Aplikasi Pengganti Tombol Power ON OFF Yang Rusak di Android

Advertisements
Aplikasi Pengganti Tombol Power On Off Yang Rusak di HP Android Terbaik
Aplikasi Pengganti Tombol Power On Off Yang Rusak di HP Android Terbaik

Setiap HP baik itu smartphone maupun ponsel biasa tentu memiliki tombol power. Tombol ini punya banyak fungsi. Nah bagaimana jika suatu ketika tombol power tersebut rusak dan tidak berfungsi? Anda tidak perlu khawatir karena saat ini ada aplikasi pengganti tombol power. Simak dibawah ini.

Seperti dikatakan diatas, tombol power memiliki beberapa fungsi vital. Selain untuk menghidupkan dan mematikan HP Android, tombol power juga bisa dikombinasikan dengan tombol lain misalnya untuk mengambil screenshot. Tak jarang orang juga memakai tombol ini untuk membuka layar HP mereka.

Aplikasi Pengganti Tombol Power Android Terbaik

Biasanya ketika tombol power bermasalah, orang akan pergi ke service center atau tukang servis untuk memperbaikinya. Tapi itu semua tentu membutuhkan biaya. Nah jika belum ada biayanya, Anda bisa menggunakan aplikasi untuk mengganti tombol power yang rusak di HP Android sebagai alternatif.

Dengan memakai aplikasi tersebut, Anda bisa menunda untuk tidak melakukan servis selama beberapa waktu. Tentunya setiap aplikasi ini memiliki fitur yang bisa berperan sebagai tombol on off di HP Android. Penasaran kan? Berikut ini daftar aplikasinya. Silahkan pasang jika Anda merasa cocok.

Aplikasi Pengganti Tombol Power Yang Rusak Pakai Double Tap Off

Aplikasi pengganti tombol power terbaik yang pertama bernama Double Tap Off. Aplikasi ini dapat melakukan tugas seperti tombol power on off. Anda cukup memasang aplikasi ini melalui link yang ini. Setelah itu aktifkan aplikasinya.

Nah untuk menghidupkan dan mematikan HP Android, Anda hanya perlu melakukan tap 2x pada layar HP Anda. Selain itu, melalui aplikasi ini Anda juga bisa memilih kombinasi tombol lain untuk menggantikan tombol power yang rusak.

Baca juga : Aplikasi File Manager Android TERBAIK

Yang perlu Anda ketahui, banyak orang menggunakan aplikasi ini meskipun tombol power di HP mereka tidak rusak. Alasannya karena untuk mengurangi pemakaian tombol power agar lebih awet dan tidak cepat rusak.

Aplikasi mengganti tombol power ini sangat cocok digunakan di HP Android dengan berbagai merk seperti Xiaomi, Oppo, Samsung, Lenovo, ASUS, Redmi, Realme, Pocho, Sony, dll.

Soft Keys – Home Back Button

Selanjutnya ada aplikasi Soft Keys – Home Back Button. Ketika Anda menginstall aplikasi ini, ada navigasi bar yang berisi berbagai tombol-tombol penting dilayar HP Anda. Beberapa tombol itu antara lain tombol Home, tombol Back, Recent Button, hingga Lock Screen yang bisa dipakai untuk mengunci layar dan juga on off di HP Android.

Tertarik menggunakan aplikasi pengganti tombol power Android ini? Segera pasang aplikasi Soft Keys – Home Back Button dari link ini.

Double Tap Screen On/Off

Hampir sama dengan aplikasi pertama, dengan menggunakan Double Tap Screen On/Off Anda bisa menghidupkan dan mematikan HP Android hanya dengan melakukan tap 2x di layar HP Anda. Dengan memasang aplikasi ini, Anda tidak perlu buru-buru harus memperbaiki tombol power yang rusak.

Ingin mencoba aplikasi ini agar HP Android Anda tetap bisa dihidupkan dan dimatikan tanpa menggunakan tombol power? Segera pasang aplikasinya lewat link yang ini.

Pie Control Aplikasi Pengganti Tombol Power

Sesuai namanya, aplikasi yang satu ini berupa menu kontrol yang berisi tombol-tombol dan menu ini bentuknya seperti pie. Beberapa tombol yang ada pada aplikasi ini antara lain tombol Home, On dan Off, Shortcut, Recent, dan Back. Meski punya fungsi yang beragam namun aplikasi ini hanya berukuran 5 MB.

Tertarik menggunakan aplikasi pengganti tombol power gratis di HP Android ini? Segera dapatkan aplikasi Pie Control melalui link ini.

EasyTouch

Bagi pengguna smartphone iPhone (iOS) tentu sudah tidak asing lagi dengan AssistiveTouch. Dari aplikasi tersebut akan muncul berbagai tombol virtual yang bisa Anda gunakan untuk menggantikan peran dari tombol fisik yang ada di HP.

Nah aplikasi EasyTouch kurang lebih juga memiliki fungsi yang sama. Ada beragam tombol virtual yang disediakan seperti tombol Home, Lock Screen, tombol On dan Off, dll. Mau mencoba aplikasi ini? Jangan ragu pasang dari link ini.

Power Button to Volume Button

Berberda dari aplikasi sebelumnya diatas, aplikasi Power Button to Volume Button tidak memberi tombol virtual. Tapi aplikasi ini bisa membuat tombol lain sehingga memiliki fungsi seperti tombol power on off untuk HP Android.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa menambahkan fungsi on off HP pada tombol volume. Jadi Anda bisa menghidupkan dan mematikan HP Android dengan menekan tombol volume yang masih berfungsi dengan baik.

Baca juga : Aplikasi Pendingin HP Android Otomatis

Merasa cocok dengan cara kerja aplikasi merubah tombol power ke volume di HP Android ini? Yuk dapatkan aplikasi Power Button to Volume Button lewat link yang ini.

Nah demikianlah deretan rekomendasi aplikasi pengganti tombol power yang bisa Anda jadikan pilihan. Bagi Anda pengguna HP iPhone (iOS), Anda juga bisa mencari aplikasi sejenis dengan aplikasi diatas pada App Store. Semoga rekomendasi aplikasi diatas dapat bermanfaat.