten dalam bentuk video, tentu Anda akan membutuhkan aplikasi menggabungkan video yang terpisah menajdi satu. Saat ini membuat konten bukan hanya sebagai hobi saja melainkan sudah menjadi salah satu pekerjaan yang bisa menghasilkan uang. Maka dari itu, banyak orang yang ingin belajar tentang bagaimana mengedit video.

Advertisements

Dalam editing video ada banyak sekali yang dapat Anda lakukan, salah satunya yaitu menggabungkan banyak video menjadi satu video yang akan terlihat profesional dan menarik. Hal tersebut tampak sedikit sulit dan ribet namun jika Anda sudah terbiasa dan menguasainya, hal ini akan menjadi sebuah aktifitas yang mengasikkan. Untuk itu, saat ini banyak sekali aplikasi untuk menggabungkan video yang bisa Anda gunakan. Berikut kami berikan ulasannya.

Aplikasi Menggabungkan Video Gratis Tanpa Watermark

Untuk dapat menggabungkan banyak video yang terpisah menjadi satu video yang menarik dan bagus, Anda membutuhkan satu aplikasi penggabung video. Jika Anda sedang bingung mencari aplikasi menggabungkan video yang gratis untuk HP Android, berikut kami berikan beberapa rekomendasi aplikasi penggabung video terbaik yang Anda butuhkan :

ActionDirector Video Editor

Aplikasi menggabungkan video yang pertama yaitu ActionDirector Video Editor. Aplikasi ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan editing layaknya perusahaan Adobe yang memang bergerak dalam bidang editing profesional. Nama perusahaan tersebut ialah Cyberlink.

Baca juga : Aplikasi Download Video YouTube

Cyberlink ini menawarkan banyak aplikasi editing video untuk Android yang interakif dan tentunya cocok untuk kaula muda saat ini, aplikasi itu bernama ActionDirector Video Editor. Anda dapat menggunakan aplikasi penggabung video ini untuk menggabungkan video dan membuat video Anda menjadi keren. Cara penggunaannya pun terbilang mudah dan simple.

Dalam aplikasi ini terdapat banyak fitur menarik seperti tersedianya efek filter, stiker, transisi dan masih banyak lagi yang bisa Anda gunakan untuk memperindah video Anda. Jadi tunggu apalagi?

PASANG APLIKASI ACTION DIRECTOR LEWAT SINI

Aplikasi Menggabungkan Video di Android YouCut

Aplikasi yang kedua yaitu YouCut. YouCut ini bisa Anda manfaatkan untuk mengedit dan menggabungkan beberapa video secara vertikal. Aplikasi ini penggunaannya juga mudah dan tidak sesulit yang dipikirkan, selain itu aplikasi inipun bisa Anda dapatkan secara cuma-cuma.

Selain bisa menggabungkan video, YouCut inipun bisa mengedit dan menggabungkan beberapa foto menjadi satu dan menjadi bentuk slideshow. Jika ukuran video Anda terlalu besar, Anda bisa kompres ukuran video dengan tidak mengurangi kualitas gambar yang ada. Jadi sangat menguntungkan dan memudahkan Anda semua yang ingin belajar tentang editing video.

PASANG APLIKASI ANDROID YOU CUT LEWAT SINI

Aplikasi Menggabungkan Video di HP VivaVideo

Aplikasi video editor yang sudah sangat terkenal yaitu VivaVideo. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 100 juta kali di Android. Dengan begitu, tentu saja banyak yang sudah mengenal dan menggunakan aplikasi ini sebagai salah satu alat bantu mereka dalam editing video. VivaVideo memiliki fitur yang keren dan tidak kalah dengan aplikasi menggabungkan video untuk PC.

Dengan aplikasi ini, beberapa keuntungan dapat Anda peroleh yaitu adanya fitur slow motion, slideshow, video collage hingga beberapa filter-filter menarik dan keren. Dengan adanya halaman antarmuka yang menarik dan sangat ringan, maka Anda bisa betah berlama-lama belajar menggunakan aplikasi ini sekaligus belajar tentang bagaimana cara mengedit video yang baik.

PASANG APLIKASI VIVA VIDEO LEWAT SINI

Adobe Premiere Rush

Aplikasi menggabungkan video yang selanjutnya datang dari Adobe. Siapa yang tidak mengenal perusahaan yang satu ini. Perusahaan ini telah bergerak dibidang editing profesional yang biasa digunakan untuk PC maupun mobile.

Anda dapat mencoba pengalaman Anda dengan melakukan editing atau penggabungan video melalui aplikasi penggabung video Adobe Premiere Rush ini. Meskipun, aplikasi ini diperuntukan untuk HP Android maupun iPhone namun fitur yang diberikan tidak kalah hebat dengan aplikasi ataupun software editing untuk PC yang sudah tersedia.

Selain berfungsi untuk menggabungkan video pada iPhone maupun Android, aplikasi ini juga memiliki fungsi untuk dapat mengatur cahaya, efek slow motion dan juga beragam transisi untuk Video yang Anda buat. Yang lebih hebat lagi dari aplikasi ini yaitu Anda bisa melakukan export hasil video Anda ke aplikasi penggabung video yang diperuntukan untuk PC, seperti contohnya aplikasi Premiere Pro CC.

PASANG APLIKASI ADOBE PREMIERE RUSH LEWAT SINI

Video Editor & Video Maker – InShot

Aplikasi menggabungkan video yang selanjutnya yaitu datang dari InShot. Aplikasi ini bisa Anda gunakan tanpa ribet dan repot. Didalamnya terdapat banyak fitur editing video seperti pada kebanyakan aplikasi sejenis. Namun, ada beberapa yang membedakan InShot ini dari aplikasi lainnya yaitu dalam hal efek. InShot memiliki efek yang cukup beragam yang bisa Anda gunakan untuk membuat video Anda tampak lebih pro dan indah.

Baca juga : Aplikasi Hack Game Tanpa Root

Inshot sendiri sudah banyak didownload dan digemari banyak orang. Terbukti dengan hasil unduhan yang telah mencapai lebih dari 100 juta kali dengan rating yang sangat baik yaitu diatas 4.0 di Google Play Store. Tentunya jika Anda menginginkan fitur-fitur yang lebih beragam, Anda bisa membayar biaya berlangganan selama yang Anda mau.

PASANG APLIKASI INSHOT LEWAT SINI

Aplikasi Menggabungkan Video Quik

Quik merupakan salah satu aplikasi untuk menggabungkan video yang bisa Anda gunakan dengan sangat mudah. Anda bisa mempelajari hal-hal seputar editing video melalui aplikasi Quik ini.

Selain bisa menggabungkan beberapa video menjadi satu, aplikasi ini juga bisa menggabungkan video dan foto sekaligus. Anda juga bisa memberikan tambahan berupa efek-efek menarik, foto, dan juga subtitle pada video yang Anda edit, dengan begitu video Andapun terlihat lebih profesional dan keren.

Disamping menyediakan filter dan efek yang menarik, aplikasi inipun menyediakan beragam tema yang dapat Anda gunakan untuk memperindah tampilan video Anda. Sangat menarik kan? Anda bisa lebih berkreasi dengan menggunakan aplikasi yang satu ini.

PASANG APLIKASI QUIK LEWAT SINI

KineMaster

Aplikasi menggabungkan video yang berikutnya yaitu KineMaster. KineMaster ini memiliki halaman antarmuka yang menarik dan juga simple. Oleh karena itu, KineMaster menjadi salah satu aplikasi penggabung video yang banyak digemari dan didownload oleh sebagian besar orang.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukan editing dengan menambahkan beberapa layer sekaligus. Anda bisa menambahkan foto, video, teks, dan masih banyak lainnya yang bisa membuat video Anda makin tampak profesional. Dalam KineMaster inipun sudah mendukung berbagai format video dan audio yang Anda butuhkan.

Dalam penggunaannya, KineMaster inipun terbilang sangat mudah dan Anda tidak harus mempunyai keahlian atau skill khusus untuk menjalankan aplikasi ini. KineMaster juga meyediakan berbagai fitur seperti efek, transisi, pengatur kecepatan, stiker dan masih banyak lagi fitur yang bisa Anda dapatkan dalam satu aplikasi ini. Aplikasi inipun merupakan aplikasi editing video yang banyak digunakan para Youtuber Indonesia.

PASANG APLIKASI KINE MASTER LEWAT SINI

FilmoraGo

Salah satu aplikasi menggabungkan video yang paling mudah dan simple yaitu FilmoraGo. Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk menggabungkan ataupun mengedit video dengan leluasa. Dalam aplikasi FilmoraGo inipula terdapat banyak fitur seperti overlay, filter, motion grafis dan lain sebagainya.

Cara menjalankan aplikasi inipun terbilang mudah. Anda hanya perlu memilih output yang dirasa paling keren yang Anda inginkan untuk dipasang pada video Anda. Selainnya, FilmoraGo inilah yang akan bekerja secara otomatis dalam menggabungkan beberapa video menjadi satu video.

PASANG APLIKASI FILMORA GO LEWAT SINI

VidTrim

Untuk aplikasi penggabung video yang selanjutnya yaitu VidTrim. Aplikasi ini sangat mudah dan simple. Proses editing dalam aplikasi ini tidak memerlukan waktu yang lama dan juga tidak serumit aplikasi lainnya. Beberapa fitur sederhana telah ditawarkan pada aplikasi VidTrim ini. Dalam VidTrim juga menampilkan halaman antarmuka yang sangat mudah dimengerti dan dipelajari oleh para penggunanya bahkan oleh para pemula.

Walaupun terbilang aplikasi ini adalah aplikasi yang simple dan tidak rumit, namun aplikasi ini juga memiliki banyak fitur yang bisa Anda manfaatkan. Dengan aplikasi inipun Anda bisa membuat literasi yang lebih menarik dengan beberapa efek-efek dan sountrack yang sudah disediakan oleh aplikasi ini.

PASANG APLIKASI VID TRIM LEWAT SINI

VEdit Video Cutter and Merger

Aplikasi untuk menggabungkan video yang terakhir yaitu VEdit Video Cutter dan Merger. Aplikasi ini memang sengaja diciptakan untuk kalian yang hanya ingin menggabungkan video dan juga memotong beberapa bagian yang dirasa tidak perlu.

Aplikasi ini juga bisa Anda gunakan dengan leluasa karena tidak ada watermark alias tanpa watermark dan bisa Anda dapatkan secara gratis. Dengan tidak adanya watermark divideo hasil editan Anda tentulah video Anda akan tampak lebih profesional dan keren.

Untuk memorinya sendiripun tidak terlalu besar. Anda hanya membutuhkan 17MB saja untuk bisa menggunakan aplikasi ini di Smartphone Anda. Jadi jika Anda memang berfokus hanya pada penggabungan video, Anda bisa memilih aplikasi ini sebagai solusinya.

PASANG APLIKASI V EDIT LEWAT SINI

Demikian beberapa aplikasi menggabungkan video yang bisa Anda dapatkan secara gratis untuk HP Android Anda. Jika Anda ingin menjadi video creator yang profesional, Anda harus banyak belajar tentang editing video. Semakin terbiasa melakukan editing, maka Anda akan semakin profesional dan makin handal. Semoga informasi ini bermanfaat.