Aplikasi Recovery Data Gratis Terbaik! Data DIJAMIN Kembali

Advertisements
Aplikasi Recovery Data Gratis Untuk PC, Komputer, Laptop, Hardisk Eksternal, Flashdisk Yang Terhapus Permanen
Aplikasi Recovery Data Gratis Untuk PC, Komputer, Laptop, Hardisk Eksternal, Flashdisk Yang Terhapus Permanen

Menghapus file di PC secara tidak sengaja memang kerap dilakukan oleh kebanyakan orang. Kalau sudah terjadi seperti ini, akibatnya bisa fatal dan membuat orang jadi panik. Apalagi file yang terhapus tadi bersifat penting seperti tugas kuliah, dokumen pekerjaan dan lain sebagainya. Oleh karena itu Anda perlu memasang aplikasi recovery data gratis di PC. Yuk, simak uraian berikut.

Penting untuk diketahui bahwasannya file yang terhapus di laptop, PC dan komputer sebenarnya tidak langsung hilang begitu saja. Melainkan masih ada file backup atau cadangan dan bisa dipulihkan sewaktu-waktu. Dengan bantuan software yang tepat, maka file apapun bisa di recovery. Entah itu foto, video, musik, dan lain sebagainya.

Aplikasi Recovery Data Gratis di PC Terbaik

Dengan menggunakan aplikasi recovery data terbaik, maka Anda bisa mengembalikan data yang terhapus permanen di hardisk komputer, PC dan laptop bahkan di flashdisk serta hardisk eksternal. Nah alangkah lebih baiknya lagi jika Anda menggunakan aplikasi terbaik full version. Penasaran kan? Yuk simak beberapa rangkuman aplikasi dibawah ini.

Seperti biasanya, kami juga telah melengkapi setiap aplikasi dengan link download sehingga Anda bisa langsung mengunduh aplikasi yang dirasa cocok dengan kebutuhan Anda.

EaseUS Data Recovery

Sebagai pilihan pertama, kami merekomendasikan salah satu software recovery PC terpopuler sejak dahulu sampai sekarang. Namanya ada EaseUS Data Recovery Wizard dengan UI sederhana dan mudah dipakai siapapun.

Untuk memulihkan data yang tidak sengaja terhapus, Anda hanya butuh beberapa klik dan konfirmasi saja. Lebih canggih lagi, EaseUS Data Recovery mampu memulihkan file dari banyak sumber. Baik itu hard disk, kartu memori, drive optik, kamera, perangkat iOS dan tentu saja Windows.

Ingin mencoba software recovery data terbaik full version ini? Anda dapat segera mendapatkannya lewat link yang ini.

Undelete 360

Undelete 360 didesain khusus untuk mengembalikan file kita yang hilang. Anda bahkan bisa memulihkan folder dan file secara bersamaan. Entah itu file yang berada di memori, hard drive komputer, USB, flashdisk, HP Android, hardisk eksternal dan lain-lain.

Selama proses pemindaian file terhapus, Undelete 360 akan membaginya ke dalam beberapa kategori sesuai format. Seperti bitmap, PDF, application, graphic, GIF, dan lain sebagainya. Anda yang masih pemula pasti bisa dengan mudah memakainya.

Baca juga : Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus di Android Tanpa PC

Meskipun belum begitu populer seperti aplikasi pertama, namun soal kemampuan tidak perlu diragukan. Anda boleh mencoba menginstallnya di PC untuk membuktikan sendiri kecanggihan Undelete 360. Segera pasang aplikasi ini dari link yang ini.

Recuva

Jika bicara soal aplikasi recovery data gratis di PC, rasanya kurang lengkap apabila tidak membahas Recuva. Aplikasi ini memiliki kemampuan yang canggih untuk membantu melakukan backup data di perangkat PC atau laptop. Berbagai file yang hilang bisa dikembalikan seperti sedia kala.

Kecanggihan Recuva bukan hanya sampai disitu, melainkan ia memiliki beberapa teknik kerja. Salah satu yang menarik adalah menimpa data untuk menghapus informasi sensitif, pribadi dan bersifat penting bagi pengguna.

Semua fitur dan kecanggihan yang ditawarkan oleh recuva bisa dinikmati secara gratis. Tertarik menggunakan software yang satu ini? Yuk dapatkan melalui link yang ini.

TestDisk

Sebagai pengguna, terkadang kita tidak sengaja menghapus file penting di PC. Untuk memulihkan partisi yang tidak sengaja terhapus tadi, Anda bisa mengandalkan aplikasi TestDisk. Baik itu mengembalikan dokumen, foto ataupun file penting lainnya.

TestDisk adalah aplikasi multiplatform dan berbasis open source, sehingga bisa dipasang di berbagai OS. Terdapat satu fitur unik yang sangat jarang ditemukan pada aplikasi recovery data lain. Fitur tersebut yaitu kemampuan mendeteksi kerusakan di partisi hardisk, contohnya file tiba-tiba menghilang.

Kasus seperti itu biasa disebabkan oleh banyak faktor, contohnya kesalahan konfigurasi ketika instalasi dual-boot Linux, upgrade Windows, dan software update. Bagaimana, kedengarannya pasti menarik bukan? Jangan ragu untuk memasangnya dari sini.

PC Inspector File Recovery

Tidak seperti aplikasi recovery lainnya, PC Inspector memiliki interface yang terkesan berantakan dan cukup rumit. Oleh sebab itu orang awam tidak disarankan memakainya karena bisa bingung ketika pertama kali membuka aplikasi tersebut.

Selain interface rumit, PC Inspector File Recovery hanya bisa dipakai di drive FAT, sektor boot, dan NTFS. Tidak semua OS dapat memakainya untuk melakukan backup. Jika ingin mencobanya, Anda bisa segera memasangnya lewat link ini.

Pandora Recovery

Pandora Recovery perlu Anda install terlebih dahulu sebelum bisa menggunakan fitur backupnya. Jika file hilang sebelum software ini diinstall, maka Anda tidak bisa memulihkannya. Oleh karena itu, silahkan segera pasang sekarang juga di laptop atau komputer untuk berjaga-jaga.

Pandora Recovery perlu dicoba karena fitur-fitur didalamnya canggih. Apapun file yang hilang bisa dikembalikan seperti sedia kala dengan beberapa kali klik. Dapatkan aplikasi Pandora Recovery melalui link yang ini.

PhotoRec

Meskipun bernama PhotoRec, namun aplikasi recovery ini bisa dipakai untuk memulihkan berbagai macam data. Tidak hanya sebatas foto, Anda bisa memakainya untuk bakcup arsip dokumen, data multimedia, kartu memori, video dan lain-lain.

Tidak sedikit pengguna laptop, PC, dan komputer yang mengandalkan PhotoRec sebagai software pemulihan data. Merasa penasaran dengan software PhotoRec ini? Yuk buruan coba dari link ini.

Stellar Data Recovery

Sebagai rekomendasi terakhir, ada Stellar data Recovery yang sangat pas untuk pemula. Sebab, aplikasi ini didesain dengan antarmuka yang sederhana dan simpel. Setiap orang yang baru pertama kali memakainya dijamin tidak merasa bingung.

Baca juga : Aplikasi Untuk Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Android

Stellar data Recovery bisa dipakai di perangkat Mac dan Windows. Soal kemampuannya memulihkan data yang hilang, tentu tidak perlu diragukan. Cukup beberapa kali klik, maka file yang tadinya terhapus bisa muncul kembali. Pasang disini.

Demikianlah pembahasan mengenai beberapa aplikasi terbaik untuk recovery data gratis di PC, komputer, laptop, hardisk eksternal hingga flashdisk. Install salah satu software diatas untuk menjaga file penting Anda, terlebih jika sewaktu-waktu terjadi hal tidak terduga. Selamat mencoba!