Aplikasi Untuk Membuat Flowchart Online [Pekerjaan DIJAMIN Cepat Selesai]

Aplikasi Untuk Membuat Flowchart Online Gratis dan Berbayar
Aplikasi Untuk Membuat Flowchart Online Gratis dan Berbayar

Apakah Anda seorang mahasiswa atau pekerja yang sedang memiliki tugas untuk membuat flowchart? Tenang. Anda sudah ada di halaman yang tepat. Pada kesempatan ini kami akan memberikan rekomendasi aplikasi untuk membuat flowchart yang akan membantu pekerjaan Anda. Aplikasi ini tentunya bisa digunakan secara online sehingga dapat diakses dimana saja.

Tidak hanya berguna untuk membuat flowchart, tetapi aplikasi-aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat berbagai diagram seperti diagram venn, diagram batang, use case diagram, membuat mind maps, membuat grafik, dll. Sekarang ide yang Anda miliki dapat segera dibuat dalam desain alur kerja agar lebih mudah dipahami. Menarik sekali bukan?

Aplikasi Untuk Membuat Flowchart

Seperti kita ketahui, bahwa sulit sekali untuk mencari aplikasi yang sempurna. Nyatanya kebanyakan aplikasi memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Meskipun begitu, kami tetap mengusahakan untuk memberikan rekomendasi aplikasi flowchart terbaik yang bisa Anda pakai. Sebagian aplikasi ini membutuhkan SIGN UP terlebih dahulu sebelum bisa dipakai.

GitMind – Aplikasi Mind Maps Online

Mencari aplikasi untuk membuat flowchart yang bisa dipakai secara online? GitMind adalah aplikasi yang Anda cari. Bisa diakses secara gratis, GitMind memiliki tampilan sederhana yang mudah dioperasikan. Untuk membuat flowchart, Anda bisa melakukan drag and drop pada elemen yang Anda butuhkan.

Dengan menggunakan aplikasi GitMind, Anda bisa membuat flowchart dengan kelengkapannya seperti membuat diagram UML, diagram batang, diagram pohon, diagram tulang ikan, hingga membuat bagan organisasi. GitMind juga memberikan berbagai template flowchart maupun diagram yang siap untuk digunakan.

Setelah membuat flowchart maupun diagram, Anda dapat mengekspor hasilnya menjadi file berformat PNG, SVG, PDF maupun JPEG. Tidak hanya disitu, Anda juga bisa memberikan password pada hasil file export tersebut sehingga menjadi lebih aman. Anda tidak perlu takut ide dalam file ini dicuri orang.

Tertarik menggunakan aplikasi yang sangat lengkap ini? Jangan tunda untuk melakukan SIGN UP agar Anda bisa segera login dan menggunakan aplikasi ini. Buka aplikasi GitMind KLIK DISINI.

Gliffy Diagram – Aplikasi Untuk Membuat Flowchart

Yang selanjutnya adalah aplikasi untuk membuat flowchart online berbasis web. Memiliki tampilan yang rapi dengan panel di sebelah kiri, sehingga memudahkan Anda saat membuat flowchart dan diagram. Anda hanya perlu memindahkan berbagai bentuk elemen, ikon maupun simbol yang dibutuhkan dari panel disisi kiri ke lembar kerja milik Anda.

Dengan memakai Gliffy Diagram, Anda dengan mudah dapat membuat flowchart, diagram venn, diagram batang, diagram pohon, dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga terhubung dengan teknologi Confluence dan juga Jira, yang mendukung pembuatan flowchart menjadi lebih cepat. Segera coba aplikasi ini untuk menyelesaikan perkerjaan Anda!

Aplikasi Untuk Membuat Flowchart Microsoft Visio

Anda mungkin sudah pernah mendengar tentang aplikasi buatan Microsoft ini. Microsoft Visio ini dilengkapi dengan banyak template untuk membuat grafik maupun diagram. Dengan Microsoft Visio, Anda dapat membuat alur kerja, diagram, deain teknik, denah rumah, bagan organisasi, grafik, dll.

Microsoft Visio juga hadir dalam bentuk web aplikasi yang bisa diakses secara online. Dengan begitu, Anda dan anggota tim dapat membuat diagram dalam waktu bersamaan. Ada pula fitur data real-time yang menyajikan setiap perubahan data yang ada pada diagram atau flowchart kerja Anda.

Dengan berbagai kelebihan tersebut, aplikasi ini sangat layak untuk Anda coba. Buruan lakukan PENDAFTARAN atau REGISTER agar Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara online.

Aplikasi Untuk Membuat Flowchart yED Graph Editor

Seperti aplikasi pembuat flowchart yang lain, yED Graph Editor dapat digunakan untuk membuat ERD, mind map, diagram swimlane, bagan organisasi dan berbagai grafik. Anda bisa membuat semua dari awal maupun mengimpor data eksternal ke dalam aplikasi yED Graph Editor. Meski fiturnya lengkap, aplikasi yED Graph Editor ini dapat digunakan secara gratis.

Aplikasi flowchart yED Graph Editor dapat digunakan diberbagai platform seperti Linux, Unix, Windows, maupun Mac OS X. Dengan tampilan yang sederhana membuat yED Graph Editor dapat dengan mudah digunakan oleh ahli maupun para pemula. Segera lihat SELENGKAPNYA tentang aplikasi ini untuk memudahkan pekerjaan Anda sekarang juga.

Membuat Flowchart OnlineĀ Apache OpenOffice Draw

Aplikasi gratis lainnya yang bisa Anda gunakan adalah Apache OpenOffice Draw. Dengan mudah, Anda dapat menggambar flowchart, aneka diagram seperti diagram jaringan, diagram bisnis, bagan organisasi, maupun proses bisnis. Apache OpenOffice Draw juga dapat digunakan untuk mengimpor data dari luar. Jadi proses pengerjaan akan lebih mudah.

Untuk hasilnya, Anda dapat mengekspor berbagai diagram dan grafik yang telah dibuat ke bermacam-macam format seperti JPEG, TIFF, WMF, BMP, GIF, ataupun PNG. Tertarik dengan aplikasi ini? Jangan ragu untuk langsung SIGN UP saat ini ya.

ConceptDraw

Dengan ConceptDraw, memungkinkan Anda untuk membuat mind map, berbagai diagram dan manajemen bisnis atau proyek. Aplikasi ini memiliki banyak sekali template yang bisa Anda pakai. Selain itu ada pula stencil vektor yang bisa Anda gabung-gabungkan saat membuat suatu desain.

ConceptDraw dapat berjalan dengan baik di platform Apple Mac dan Windows. Oleh karena itu, tidak heran kalau ConceptDraw bisa digunakan bersama aplikasi Visio. Sayangnya aplikasi ini tidak gratis. Bagi yang ingin mencoba, Anda bisa menggunakan paket uji coba lebih dulu.

Edraw Max

Aplikasi Edraw Max bisa Anda andalkan untuk membuat flowchat maupun diagram dengan desain yang profesional. Telah tersedia berbagai macam simbol, ikon, shape, template, dan banyak sekali gambar vektor yang bisa Anda pakai. Dengan itu semua, maka flowchart maupun alur bisnis yang Anda buat tentu akan terlihat makin profesional.

Kelebihan lain dari Edraw Max ialah dapat terintegrasi dengan aplikasi lain. Misalnya saja Microsoft Power Point. Setelah selesai membuat alur bisnis, Anda dapat mengekspor hasilnnya ke dalam file berbentuk PPT, JPEG, PDF, Visio, Word maupun HTML. Lengkap sekali kan? Anda tidak akan rugi memakai aplikasi ini. Segera saja melakukan SIGN UP.

SmartDraw

Aplikasi SmartDraw memiliki persediaan template yang cukup banyak. Anda dapat membuat flowchart, landscape, desain perangkat lunak maupun gambar rangka menggunakan aplikasi ini. Setelah selesai bekerja dengan SmartDraw, Anda bisa menyimpannya ke Google Drive, DropBox, OneDrive maupun Box. Jika ingin menggunakan hasilnya, Anda dapat mengekspornya ke dalam file berformat vektor, SVG, maupun Visio.

Inkscape

Aplikasi untuk membuat flowchart yang selanjutnya adalah Inkscape. Aplikasi ini merupakan aplikasi open source. Anda bisa menggunakannya diperangkat Windows, Mac OS X, maupun Linux dan GNU. Inkscape sudah didukung fitur multi bahasa. Dapat dipakai untuk membuat grafik web, logo, ikon, peta maupun diagram. Segera gunakan Inkscape untuk menyelesaikan tugas dan pekerjaan Anda.

Creately

Creately adalah salah satu aplikasi membuat flowchart online yang dapat diakses baik dari perangkat komputer maupun HP (smartphone). Dengan beragam template yang tersedia, Anda dapat dengan mudah membuat flowchart hingga peta (map). Anda yang penasaran dengan aplikasi ini dapat mencoba versi gratis. Namun Anda dibatasi hanya dapat mengerjakan 5 dokumen. Jika merasa puas dengan kinerja Creately, Anda bisa menggunakan versi berbayarnya. Yuk cobain sekarang juga!

Pencil

Aplikasi flowchart open-source yang lain adalah Pencil. Aplikasi ini biasanya sering digunakan untuk membuat mockup. Sudah tentu Pencil memiliki berbagai kelengkapan, diantaranya tersedia aneka elemen flowchart, shape, ikon, simbol, dll. Pencil sudah terintegrasi dengan OpenClipart.org. Anda juga dapat mengekspor hasil pekerjaan Anda menjadi file dengan format LibreOffice, OpenOffice, Inkscape SVG, Adobe PDF, dll. Segera coba aplikasi gratis untuk flowchart ini.

Cacoo

Aplikasi yang terakhir yaitu Cacoo. Merupakan aplikasi yang cukup sederhana. Meskipun begitu, Anda bisa membuat aneka diagram seperti diagram venn, diagram pie, grafik, mind map, flowchart hingga kalendar. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan template yang siap untuk Anda gunakan. Untuk hasilnya, Anda bisa mengekspor menjadi file vektor hingga PowerPoint.

Itulah berbagai aplikasi untuk membuat flowchart yang bisa Anda gunakan. Ada berbagai jenis aplikasi, ada yang berbayar dan ada juga yang gratis. Pastikan Anda memilih aplikasi yang memiliki spesifikasi sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan ragu untuk melakukan SIGN UP, REGISTER, dan lihat SELENGKAPNYA untuk mencoba terlebih dahulu aplikasi tersebut. Semoga bermanfaat!