Aplikasi Tema Android Gratis TERBAIK [Keren] Mirip iPhone, dll

Advertisements
Aplikasi Tema Android
Aplikasi Tema Android

Salah satu yang langsung terlihat saat Anda membuka perangkat Android adalah tema di halaman paling depan. Jika hanya mengandalkan tema bawaan, pastinya akan bosan dengan tema yang monoton bukan? Saatnya Anda untuk mencoba aplikasi tema Android yang tersedia di Google Play Store.

Advertisements

Aplikasi yang tersedia pada platform besutan Google tersebut, sangat banyak dengan berbagai fitur yang pastinya menarik untuk dicoba. Apalagi, untuk menggunakannya sangat mudah bahkan bagi yang pertama kali menggunakan sekalipun.

Aplikasi Tema Android

Daripada Anda bingung memilih mana aplikasi tema yang cocok dipakai, berikut ini daftar 15 aplikasi yang paling dicari saat ini. Anda tinggal pilih, download, lalu gunakan untuk tampilan tema HP yang lebih kekinian.

OS10 Launcher HD

Jika Anda mau tampilan Android mirip dengan iPhone, maka tema dari aplikasi ini bisa dijadikan pilihan. Paling tidak Anda bisa merasakan sensasi interface ala iPhone tanpa harus beli iPhone.

Aplikasi Tema Android CM Launcher 3D

Aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan, diantaranya fitur tema 3D yang bisa bergerak sehingga membuat tampilan HP jadi lebih hidup. Banyak pilihan tema yang tersedia juga sangat banyak, dengan sejumlah kategori yang bisa disesuaikan dengan mood Anda.

Meskipun menyediakan tema 3D, namun tidak akan membuat HP Android jadi hang atau drop karena ukuran aplikasi ini cukup ringan yaitu hanya 5,9 MB. Wajar saja, walau baru rilis awal Juli 2021, penggunanya sudah mencapai 5000 lebih.

Fitur favorit dari aplikasi ini adalah effect untuk merubah transisi dari tema 3D yang dipilih, kemudian fitur smart yang akan mempermudah Anda untuk memilih aplikasi sejenis untuk masuk dalam sebuah folder khusus. Sehingga mudah dicari dan bisa langsung dibuka.

Hola Launcher

Untuk Android dengan versi lama, jumlah aplikasi terbatas tetap bisa menampilkan tema-tema menarik yang tidak ketinggalan zaman. Hola Launcher bisa jadi pilihan, karena masuk kategori aplikasi paling ringan yaitu hanya 1,79 MB saja.

Pantas saja jika penggunanya sudah mencapai 5 juta sejak dirilis 2012 lalu. Apalagi untuk fitur tergolong lengkap, diantaranya Anda bisa melakukan pengaturan shortcut aplikasi sekaligus mengganti ikon sepuas hati. Ada juga fitur untuk menyimpan notifikasi dari berbagai aplikasi, sehingga mudah dicek ketika dibutuhkan.

Aplikasi Tema Android GO Launcher EX

Lain lagi dengan aplikasi yang besutan hyoromo yang sudah rilis sejak 2011 silam. Tersedia sekitar 10 ribuan tema yang bisa dipakai dan diganti, kapanpun Anda mau. Dengan update rutin yang dilakukan sistem aplikasi, akan selalu ada tema baru yang membuat tampilan HP Anda tidak akan pernah ketinggalan zaman.

Satu hal yang membuat penggunanya sudah mencapai 500 ribuan lebih adalah, kesempatan untuk mengganti ikon setiap aplikasi sepuasnya. Tersedia ikon-ikon aplikasi yang unik dan menarik untuk dicoba. Jadi, selain ganti tema juga bisa refresh ikon tema sehingga tidak terkesan monoton.

Apex Launcher

Aplikasi yang dikembangkan oleh Android Does Team ini, sudah rilis sejak 2012 dengan pengguna mencapai 10 juta lebih. Fitur yang disediakan juga tidak kalah dengan aplikasi-aplikasi lainnya, seperti pengaturan personal untuk ikon tiap aplikasi dan penggunaan tema 3D yang lebih mudah.

Anda juga bisa mengunci aplikasi tertentu dengan password, supaya tidak mudah dibuka oleh orang lain. Beberapa aplikasi yang bisa dikunci diantaranya media sosial, email, kontak, hingga aplikasi panggilan telepon. Makanya, banyak digunakan oleh pebisnis hingga orang yang tidak suka urusan pribadinya dicampuri orang lain.

Zero Launcher

Aplikasi yang berukuran 8.43MB ini cocok digunakan, untuk perangkat Android versi 7 ke atas. Cocok juga untuk semua merk HP Android, yang penting sistem operasinya adalah Android.

Tersedia sejumlah tema 3D yang bisa dipilih sesuai mood dan karakter yang ingin ditampilkan pada HP. Seperti tema tentang kristal, pakaian, kubus dan lainnya. Untuk download aplikasi ini juga mudah, dan tersimpan langsung hanya dalam beberapa menit saja.

Pastinya, kualitas dari tema yang disajikan juga sudah mengadopsi kualitas HD, jadi gambarnya jernih dan warna-warna yang tampil juga sangat tajam.

Aplikasi Tema Android Arrow Launcher

Beda aplikasi tema yang satu ini dengan yang lain terletak pada jenis tema yang disediakan, karena memberikan pilihan tema-tema sederhana yang mudah digunakan. Tak butuh warna berlebihan dan ikon yang wah, tema pada Arrow Launcher terkesan lebih elegan.

Cocok untuk para pebisnis yang ingin memiliki tema HP tepat guna dan tidak ribet, namun memiliki kesan premium. Termasuk ikon-ikon aplikasi yang tidak monoton, dengan karakteristik yang sesuai dengan nama aplikasi.

Tinggal Anda pilih salah satu tema yang tersedia, baik itu dengan perpaduan warna gelap atau dark theme atau kategori light theme.

APUS Launcher

Berbeda dengan aplikasi tema pada umumnya, APUS Launcher memberikan kesan elegan dan mewah dari semua tema yang disediakan. Jadi, sekali pakai maka HP Anda akan langsung terlihat high class.

Aplikasi yang baru update versi terbaru 3.10.42 pada Juli 2021 ini memiliki beberapa keunggulan, seperti ikon-ikon aplikasi Anda yang akan dibuat lebih menarik dan berkarakter sesuai jenis tema yang digunakan.

Interface yang terbilang mudah, juga menjadi alasan mengapa banyak yang menggunakan aplikasi ini. Bahkan tercatat sudah ratusan juta penggunanya sejak rilis Juli 2014 silam.

Nova Launcher

Selalu ada tema baru di Nova Launcher, jadi Anda bisa update tema setiap saat. Fitur yang dimiliki aplikasi ini juga sangat lengkap dan tentunya mudah digunakan. Seperti night mode and dark theme yang menampilkan kesan elegan ketika diaplikasikan pada HP.

Ada juga fitur pengaturan tampilan tema, mau vertikal atau horizontal. Kemudian Anda juga bisa memindahkan tema yang sama ke HP lain, supaya tampilannya terlihat serasi di dua HP.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk menyembunyikan aplikasi tertentu, yang tidak ingin dilihat orang. Cukup dengan pilih fitur hide app, maka aplikasi akan tersimpan dan tidak tampil di halaman utama HP. Jadi, seandainya ada yang meminjam HP Anda tidak akan menemukan aplikasi tersebut.

Aplikasi Tema Android Launcher 8 WP Style

Jika ingin tampilan aplikasi pada perangkat Android berkesan elegan metro, dengan susunan rapi, bersih dan jelas. Maka tema dari aplikasi Launcher 8 WP style ini, bisa menjadi pilihan.

Ada 10 tema dengan tipe berbeda yang bisa dijadikan wallpaper atau background dari HP Anda. Tersedia juga 25 pilihan warna berbeda untuk tiap posisi aplikasi yang tersedia di HP, untuk memudahkan Anda mencari aplikasi tersebut ketika dibutuhkan.

Anda juga memiliki kesempatan untuk punya widget yang lebih menarik, lengkap dengan informasi penting seperti tanggal, waktu, hingga cuaca pada hari ini.

C Launcher

Apakah Anda mau membuat tema sendiri dengan bantuan aplikasi? C Launcher menyediakannya untuk Anda. Dengan fitur-fitur pendukung, Anda bisa menciptakan sebuah tema baru sesuai mood dan imajinasi sendiri.

Proses pemakaian temanya pun terbilang cepat, ketika Anda telah memilih temanya tuh, yang hendak digunakan, cuma click dan tunggulah hingga tampilan handphone berubah sesuai tema, cuma butuh hitungan detik aja.

Hebatnya lagi, Anda juga bisa share tema tersebut melalui fitur yang tersedia sehingga orang-orang terdekat bisa menggunakannya juga. Karena berbagai kelebihan itulah, aplikasi yang sudah rilis sejak 2014 ini, sudah diunduh oleh puluhan juta pengguna.

SquareHome2

Tampilan tema dari aplikasi ini mengadopsi tampilan Windows 10, sangat familiar untuk Anda yang juga menggunakan perangkat komputer berbasis Windows 10.

Aplikasi Tema Android Mini Launcher

Untuk para pengguna Android versi lama seperti Android 4 ke atas, aplikasi ini sangat cocok untuk dipakai. Bukan saja karena ukurannya yang kecil, tapi bisa memberikan kesan kekinian pada HP tanpa harus mengganti HP dengan yang lebih modern.

Buzz Launcher

Mau ganti tema tiap hari dengan bentuk yang berbeda-beda? Aplikasi ini bisa jadi pilihan, karena menyediakan setidaknya 100 tema yang unik, mampu membuat HP Anda jadi lebih kekinian.

91 Launcher Pro

Memiliki tema HP yang punya nilai artistik tinggi, bisa Anda dapatkan saat menggunakan pilihan tema dari aplikasi ini. Dijamin, saat menggunakannya tidak akan membuat bosan. Ditambah pula fitur pembersihan sistem yang akan membantu sistem HP menutup aplikasi yang sedang tidak digunakan.

Sekarang sudah tak perlu lagi bosan membuka HP, karena pastinya akan semangat melihat tema dari aplikasi tema Android yang dipilih. Anda mau pilih yang mana?