Aplikasi Untuk Menjawab Soal Kimia Gratis DIJAMIN Lengkap

Advertisements
Aplikasi Tanya Jawab Untuk Menjawab Soal Kimia SMA dan Kuliah Dengan Cara Difoto
Aplikasi Tanya Jawab Untuk Menjawab Soal Kimia SMA dan Kuliah Dengan Cara Difoto

Aplikasi untuk menjawab soal kimia sudah hadir di Google Play Store dan App Store sejak lama. Para developer merilis aplikasi canggih ini untuk membantu para siswa belajar, sehingga tidak perlu bingung ketika menemukan soal yang susah dijawab. Mereka bisa download gratis kapanpun membutuhkan dan mulai belajar kimia dengan lebih mudah. Penasaran? Dapatkan dibawah ini.

Tidak bisa dipungkiri, bahwaannya pelajaran kimia tergolong sulit. Kimia sendiri dibagi menjadi beberapa bidang, mulai dari kimia analisis, kimia fisik, biokimia dan kimia organik. Semua itu bukanlah bidang pelajaran yang mudah dan biasanya membutuhkan bimbingan tersendiri.

Teruntuk Anda yang mengambil jurusan IPA, maka sebaiknya perlu menginstall salah satu aplikasi berikut ini untuk menjawab soal-soal pada pelajaran kimia.

Aplikasi Untuk Menjawab Soal Kimia Gratis

Ada beberapa aplikasi tanya jawab yang bisa digunakan untuk membantu menjawab soal Kimia SMA baik dengan cara difoto ataupun dengan cara mencari jawaban secara manual. Tidak hanya melulu berisi tanya jawab, karena ada pula aplikasi dengan materi lengkap buat jawab pertanyaan Kimia.

Bagi Anda pemilik HP Android, bisa memasang aplikasi berikut langsung di HP dari link yang kami berikan. Sedangkan untuk pemilik iPhone (iOS) bisa dengan mudah mencari aplikasi berikut di App Store. Yuk langsung saja simak beberapa aplikasi terbaik berikut ini buat jawab soal Kimia.

Aplikasi Menjawab Soal Kimia Complete Chemistry App

Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali di Play Store ini tentunya bisa Anda andalkan. Namanya adalah Complete Chemistry App, buatan OneManCrew. Anda yang tertarik untuk menginstallnya hanya butuh memori kurang lebih 7,9 MB saja.

Semua materi kimia bisa Anda temukan pada Complete Chemistry App. Tabel periodik seperti berat atom, titik didih, atomic radius, titik lebur, oksidasi, solusi buffer dan berbagai materi lainnya tersedia secara lengkap.

Complete Chemistry App bisa menjadi sumber referensi Anda yang mudah diakses dari ponsel. Anda berminat mencoba aplikasi ini? Jangna ragu untuk memasangnya di HP Android dari link yang ini.

Aplikasi Buat Jawab Soal Kimia Chemistry Pro 2021

Teruntuk Anda yang ingin menambah referensi tentang pelajaran kimia atau mempersiapkan diri mengikuti ujian, maka Chemistry Pro 2021 sangat layak mengisi ponsel Anda. Tidak perlu khawatir menghabiskan penyimpanan internal, karena cukup dengan 9,7 MB saja Anda sudah bisa memakainya.

Chemistry Pro 2021 bisa dikatakan sebagai aplikasi kimia terbaik, karena menghadirkan informasi secara menyeluruh. Baik itu konsep dasar, tabel periodik ataupun definisi. Semua materi kimia didalamnya bisa diakses secara gratis.

Hadir dengan antarmuka bersih dan simpel, membuatnya mudah dipelajari oleh tingkat sekolah dasar atau SD, SMP, SMA sampai universitas. Langsung cek sendiri dengan memasangnya lewat link ini untuk mengetahui lebih lengkap.

Rumus Kimia Lengkap

Aplikasi untuk jawab soal kimia berikutnya adalah Rumus Kimia Lengkap. Bukan hanya sekedar label nama, jatenapps membekali aplikasi buatannya dengan lebih dari 230 materi kimia. Materi tersebut ada yang diperuntukkan tingkat SMP, SMA dan bahkan perguruan tinggi.

Rumus Kimia Lengkap bisa diakses secara offline alias tanpa harus terhubung ke internet. Fitur pencarian materi ditambahkan kedalamnya untuk memudahkan Anda selama proses belajar. Dengan begitu Anda tidak perlu mencari manual satu per satu.

Materi yang ada di Rumus Kimia Lengkap dibuat sesederhana mungkin agar mudah dipahami setiap orang. Beberapa contoh rumus dan materi kimia didalamnya seperti:

  • Kelarutan
  • Hasil Kali Kelarutan
  • Fungsi Lipid
  • Batubara
  • Benzena dan Turunannya Struktur Nama
  • Mol
  • Dan lain sebagainya

Aplikasi Rumus Kimia Lengkap ini berukuran sekitar 20 MB dan sudah dimiliki 100 ribu lebih pengguna. Penasaran dengan isi aplikasi yang satu ini? Yuk pasang saja dari link yang ini.

Google Lens

Siapa sangka ternyata Google Lens bisa dipakai untuk menjawab soal kimia. Kali ini Anda bisa memanfaatkan fitur Knowledge didalamnya. Google Lens hanya berukuran antara 19 MB dengan total unduhan mencapai 1 miliar lebih.

Google Lens adalah salah satu aplikasi penjawab soal kimia dengan kamera yang keren. Anda bisa memilih soal-soal kimia yang terasa sulit, lalu memfoto soal tersebut melalui Google Lens. Nantinya fitur Knowledge pada Google Lens akan menjawab soal-soal tersebut.

Ingin mencoba salah satu aplikasi terbaik yang bisa digunakan untuk menjawab soal kimia dengan cara difoto ini? Jangan tunda untuk segera memasang Google Lens dari sini.

Brainly

Dikalangan para pelajar, Anda pasti sudah mengenal Brainly sebagai platform tanya jawab. Berbagai soal dari materi pelajaran berbeda bisa ditemukan jawabannya di Brainly. Begitupun dengan soal kimia yang terkenal cukup membingungkan. Nah Anda bisa menanyakannya pada aplikasi ini.

Brainly memiliki komunitas besar dengan total unduhan mencapai 10 juta kali di Play Store. Untuk menjawab soal kimia rasanya tidak susah dilakukan lewat Brainly. Jadi tunggu apa lagi? Buruan pasang aplikasi Brainly dari link yang ini.

IPA SMA (Biologi dan Kimia)

Sebagai penutup pada daftar kali ini, aplikasi bernama IPA SMA bisa jadi pilihan Anda. Sesuai namanya, aplikasi ini didesain untuk membantu proses pembelajaran siswa SMA yang mengambil jurusan IPA. Materi didalamnya tersedia secara lengkap, mulai dari kelas X sampai kelas XII.

IPA SMA menghadirkan materi Biologi dan Kimia secara lengkap, tentunya akan memudahkan Anda mengerjakan soal kimia yang sulit. Anda bisa mengunduhnya secara gratis lewat link yang ini dan kabar baiknya aplikasi ini berukuran sekitar 4,6 MB saja.

Itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi untuk menjawab soal kimia terbaik yang bisa di download sekarang juga. Gunakan aplikasi diatas sebagai referensi saat mengalami kebuntuan sebagai penjawab soal kimia. Materi yang ada didalamnya tentu bisa membantu menyelesaikan soal yang sulit.