Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi Lain [DIJAMIN] Tidak Terlihat!

Advertisements
Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi Lain di HP Android dan iPhone iOS
Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi Lain di HP Android dan iPhone iOS

Apakah Anda memiliki aplikasi yang berisi hal-hal pribadi atau bersifat sensitif? Tentu Anda merasa kesal jika ada orang membuka aplikasi tersebut tanpa ijin. Nah Anda tidak perlu cemas karena saat ini ada aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi lain di iPhone dan Android.

Kadang ada aplikasi yang isinya bisa berupa data, foto, video, atau percakapan dimana kita tidak ingin orang lain tahu. Untuk melindungi privasi, sebaiknya Anda segera memasang aplikasi untuk sembunyikan aplikasi lain agar orang lain tidak tahu ada aplikasi itu di HP Anda.

Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi Lain di HP

Nah pada kesempatan ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi terbaik yang bisa menyembunyikan aplikasi lain di iPhone (iOS) dan HP Android dengan berbagai merk seperti HP Samsung, Oppo, Xiaomi, Redmi, Realme, Pocho, Vivo, Lenovo, Asus, dll.

Pada setiap aplikasi tersebut, kami telah melengkapinya dengan link download. Sehingga Anda bisa langsung menginstallnya jika tertarik dengan salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan itu. Simak bail-baik aplikasinya dibawah ini.

Hide App Hide Application Icon

Ini adalah Aplikasi Untuk menyembunyikan Aplikasi yang sekarang cukup banyak digunakan. Aplikasi ini tentunya bisa menjaga Anda dari orang iseng. Termasuk keluarga maupun orang terdekat yang bisa saja secara kebetulan melihat HP Anda.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa sembunyikan ikon aplikasi pada halaman utama. Tidak hanya untuk sembunyikan aplikasi lain, ada juga fitur untuk melakukan backup secara otomatis dan menggunakan PIN untuk akses.

Kekurangan dari aplikasi ini adalah Anda harus melakukan rooting pada HP agar aplikasi ini bisa bekerja dengan baik. Ingin menggunakannya? Download Hide App Hide Aplication Icon dari sini ya.

Apex Launcher Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi di Android

Aplikasi Untuk menyembunyikan aplikasi lain di Android ini bisa menjadi pilihan lainnya untuk Anda. Dibandingkan aplikasi sejenis lainnya, Apex Launcher merupakan salah satu aplikasi yang paling mudah untuk digunakan.

Dengan menggunakan aplikasi Apex Launcher, Anda bisa menyembunyikan aplikasi tertentu di HP secara aman. Bahkan Apex mampu membuat aplikasi disembunyikan tanpa jejak. Sekalipun Anda melakukan pencarian di kolom pencarian, aplikasi tersebut tidak akan bisa di temukan.

Aplikasi ini tersedia secara gratis. Jika tertarik menggunakannya, Anda bisa download Apex Launcher lewat link ini.

App Hider Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini adalah aplikasi Untuk sembunyikan aplikasi lain di HP Android milik Anda. Selain sembunyikan aplikasi, App Hider juga bisa hide media lain seperti foto maupun video.

Aplikasi App Hider juga bisa menyembunyikan dirinya sendiri menjadi sebuah aplikasi kalkulator. Dengan begitu, orang lain tidak akan mengetahui jika Anda memasang aplikasi yang bisa digunakan untuk sembunyikan aplikasi lain.

Selain fitur untuk menyembunyikan, App Hider juga memiliki fitur menarik lainnya yaitu kloning aplikasi. Fitur ini memungkinkan Anda memiliki beberapa aplikasi yang sama dalam 1 HP. Dengan App Hider, Anda bisa memiliki 2 aplikasi WhatsApp ataupun aplikasi lain yang ingin di kloning.

Ingin melindungi privasi di HP Anda menggunakan App Hider? Anda bisa segera download aplikasi App Hider lewat link ini.

Nova Launcher

Nova Launcher adalah salah satu aplikasi Untuk menyembunyikan aplikasi yang cukup powerfull. Nova Launcher memberikan pilihan kepada Anda untuk menggunakan versi gratis atau versi berbayar (premium).

Pada versi gratis, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengganti ikon dan nama dari aplikasi yang ingin Anda sembunyikan. Jika Anda ingin benar-benar ingin sembunyikan suatu aplikasi hingga tidak terlihat, Anda harus menggunakan Nova Launcher versi premium.

Nyatanya dengan versi gratis, aplikasi yang sudah diubah nama dan ikonnya tetap saja bisa dibuka oleh orang. Jadi jika ingin benar-benar aman, segera upgrade aplikasi Nova Premium ke versi berbayar.

Sudah memutuskan untuk sembunyikan aplikasi memakai aplikasi ini? Yuk download Nova Launcher di link yang ini.

Calculator Vault

Aplikasi yang selanjutnya bernama Calculator Vault. Aplikasi ini dapat digunakan untuk merahasiakan aplikasi lainnya di HP Anda. Aplikasi Calculator Vault sudah di download lebih dari 10 juta kali oleh pengguna dari berbagai penjuru dunia.

Aplikasi ini mirip dengan aplikasi App Hider yaitu menawarkan fitur yang bisa menyembunyikan foto maupun video. Ada juga fitur yang bisa digunakan untuk kloning Aplikasi, sehingga Anda bisa memiliki 2 aplikasi yang sama dengan 2 akun berbeda.

Fitur cloning ini sangat cocok jika Anda ingin menggunakan 2 akun pada 1 HP, misalnya akun WA, IG, FB, TikTok, dll. Cukup dari 1 HP, Anda sudah bisa membuka 2 akun. Menarik sekali bukan? Download Calculator Vault melalui link yang ini ya.

Dialer Lock

Ini adalah aplikasi selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk Anda. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya diatas, Dialer lock bisa digunakan untuk menyembunyikan aplikasi tertentu dan juga bisa digunakan untuk mengkloning aplikasi lainnya di HP Anda.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah Anda tidak perlu melakukan rooting untuk bisa memakanya. Dialer Lock juga memiliki ukuran yang kecil, sehingga tidak akan memakan banyak memori di HP Anda. Anda bisa download Dialer Lock lewat link yang ini.

X App Hider

Bagaimana cara menyembunyikan aplikasi agar tidak terlihat di layar? Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi X App Hider. Dengan menggunakan X App Hider maka aplikasi yang Anda sembunyikan tidak akan muncul pada halaman launcher atau halaman utama.

Untuk memunculkannya kembali, Anda bisa mengaturnya melalui aplikasi X App Hider lagi. Penasaran dengan aplikasi yang satu ini? Langsung saja download X App Hider melalui link ini.

Alasan HP Harus di Root

Sesuai dengan informasi yang ada pada artikel ini, ada beberapa aplikasi dimana sebelum bisa digunakan, Anda harus melakukan rooting terlebih dahulu pada HP Anda. Nah mungkin masih ada diantara Anda yang bingung mengenai istilah root ini?

Root artinya menerobos pembatas yang telah di tentukan oleh pabrikan sistem operasi. Fungsi dari root ialah agar kita bisa mengakses dan mengontrol penuh HP smartphone.

Biasanya root dilakukan ketika kita ingin menggunakan aplikasi tertentu. Apabila mengandalkan sistem pengaturan standar maka aplikasi tidak akan bisa bekerja dengan baik atau malah sama sekali tidak bisa berjalan.

Aplikasi Android yang mengharusnya penggunanya melakukan root, biasanya memiliki fitur yang menarik dan banyak. Namun tentu saja melakukan rooting juga memiliki resiko yang besar. Apalagi jika rooting dilakukan oleh orang yang tidak paham tentang sistem.

Saran kami, jika Anda tidak begitu paham mengenai cara kerja sistem operasi atau semacamnya, pilihlah aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi yang tidak perlu melakukan root pada HP. Dengan begitu Anda akan terhindar dari resiko HP rusak.

Demikianlah rekomendasi kami tentang aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi terbaik di HP Android maupun iPhone (iOS). Anda juga sudah mengetahui kenapa ada aplikasi yang mewajibkan Anda untuk melakukan rooting terlebih dahulu. Semoga ulasan ini bermanfaat. Selamat mencoba!