Aplikasi Pencatatan Penjualan Gratis TERBAIK Untuk Pengusaha

Advertisements
Aplikasi Pencatatan Penjualan Gratis Termasuk Pembalian dan Laporan Keuangan di Android dan iPhone iOS
Aplikasi Pencatatan Penjualan Gratis Termasuk Pembalian dan Laporan Keuangan di Android dan iPhone iOS

Jika Anda baru memulai sebagai seorang pengusaha, maka Anda harus mencoba aplikasi pencatatan penjualan gratis yang akan kami ulas pada kesempatan ini. Mengapa demikian? Sebab Anda akan dimudahkan dalam mengontrol semua transaksi yang terjadi sehari-hari.

Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang tidak ahli dalam hal pembukuan karena aplikasi pencatatan keuangan ini yang akan mengerjakannya. Anda tidak perlu lagi membuka komputer atau membuat lajur neraca sendiri yang bisa bikin pusing kepala.

Aplikasi Pencatatan Penjualan Gratis di HP Android dan iOS

Melalui aplikasi yang terinstall di smartphone, semua penjualan akan tercatat tanpa terlewat. Apalagi ada tambahan fitur lain yang bermanfaat untuk memudahkan usaha Anda. Contohnya seperti fitur untuk mengelola ketersediaan barang, dll.

Pembukuan merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan dalam bisnis. Karenanya, gunakan aplikasi berikut saat mencatat transaksi. Bagi yang sedang mencari aplikasi pencatatan penjualan gratis di Android maupun iPhone (iOS), Anda bisa simak rekomendasi dibawah ini.

Teman Bisnis Aplikasi Pencatatan Penjualan dan Pembelian Gratis

Jika mencari aplikasi keuangan yang gratis, fiturnya lengkap, dan ukurannya ringan, maka aplikasi Teman Bisnis adalah pilihannya. Ukurannya hanya 13 MB. Sangat tepat digunakan membuat semua laporan transaksi penjualan.

Bagi Anda yang tengah menjalankan toko kelontong, retail, atau lainnya, segera unduh Teman Bisnis. Setiap kali ada penjualan maka bisa dicatat dengan mudah. Laporan tersebut juga dibuat sesuai standar akuntansi.

Teman Bisnis bisa membantu Anda mengelola stok barang di toko. Dan bisa dijalankan secara offline tanpa terhubung ke jaringan internet. Selain itu ada pula artikel bisnis yang bisa menambah wawasan Anda dalam mengembangkan usaha. Pokoknya, menark buat dicoba sekarang juga.

Penasaran dengan aplikasi untuk mencatat penjualan ini? Langsung pasang Teman Bisnis di HP Android Anda dari link ini.

Aplikasi Pencatatan Keuangan UMKM Gratis di Android

Ketika mulai menjalankan usaha, maka sebaiknya Anda wajib mengetahui cara melakukan pembukuan. Tapi jika Anda tidak sempat belajar, unduh saja aplikasi Akuntansi Keuangan. Ukurannya hanya 2,5 MB sehingga tidak akan membuat HP Android Anda menjadi penuh.

Aplikasi buatan ApIndo Dev2 tersebut tidak hanya sebatas mencatat penjualan saja, namun juga menyediakan semua jenis jurnal. Termasuk juga buku besar, neraca saldo, dan laba/rugi dll.

Akuntansi Keuangan adalah aplikasi pencatatan transaksi yang bisa dipakai secara gratis. Anda tidak perlu membuka laptop karena apk ini bisa dijalankan lewat HP. Tentu sangat membantu dalam menentukan keputusan dalam usaha.

Jika Anda butuh aplikasi yang bisa membantu untuk catat setiap transaksi penjualan yang terhadi, jangan ragu untuk memasang Akuntansi Keuangan lewat sini.

Money Manager

Money Manager adalah aplikasi yang membantu para pebisnis yang tidak terlalu paham akuntansi. Cocok dipakai semua jenis usaha yang perlu mencatat penjualan. Mulai dari jenis usaha retail, reseller, hingga fashion bisa menggunakannya.

Pencatatan transaksi lewat Money Manager dilakukan secara gratis tanpa ada batasan. Selain itu, tidak ada iklan yang mengganggu sebab apk ini bisa berjalan offline. Interface yang simpel tidak akan membingungkan Anda saat menyusun laporan keuangan.

Money Manager dikemas dalam ukuran ringan yakni 2,2 MB. Meski begitu, fiturnya lengkap contohnya seperti ada fitur jurnal harian, quick jurnal, koreksi, dan semua jenis neraca. Yuk buruan pakai apk Money Manager disini.

Moodah

Aplikasi pencatatan penjualan gratis dan mudah digunakan selanjutnya adalah Moodah. Ukurannya hanya 22 MB dengan total unduhan 50.000. Cocok digunakan untuk semua jenis usaha.

Anda bisa mencatat arus kas harian dan bulanan lewat Moodah. Tidak ada transaksi penjualan yang akan terlewat. Kegiatan usaha dapat dipantau secara real time dengan melihat laporan keuangan yang disusun.

Siapa saja yang cocok menggunakan Moodah? Semua bidang usaha, seperti online shop, restoran, hingga toko bangunan. Anda pun dapat mengunduh laporannya untuk memudahkan evaluasi. Segera pasang apk Moodah dari sini dan nikmati semua fitur yang dimilikinya.

Paper.id

Paper.id merupakan aplikasi selanjutnya yang turut menghadirkan fitur pembukuan. Anda bisa melakukan pencatatan transaksi yang terjadi, baik penjualan maupun pengeluaran.

Fitur lainnya dalam Paper.id yaitu mengirimkan pesan suara kepada para supplier. Dijamin mempermudah Anda untuk mengelola usaha. Termasuk juga melakukan evaluasi dan membuat keputusan.

Dalam Paper.id, dimungkinkan pula membuat dokumen digital, seperti kwitansi, invoice, hingga laporan orderan. Tersedia pula template siap pakai. Jika ingin mengunduh Paper.id, siapkan storage 17 MB.

Unduh Paper.id dari link ini agar Anda bisa merasakan berbagai manfaat dari aplikasi mencatat penjualan dan pemasukan ini.

Buku Kas

Anda tidak perlu khawatir jika kurang ahli dalam akuntansi. Buku Kas akan membantu Anda menyusun laporan keuangan. Data yang diinput dijamin aman dan terjaga kerahasiaannya.

Segala bentuk pencatatan bisa dilakukan di Buku Kas. Mulai dari saat ada transaksi penjualan, pengeluaran yang berhubungan dengan kas, dan pengelolaan stok barang. Laporannya juga dapat diunduh dan dipakai evaluasi usaha.

Buku Kas dihadirkan dengan ukuran ringan, yakni hanya sebesar 16 MB. Namun, fitur didalamnya tergolong lengkap. Bahkan Anda dapat membuat kartu nama digital lewat Buku Kas.

Segera pakai aplikasi pencatatan penjualan gratis digital yang bermana Buku Kas ini melalui link yang ini.

Kledo

Apapun usaha yang Anda jalankan, Kaledo adalah aplikasi yang tepat untuk mencatat keuangan. Ukurannya ringan, hanya 16 MB saja. Selain itu, semua fitur pencatatannya gratis.

Anda bisa memantau statistik penjualan yang ditampilkan dalam bentuk laporan grafik. Semuanya disusun secara rapi dan aman. Terpenting lagi sesuai standar akuntansi. Yuk gunakan Kledo dengan memasangnya dari link ini.

Itulah beberapa aplikasi pencatatan penjualan gratis yang kami rekomendasikan kepada Anda. Gunakanlah aplikasi diatas untuk membantu menyusun laporan keuangan secara praktis dan cepat. Manfaatkan pula fitur-fitur lain yang bisa memantau perkembangan bisnis Anda.