Aplikasi SEB Kemenag LENGKAP Cara Instal, Panduan + Jadwal Seleksi

Advertisements
Aplikasi SEB Kemenag Untuk PPG PAI Pendidikan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam di Laptop PC dan Komputer
Aplikasi SEB Kemenag Untuk PPG PAI Pendidikan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam di Laptop PC dan Komputer

Seperti kita ketahui, bahwa para peserta PPG atau Pendidikan Profesi Guru harus mengikuti seleksi akademik secara online. Nah para peserta tersebut harus memasang aplikasi SEB Kemenag pada perangkat mereka. Belum punya aplikasi SEB Kementrian Agama? Segera download melalui link dibawah ya.

Advertisements

Yang terdekat adalah pelaksanaan PPG PAI (Pendidikan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam). Dimana peserta dapat mengukuti tes atau ujian akademik secara online. SEB sendiri merupakan singkatan Safe Exam Browser yang berfungsi untuk meminimalisir terjadinya kecurangan selama ujian.

Aplikasi SEB Kemenag

Aplikasi SEB ini dapat Anda download secara gratis. Aplikasi ini dapat di instal pada perangkat laptop, baik laptop dengan sistem operasi Windows maupun laptop dengan sistem operasi Mac OS. Nah bagi Anda yang belum memiliki aplikasi SEB Pendidikan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam ini dapat membuka tautan dibawah ini.

BUKA HALAMAN APLIKASI KEMENTRIAN AGAMA

Perlu diketahui bahwa pengguna laptop Windows dan laptop Mac OS menggunakan file installer yang berbeda. Oleh karena itu, setelah Anda klik tautan diatas, kami telah menyediakan link terpisah baik bagi pengguna sistem operasi Windows maupun Macbook. Anda bisa menyesuaikan pilihan Anda.

Cara Instal Aplikasi SEB

Sampai tahap ini berarti Anda sudah mengunduh file aplikasi Safe Exam Browser Kemenag sesuai dengan perangkat yang Anda pakai. Sekarang kita masuk ke langkah selanjutnya yaitu memasang aplikasi SEB pada laptop atau PC Anda.

Setelah selesai mengunduh, biasanya akan muncul pesan konfirmasi bahwa aplikasi akan langsung dipasang pada perangkat Anda.

Cara memasang aplikasi SEB di laptop dan PC

  • Pilih Yes
  • Tekan tombol Next
  • Centang I accept the term in the license agreement
  • Tekan tombol Next
  • Tekan Install
  • Tunggu proses pemasangan
  • Pilih Finish
  • Selesai

Sekarang aplikasi SEB telah berhasil dipasang pada perangkat laptop atau PC Anda. Sekarang saatnya untuk masuk ke aplikasi SEB PPG PAI. Ikuti langkah dibawah ini.

Cara masuk ke aplikasi SEB Kemenag

  • Klik Mulai Seleksi
  • Masukkan password Anda
  • Muncul pesan
  • Selesai

Setelah Anda berhasil memasukkan password, maka pesan yang tampil biasanya berbunyi Perangkat Anda telah memenuhi persyaratan untuk melaksanakan Seleksi PPG Dalam Jabatan Berbasis Domisili. Itu artinya Anda sudah berhasil melakukan install dan aplikasi SEB ini siap digunakan.

Demikianlah ulasan lengkap tentang download Aplikasi SEB Kemenag dan juga bagaimana cara memasang aplikasi SEB Kemenag pada laptop, PC atau komputer milik Anda. Selamat menggunakan aplikasi ini. Semoga Anda bisa lolos dalam mengikuti ujian seleksi memakai metode daring domisili.