Aplikasi Screenshot Android Terbaik

Aplikasi Screenshot Android Terbaik Tanpa Tombol

Aplikasi Screenshot Android Terbaik Tanpa Tombol

Setiap ponsel biasanya dilengkapi fitur screenshot dengan kombinasi tombol tertentu atau menggunakan jari. Namun ada beberapa tipe ponsel yang tidak menyematkan hal tersebut. Oleh karena itu dibutuhkan aplikasi screenshot tambahan, agar Anda bisa menggunakan fitur menangkap layar.

Cara setiap ponsel memang berbeda-beda. Misalnya, smartphone Oppo yang harus menggunakan tombol On/Off yang ditekan bersamaan dengan tombol untuk mengecilkan volume agar bisa melakukan screenshot. Bisa juga menggunakan mode tiga jari pada layar, dengan gerakan dari atas ke bawah.

Bagi Anda yang tidak memiliki fitur ini, atau ada salah satu tombol untuk melakukan screenshoot yang rusak, maka ada banyak aplikasi screenshot yang bisa dipakai. Semuanya bisa Anda unduh secara gratis melalui Google Play Store.

Aplikasi Screenshot Android Terbaik Tanpa Tombol

Screenshot biasa digunakan untuk melakukan penangkapan layar handphone untuk diubah menjadi gambar. Kegunaannya memang menyesuaikan keinginan penggunanya. Bisa dijadikan sebagai informasi atau sekedar koleksi untuk pengingat.

Anda yang tidak bisa menggunakan fitur screenshot bawaan ponsel, simak beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan berikut ini.

Aplikasi Screenshot Pro

Sejak diluncurkan pada tahun 2015, aplikasi Screenshot Pro ini telah mendapat tempat dan kepercayaan dari para penggunanya. Alasannya, aplikasi ini mampu memberikan kepuasaan kepada pengguna. Khususnya tangkapan layar menjadi lebih baik.

Screenshot Pro

Screenshot Pro

Aplikasi yang memiliki ukuran file 2,79 MB ini juga dilengkapi fitur yang sangat menarik selain fungsi utamanya. Yakni, Anda bisa melakukan crop untuk gambar yang telah di screenshot, menambahkan teks, menambahkan gambar dan mozaik. Serta, Anda dapat memutuskan apakah hasil screenshot langsung disimpan ke galeri atau hendak dihapus.

Screenshot Pro
Screenshot Pro
Developer: SMobileTeam
Price: Free

Jadi, aplikasi ini menawarkan pilihan pada Anda. Tidak serta-merta hasil tangkapan layar langsung tersimpan di galeri foto.

Aplikasi Screen Capture Shortcut

Aplikasi Android yang selanjutnya adalah Screen Capture Shortcut. Dikenal memiliki tampilan yang begitu sederhana dan mudah digunakan. Namun, tetap memiliki kualitas gambar yang bagus.

Aplikasi Screenshot Untuk Memotret Layar

Aplikasi Screenshot Untuk Memotret Layar

Saat mengaktifkan aplikasi ini, jangan lupa untuk mengaktifkan tombol screen capture agar tombol shortcut muncul di layar ponsel. Lalu gunakan tombol shortcut ini untuk pengambilan gambar.

Screen Capture Shortcut Free
Screen Capture Shortcut Free
Developer: tomorrowkey
Price: Free

Aplikasi Screenshot Android Terbaik Screenshot Easy

Ada lebih dari 10 juta orang yang telah menggunakan aplikasi ini untuk kebutuhan screenshot layar. Sejauh ini ulasan mengenai aplikasi ini banyak memberikan kepuasan bagi penggunanya.

Penggunaan aplikasi ini benar-benar mudah. Meskipun begitu, Anda perlu mengaktifkan terlebih dahulu, mana saja aplikasi yang bisa untuk dilakukan screenshot.

Aplikasi Screenshot Terbaik Untuk Merekam Layar

Aplikasi Screenshot Terbaik Untuk Merekam Layar

Ada beberapa cara screenshot yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Menggunakan tombol kamera, kombinasi tombol dan menggoyangkan handphone. Oh ya, aplikasi ini memang menghadirkan fitur shake untuk penangkapan layar. Benar-benar easy sesuai namanya.

Screenshot Leicht
Screenshot Leicht
Developer: Ice Cold Apps
Price: Free

Aplikasi Screenshot Android Tanpa Tombol Screenshot Ultimate

Screenshot Ultimate juga memiliki fitur shake saat melakukan screenshot. Tidak jauh berbeda seperti yang dimiliki Screenshot Easy.

Aplikasi Screenshot Terbaik Gratis

Aplikasi Screenshot Terbaik Gratis

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur shortcut yang juga bisa digunakan untuk melakukan penangkapan layar. Anda juga bisa mengatur lama waktu untuk pengambilan screenshot. Selain itu, ada pula fitur pengaturan bagian mana saja yang akan diambil dan melakukan pengeditan hasil tangkap layar.

Super Screenshot
Super Screenshot
Developer: MeiHillMan
Price: Free

Aplikasi ini bisa digunakan oleh semua jenis OS. Bahkan untuk ponsel yang telah melakukan root.

Aplikasi Tangkapan Layar Screenshot Touch

Aplikasi yang pertama kali diperkenalkan pada 29 Mei 2016 ini, telah mengalami pembaharuan berkali-kali hingga saat ini. Tentu saja dengan penambahan fitur yang lebih canggih lagi. Ada banyak pengguna aplikasi ini di seluruh dunia. Dan semua sepakat bahwa aplikasi ini benar-benar berguna.

Bukan hanya memberikan hasil sempurna pada gambar tangkapan layar, tetapi juga mampu melakukan tangkapan video pada layar ponsel.

Screenshot Touch

Screenshot Touch

Untuk penangkapan gambar, Anda bisa menentukan jenis file untuk gambar hasil screenshot. Terdapat empat jenis file gambar yang disediakan, yakni PNG, JPEG, WEBP dan HEIF.

Screenshot touch
Screenshot touch
Developer: Daejeong Kim
Price: Free+

Selain menggunakan tombol kombinasi, untuk menggunakan aplikasi ini juga bisa dengan melakukan shake. Hanya saja, aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh ponsel dengan OS Android Lollipop atau yang lebih tinggi.

OK Screenshot Aplikasi Screenshot Untuk HP Android

OK Screenshot merupakan aplikasi buatan GO Dev Team. Yang seperti telah kita ketahui, telah meluncurkan aplikasi launcher, cleaner, dan widget dengan fitur yang menakjubkan.

Sama halnya dengan aplikasi lain yang ditawarkan pengembang ini, aplikasi ini juga menawarkan fitur yang sangat menarik. Apalagi kapasitas file memorinya tidak terlalu besar, yakni hanya 429 kb saja.

OK Screenshot

OK Screenshot

Meski telah berhenti melakukan update aplikasi sejak 6 Juli 2014, fitur yang ada di dalamnya masih begitu relevan digunakan hingga sekarang. Namun, bagi Anda yang memiliki OS Android 4.0 ke bawah sayangnya tidak akan bisa menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini juga dibekali fitur untuk crop dan drawing hasil jepretan layar. Sehingga Anda bisa langsung melakukan pengeditan sebelum tersimpan di galeri.

Pakai Screenshot Capture

Screenshot Capture masih mengharuskan Anda untuk melakukan kombinasi tombol saat Anda menggunakannya. Jika pun Anda tidak ingin melakukan hal tersebut, terdapat juga fitur shake yang harus diaktifkan terlebih dahulu.

Screenshot Capture
Screenshot Capture
Developer: Tri Core
Price: Free

Sama seperti aplikasi di atas, aplikasi ini juga memberikan fitur untuk melakukan pengeditan terlebih dahulu sebelum tersimpan di galeri. Seperti mengatur kontras dan brightness gambar. Melakukan crop, menambahkan teks dan gambar-gambar tertentu di dalamnya.

Screenshot Capture

Screenshot Capture

Selain itu, terdapat juga tema-tema berbeda setiap harinya yang bisa diterapkan pada gambar Anda. Seperti warna biru, merah, kuning, pink, ungu dan sebagainya. Aplikasi ini telah dirilis sejak tahun 2013 dan telah diunduh oleh lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia.

Aplikasi-aplikasi di atas dapat digunakan untuk berbagai merk HP Android dengan bermacam-macam tipe. Misalnya untuk HP Android dengan merk Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, Realme, Redmi, Lenovo, ASUS, dll.

Demikian beberapa aplikasi tangkapan layar untuk HP Android yang bisa Anda gunakan. Jadi jika tidak terdapat fitur ini di dalam ponsel Anda atau tombol kombinasi rusak, Anda bisa segera mengunduh pilihan aplikasi di atas sebagai solusi. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply