Aplikasi Photoshop Android TERBAIK Seperti di PC [GRATIS & OFFLINE]

Advertisements
Aplikasi Photoshop Android
Aplikasi Photoshop Android

Tahukah Anda kalau aplikasi Photoshop sudah menjadi salah satu yang penting bagi banyak orang? Kalau dulu hanya bisa digunakan pada perangkat komputer, sekarang sudah ada aplikasi Photoshop Android yang bisa digunakan dari HP. Cocok, untuk yang suka editing foto untuk dijadikan profil media sosial.

Dengan menggunakan aplikasi Photoshop, sebuah foto bisa menjadi lebih menakjubkan hasilnya. Karena banyak fitur yang bisa dimanfaatkan, makanya hadir berbagai aplikasi yang siap jadi favorit Anda. Penasaran apa saja nama dan keunggulan aplikasi tersebut?

Aplikasi Photoshop Android

Dari sekian banyak aplikasi editing foto yang tersedia di platform Google Play Store, 10 diantaranya merupakan yang paling populer. Baik dari segi fitur maupun hasilnya. Ini dia daftarnya.

AirBrush

Aplikasi ini mudah digunakan terutama untuk melakukan editing foto selfie Anda. Ada berbagai filter yang bisa dipakai, supaya foto terlihat lebih menarik. Contohnya, fitur blemish dan pimple remover yang akan menghilangkan jerawat dan flek hitam di wajah sehingga terlihat halus dan mulus.

Gigi kurang putih? Pakai saja fitur whiten teeth and brighten eyes yang akan memaksimalkan pesona gigi Anda.

PhotoDirector

50 juta pengguna bisa jadi salah satu alasan untuk menggunakan aplikasi ini. Anda bisa memanfaatkan fitur hebatnya, untuk membuat sebuah foto jadi lebih profesional. Bahkan ketika Anda hanya menggunakan kamera HP, hasilnya akan terlihat seperti menggunakan kamera profesional.

Mengganti background, dengan menggunakan sky replacement akan memberikan nuansa beda pada foto berlatar langit atau alam. Ada pula fitur dekorasi foto dengan animasi kekinian, yang sering dipakai untuk menjadi foto seru di media sosial.

Aplikasi Photoshop Android Pixlr

Aplikasi ini memberikan kesempatan untuk Anda melakukan editing foto dengan tiga metode mudah. Pertama, bisa menggabungkan beberapa foto dalam satu frame kemudian di edit menjadi lebih baik. Kedua, langsung mengambil gambar menggunakan fitur kamera di aplikasi ini.

Ketiga, Anda bisa melakukan editing dari hasil foto yang sudah diambil menggunakan kamera HP atau kamera eksternal.

Snapseed

Ternyata aplikasi inilah salah satu yang jadi andalan fotografer, saat melakukan editing foto. Sebuah foto akan menjadi terlihat “hidup” dengan menggunakan aplikasi ini. Fitur utamanya adalah filter yang terdiri dari 29 jenis untuk memoles foto yang Anda miliki.

Kemudian ada fitur brush yang akan membuat foto jadi terlihat lebih alami, meningkatkan kualitas warna foto dengan fitur tune image, hingga melakukan pemotongan foto untuk mendapatkan objek di posisi terbaiknya.

Baca juga : Aplikasi Edit Awan Gratis dan TERBAIK

Yang menarik lagi dari Snapseed adalah, adanya fitur untuk menampilkan foto dengan berbagai karakter, seperti vintage, black and white, retrolux, noir, dan drama. Hasilnya akan membuat foto jadi berbeda dan lebih berkelas.

Aplikasi Photoshop Android PicsArt Photo Studio

Aplikasi yang dirilis tahun 2010 dengan jumlah pengguna menembus 500 juta ini, menjadi salah satu yang populer hingga saat ini. Bagi pengguna aktif media sosial, pasti tak asing dengan PictsArt ini. Anda juga wajib menggunakannya karena tersedia berbagai cara editing dan berbagai jenis file yang bisa diubah menjadi lebih baik.

Untuk editing foto, Anda bisa pakai berbagai filter yang tersedia, kemudian mengganti background foto sesuai kebutuhan serta beberapa fitur pendukung lainnya.

Anda juga bisa melakukan editing video dengan fitur yang juga super lengkap. Ada fitur penambahan musik, memotong video sehingga durasinya jadi lebih pendek, hingga membuat slide show menarik untuk sebuah video.

Ada juga fitur filter dan efek serta stiker, yang akan jadi favorit Anda, sehingga sebuah foto atau video menjadi lebih sempurna. Cocok untuk ditampilkan pada story media sosial, bahkan untuk pembuatan video komersial kepentingan bisnis.

Adobe Photoshop Lightroom CC

Ini adalah salah satu aplikasi besutan Adobe yang disukai para fotografer, baik amatir maupun profesional. Anda bisa melakukan “perbaikan” kualitas dan tampilan foto dalam waktu singkat, dengan menggunakan fitur-fitur kualitas tingginya.

Ada fitur exposure, healing brush, local hue adjustments yang akan memberikan tampilan foto yang lebih sempurna. Tersedia juga fitur share hasil foto ke berbagai platform media sosial hingga email. Ditambah pula, untuk menyimpannya dapat menggunakan media penyimpanan cloud yang kapasitasnya tentu sangat besar.

Cocok untuk Anda yang berkecimpung di dunia fotografi, yang butuh aplikasi pendukung agar banyak foto bisa diedit dalam waktu singkat.

Adobe Photoshop Express

Adobe memiliki banyak aplikasi seputar edit foto yang banyak digunakan, Photoshop Express menjadi salah satu yang favorit dipakai. Hasil foto yang awalnya terlihat standar, bisa berubah menjadi spektakuler dengan memanfaatkan aplikasi ini.

Bahkan buat Anda yang amatiran saja, hasil editing foto bisa disandingkan dengan profesional lho! Alasannya adalah, fitur-fitur hebatnya yang mendukung proses editing. Sebut saja fitur remove noise, yang membantu menghilangkan warna yang mengganggu sehingga foto terlihat lebih tajam.

Tersedia juga fitur zoom yang bisa membuat detail foto jadi terlihat lebih jelas, lalu efek berupa filter yang jumlahnya mencapai 60. Pastinya akan membuat puas untuk memilih mana yang cocok untuk foto Anda.

Jika tidak mau ribet melakukan editing manual, tersedia juga fitur editing otomatis yang memberikan tampilan foto terbaik versi aplikasi ini.

Aplikasi Photoshop Android Adobe Photoshop Sketch

Aplikasi ini membantu Anda untuk menampilkan sebuah lukisan foto yang terlihat lebih hidup. Tersedia sekitar 11 varian brush untuk Anda pakai, untuk mengekspresikan nilai seni yang Anda miliki pada sebuah lukisan digital.

Uniknya lagi, tanpa menggunakan kuas Anda bisa langsung menggunakan jemari untuk melakukan editing dan membuat sebuah lukisan untuk dijadikan masterpiece.

Baca juga : Aplikasi Edit Nomor Balap (Nomor Racing) Untuk HP Android

Makanya buat pelukis pemula yang mau melukis dimana saja, ketika ide muncul bisa memanfaatkan aplikasi ini sebagai media menyalurkan kreativitas di bidang seni lukis digital.

Adobe Photoshop Mix

Aplikasi yang sudah diunduh puluhan juta pengguna ini, memiliki kelebihan yang tidak boleh diabaikan. Mulai dari memotong bagian foto yang tidak penting, hingga melakukan penyatuan beberapa foto menjadi sebuah hasil fotografi yang menakjubkan.

Biasanya dipakai untuk membuat kombinasi foto yang lucu atau kebutuhan pekerjaan, sehingga Anda bisa menampilkan beberapa foto dalam satu frame, dengan kualitas mumpuni untuk memberikan penjelasan penting tentang setiap foto tersebut.

Tersedia pula fitur editing secara online, sehingga Anda bisa langsung berinteraksi dengan orang lain selama proses editing berlangsung. Menarik bukan?

Adobe Photoshop Fix

Terakhir, ada aplikasi yang juga dirilis oleh Adobe dengan interface dan navigasi yang mudah dipahami. Anda bisa melakukan editing foto terutama foto wajah atau foto dengan objek fokus berukuran besar dengan lebih mudah dan cepat, dibantu fitur pendukung.

Ada fitur retouch untuk memaksimalkan objek dengan detail yang lebih maksimal, lalu ada fitur smooth untuk memperhalus tampilan foto serta segudang fitur lainnya yang wajib dicoba.

Baca juga : Aplikasi Edit Badan Jadi Tinggi GRATIS Android

Dari sekian banyak aplikasi Photoshop Android yang dijelaskan di atas, pastinya Anda sudah menemukan mana yang akan digunakan bukan? Tinggal download melalui Google Play Store dan mulailah pengalaman editing foto menyenangkan, untuk menghasilkan foto terbaik Anda.