Aplikasi Pengubah Tulisan Latin ke Arab Online Terbaik [BERHARAKAT]

Advertisements
Aplikasi Pengubah Tulisan Latin ke Arab Berharakat Terbaik di HP Android dan iPhone
Aplikasi Pengubah Tulisan Latin ke Arab Berharakat Terbaik di HP Android dan iPhone

Aplikasi Pengubah Tulisan Latin ke Arab – Membuat tulisan dalam Bahasa Arab memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Berbeda dengan menulis Latin, menulis Bahasa Arab dilakukan dari arah kanan ke arah kiri. Jumlah huruf dalam Bahasa Arab juga lebih banyak, yakni ada 28 huruf. Selain itu, masih ditambah dengan tanda baca atau harakat dan berbagai kelengkapan lainnya.

Ditengah kemajuan teknologi yang begitu pesat ini ada aplikasi pengubah tulisan Latin ke Arab. Aplikasi ini dapat digunakan untuk membantu Anda yang masih bingung dalam belajar Bahasa Arab. Tentunya Anda akan lebih mudah dalam menulis kata atau kalimat dalam Bahasa Arab.

Aplikasi Pengubah Tulisan Latin ke Arab di HP Android

Pada umumnya, aplikasi seperti ini akan otomatis melakukan translate dari Latin ke tulisan Arab. Anda hanya perlu menuliskan kata atau kalimat seperti biasa. Setelah itu kata atau kelimat tersebut akan otomatis berubah menjadi tulisan Arab. Cara penggunaannya sangat mudah.

Anda tinggal copy paste jika ingin menggunakannya. Anda juga bisa mempelajari cara penulisan atau penggunaan tanda baca (harakat) dalam tulisan dan Bahasa Arab tersebut. Penasaran apa saja nama aplikasi translate dari Latin (Indonesia) ke Arab berharakat? Simak dibawah ini.

Yamli Keyboard Aplikasi Pengubah Tulisan Latin ke Arab Berharakat

Aplikasi pertama bernama Yamli Keyboard. Dengan aplikasi ini Anda dengan mudah dapat mengubah dari Latin menjadi Arab. Anda cukup menuliskan kata atau kalimat apa yang ingin Anda terjemahkan.

Anda bisa menuliskannya dalam Bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia. Kemudian aplikasi ini akan secara otomatis melakukan translate dari Latin ke Arab. Ingin mencoba aplikasi ini? Yuk dapatkan Yamli Keyboard dari link yang ini.

Yandex Translate

Selanjutnya ada aplikasi Yandex Translate. Sebagai informasi, Yandex merupakan salah satu search engine yang cukup banyak penggunanya. Selain sebagai mesin pencari, Yandex juga memiliki layanan translate online. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menerjemahkan bahasa Latin ke Arab.

Cara menggunakan Yandex Translate untuk menterjemahkan tulisan dari Bahasa Latin ke Arab juga sangat mudah. Penasaran dengan aplikasi dari Rusia ini? Jangan ragu untuk memasang aplikasinya lewat link yang ini.

Aplikasi Pengubah Tulisan Latin ke Arab Terbaik Google Translate

Dijaman sekarang ini, siapa yang tidak kenal dengan Google Translate. Mendukung banyak sekali bahasa, Google Translate termasuk aplikasi terbaik pengubah bahasa Latin ke Arab. Anda bisa menggunakan Google Translate dari browser dan diakses menggunakan HP Android, iPhone, PC, laptop dan komputer.

Selain mengunjungi situsnya langsung, Google Translate juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa digunakan di Android maupun iPhone.

Cara menggunakan Google Translate juga sangat mudah. Pilih bahasa asal, misal Bahasa Indonesia. Lalu pilih hendak diubah ke bahasa apa, misal Bahasa Arab. Tuliskan kata atau kalimat dalam kotak Bahasa Indonesia, lalu Google Translate akan otomatis mengubah tulisan tersebut ke Arab.

Anda bisa menggunakan layanan ini untuk belajar mengenal Bahasa Arab berharakat. Ingin memakai aplikasi ini di HP? Segera pasang aplikasinya dari sini.

Bing Translator

Bagaimana merubah Latin ke Arab selanjutnya? Anda bisa menggunakan bantuan Bing Translator. Salah satu aplikasi pengubah tulisan Latin ke Arab terbaik ini merupakan bikinan Mircrosoft.

Seperti halnya Google Translate, Bing Translator juga bisa digunakan sebagai translator online langsung dari situs tanpa harus install aplikasi. Selain itu Bing Translator juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa dipasang di HP Android maupun iPhone (iOS).

Ingin menggunakan Bing Translator untuk mengubah bahasa Latin ke Arab? Jangan ragu untuk segera memasangnya dari link yang ini.

Demikianlah beberapa rekomendasi aplikasi pengubah tulisan Latin ke Arab terbaik untuk Android dan iPhone yang wajib Anda coba. Bagi pengguna iPhone, Anda bisa mencari aplikasi tersebut di App Store. Semoga aplikasi diatas dapat membantu Anda belajar Bahasa Arab. Selamat mencoba!