Arti CS Telegram? Ternyata Bukan Customer Service Tapi …

Advertisements
Arti CS Telegram
Arti CS Telegram

CS Telegram adalah istilah yang seringkali diartikan sebagai Customer Service. Khususnya bagi mereka yang belum lama menggunakan Telegram sebagai aplikasi chatting sehari-hari. Tidak heran apabila mereka merasa bingung ketika pertama kali mendengarnya. Bagaimana dengan Anda, apakah sudah mengetahui arti CS Telegram yang sebenarnya? Kalau belum, silahkan simak pembahasan lengkapnya dibawah.

Telegram adalah aplikasi perpesanan singkat yang digunakan oleh orang diseluruh dunia. Di Google Play Store, jumlah unduhan sudah mencapai 1 miliar lebih. Angka itu masih belum ketambahan di App Store.

Perkembangan Telegram diikuti dengan trend yang bermunculan bagi penggunanya. Seperti arti CS Telegram yang mungkin masih belum diketahui banyak orang.

Arti CS Telegram yang Sebenarnya

CS adalah kependekan dari Cum Cius. Istilah ini digunakan sebagai panggilan yang berarti geng atau kawan-kawan. Fungsinya adalah memanggil sekumpulan orang yang berada di satu group dengan minat sama.

Istilah CS Telegram muncul karena didalamnya ada group atau channel yang beranggotakan pengguna dengan minat yang sama. Contohnya adalah group Telegram bagi penggemar Drakor, penggemar burung kenari, penggemar anime one piece dan lain sebagainya.

Nah, untuk memanggil sesama anggota group biasanya menggunakan CS sebagai kalimat sapaan. Jika Anda sudah cukup lama bergabung ke dalam group Telegram, pastinya sudah familiar dengan penggunaan CS.

Telegram adalah salah satu aplikasi perpesanan yang kompleks. Salah satu fitur yang menjadi unggulannya adalah channel Telegram. Disini pengguna bisa membangun komunitas dengan orang-orang yang memiliki minat sama.

Selain mengobrol dalam bentuk teks, sesama anggota channel atau group Telegram Anda juga bisa saling berbagi media. Baik itu foto maupun video, bisa dilakukan dengan mudah.

Sekarang Anda sudah memahami apa itu CS Telegram yang sebenarnya, sehingga tidak perlu bingung lagi ketika ada orang yang menyebutkannya.

Anda juga bisa memahami bahwasannya CS di Telegram bukanlah Customer Service. Melainkan sebutan untuk orang-orang dengan minat yang sama atau berada di satu lingkup tongkrongan.

Contoh Penggunaan CS di Telegram

“Selamat pagi Lina CS, adakah kabar terbaru tentang artis hari ini?”

Lina CS berarti Lina dan teman-temannya yang berada di satu tongkrongan atau grup Telegram. CS biasa digunakan oleh orang-orang di Telegram dengan minat atau kesukaan yang sama. Bisa menyukai film, artis, hobi, idola dan lain sebagainya.

“Lihat tuh Nano CS lagi bagi-bagi spoiler film Spiderman” Kegunaan CS disini adalah menjelaskan Nano dan teman-temannya.

Sebagai pengguna Telegram, rasanya sangat disayangkan apabila Anda tidak bergabung ke group tertentu. Sebab, disana ada banyak komunitas dari berbagai macam minat atau kesukaan.

Fungsi Istialh CS

Memiliki CS Telegram akan membuat Anda tidak mudah bosan dan bingung harus melakukan apa ketika membuka Telegram. Sebab, ada banyak anggota dengan minat yang sama dan mereka siap memberi Anda informasi terkini atau sekedar hiburan menarik.

Apa itu CS Telegram yang sesungguhnya adalah membantu pengguna memiliki teman di dunia maya. Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan kurang lebih seperti dibawah:

Menambah Relasi

Ketika Anda bergabung ke sebuah komunitas, maka secara otomatis relasi pertemanan menjadi semakin luas. Jika sebelumnya Anda tidak kenal dengan anggota group, maka sekarang bisa saling berdiskusi.

Mendapatkan Informasi Terkini

Salah satu dampak positif dari memiliki relasi adalah mudah mendapatkan informasi terbaru. Anda tidak lagi kudet tentang sesuatu yang berhubungan dengan komunitas.

Sebagai contoh, Anda tergabung ke dalam group penggemar film Indonesia. Setiap kali ada informasi terbaru anggota group pasti langsung membagikannya.

Memiliki Circle di Telegram

Komunitas adalah tempat yang kompleks dan bisa Anda manfaatkan sebaik mungkin. Mulai dari mendapat informasi terbaru, sampai bertanya jika ada sesuatu yang masih belum paham.

Masalah yang membuat Anda pusing bisa dicarikan solusinya oleh seluruh anggota channel Telegram.

Demikianlah sedikit penjelasan tentang arti CS Telegram yang sesungguhnya. Yaitu sebuah istilah yang dipakai untuk menyebut kawan-kawan di satu group atau minat tertentu. Bukan Customer Services yang biasa dipahami oleh kebanyakan orang. Semoga ulasan ini dapat menambah pengetahuan Anda.