Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh iPhone dan Android Paling AKURAT

Advertisements
Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh di HP Android dan iPhone iOS Paling Akurat
Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh di HP Android dan iPhone iOS Paling Akurat

Banyak orang saat ini sudah dimudahkan dengan hadirnya beragam aplikasi yang dapat diunduh baik secara gratis maupun berbayar di smartphone mereka. Tidak hanya aplikasi-aplikasi hiburan saja, saat ini ada pula aplikasi pengukur suhu tubuh yang bisa Anda gunakan sewaktu-waktu untuk mengetahui suhu tubuh Anda atau orang disekitar Anda yang membutuhkannya.

Advertisements

Dengan adanya aplikasi pengukur suhu badan ini tentu membuat Anda semakin dimudahkan karena jika demam melanda sewaktu-waktu, Anda tidak perlu kebingungan mencari alat pengukur suhu barulah Anda mengetahui suhu Anda. Namun, dengan adanya aplikasi pengukur suhu badan ini Anda bisa segera mengetahui dan kemudian segera mengambil tindakan untuk menurunkan demam Anda.

Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh iPhone & Android

Jika Anda sedang mencari aplikasi pengukur dan pencatat suhu tubuh, Anda berada pada halaman yang tepat. Pasalnya, pada kesempatan ini kami akan berikan beberapa rekomendasi aplikasi pengukur suhu tubuh yang bisa Anda pertimbangkan. Berikut beberapa aplikasi pengukur dan pencatat suhu tubuh yang dapat Anda download melalui Google Play Store :

Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh Vicks SmartTemp Thermometer

Aplikasi pengukur suhu yang pertama yaitu Vicks SmartTemp Thermometer. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengetahui dan membaca suhu badan serta bisa juga digunakan untuk membuat dan mengelola riwayat kesehatan setiap anggota keluarga Anda. Dalam aplikasi ini Anda bisa membuat profil tiap-tiap individu untuk melakukan pencatatan suhu, lokasi dan waktu pada setiap pengukuran suhu tubuh yang dilakukan.

Dengan aplikasi ini pula, Anda bisa mengatur suhu dan mengetahui obat-obatan yang dikonsumsi. Anda juga bisa melihat sejarah pencatatan suhu dengan membaca grafik dan juga bisa menambahkan beberapa catatan mengenai gejala, obat-obatan dan lainnya. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengirimkan email ke setiap anggota keluarga atau juga ke dokter pribadi keluarga Anda. Menarik dan sangat membantu kan?

VIKS SMART TEMP THERMOMETER (ANDROID)

VIKS SMART TEMP THERMOMETER (iOS)

Aplikasi Pengukur Suhu Badan Fever Tracker

Aplikasi pengukur suhu tubuh kedua bernama Fever Tracker. Aplikasi ini bisa Anda gunakan juga untuk mencatat dosis obat yang mungkin diberikan. Jadi selain mengukur suhu tubuh, aplikasi ini juga memiliki keunggulan yaitu memberikan perkiraan dosis obat. Untuk pengukuran suhu tubuh, Anda bisa melihatnya dalam satuan Celcuis maupun juga dalam satuan Fahrenhait. Jadi cukup lengkap ya.

FEVER TRACKER (ANDROID)

Thermo – Smart Fever Management Aplikasi Thermo

Aplikasi mengukur suhu tubuh yang bernama Smart Fever Management ini bisa digunakan untuk sinkronisasi pembacaan suhu tubuh Anda menggunakan wifi maupun juga bluetooth. Dengan kata lain, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mencatat suhu tubuh seseorang. Anda bisa melihat riwayat lengkap suhu tubuh melalui linimasa mereka.

Selain itu, aplikasi inipun juga memiliki keunggulan yaitu berupa adanya fitur informasi tambahan yang dapat Anda baca sewaktu-waktu. Misalnya informasi mengenai gejala yang dirasakan dan obat yang telah diminum.

Dalam aplikasi inipun, Anda bisa menuliskan beberapa gejala dan obat apa saja yang telah Anda konsumsi sehingga pada waktu bertemu dengan dokter, Anda tidak kelupaan dengan nama obat yang telah Anda minum. Selain itu, Anda juga bisa memasukan foto jika terjadi ruam atau gatal-gatal pada bagian tertentu.

Aplikasi inipun menyediakan fitur yang bisa mengingatkan Anda untuk mengukur suhu pada jam-jam tertentu kemudian mencatatnya. Jika suhu tubuh Anda tinggi, aplikasi ini mampu memberikan penilaian seberapa parah demam yang sedang Anda rasakan.

THERMO (ANDROID)

iCelcius

Aplikasi suhu tubuh yang terakhir yaitu iCelcius. Aplikasi ini memungkinkan Anda menggunakan smartphone Anda sebagai sebuah pengukur suhu digital yang mudah dan praktis. Namun, sebelum bisa menjalankan aplikasi ini dengan normal, Anda harus terlebih dahulu menginstal perangkat keras yang terpisah dan hanya tersedia di www.icelcius.com, jadi memang ada prosedurnya untuk bisa menjalankan aplikasi pengukur suhu badan ini.

Dalam aplikasi inipun Anda bisa menemukan beberapa fitur menarik yang juga membantu Anda. Anda bisa menggunakan fitur membaca suhu tubuh, membuat grafik dan juga adanya alarm untuk mengingatkan Anda. Lengkap kan?

iCELCIUS (ANDROID)

iCELCIUS (iOS)

Demikian beberapa aplikasi pengukur dan pencatat suhu tubuh yang bisa Anda pertimbangkan. Namun, ini hanyalah sebuah aplikasi. Jika Anda ingin dengan pasti mengetahui kondisi badan Anda atau suhu tubuh Anda, Anda bisa memeriksakan langsung kondisi Anda ke dokter terdekat. Semoga informasi ini bermanfaat.