Cara Backup Whatsapp Ke HP Lain Dengan Nomor Yang Sama

Mau ganti HP baru? Bingung cara memindahkan chat WhatsApp ke HP baru? Dengan cara backup WhatsApp ke HP lain, Anda dapat memindahkan semua pesan lama dan memulihkan riwayat chat WA ke HP lain. Cocok untuk Android, iPhone (iOS) dan Windows Phone.

Cara Backup Whatsapp Ke HP Lain Dengan Mudah

Cara Backup Whatsapp Ke HP Lain Dengan Mudah

Sebagai aplikasi chatting yang sangat populer, tentu WhatsApp memiliki banyak pengguna yang tersebar diseluruh dunia. Oleh karena itu, tidak heran jika WhatsApp selalu menambahkan fitur baru yang bertujuan untuk mempermudah para penggunanya.

Ada beberapa hal yang biasanya dikhawatirkan para pengguna WhatsApp ketika mereka hendak berganti HP baru. Sebagian besar pengguna aplikasi WA tidak mengetahui bagaimana cara memindahkan semua file WhatsApp dari HP lama ke HP baru.

Mengenai hal ini, WhatsApp memiliki fitur backup yang dapat menjadi solusi ketika Anda ingin berganti HP. Anda tidak perlu membuat akun baru. Yang Anda harus lakukan adalah backup file WhatsApp, lalu pindahkan ke smartphone baru milik Anda. Ikuti cara backup WhatsApp ke HP lain berikut ini.

Cara Backup Whatsapp Ke HP Lain Dengan Nomor Yang Sama

Melalui WhatsApp kita dapat saling mengirimkan pesan, baik berupa pesan text, pesan audio, gambar, foto, hingga video. Nah saat hendak berganti HP, tentu Anda tidak mau kehilangan file data WA di handphone lama. Oleh karena itu Anda harus mengetahui cara back up data WhatsApp ke HP lain.

Cara Memindahkan WhatsApp Ke HP Baru Dengan Nomor Yang Sama

Cara Memindahkan WhatsApp Ke HP Baru Dengan Nomor Yang Sama

Sebelum memindahkan chat WA ke HP baru, Anda harus melakukan backup file WhatsApp di HP lama terlebih dahulu. Segera ambil smartphone Anda, lalu buka aplikasi WhatsApp. Pilih simbol titik 3 di pojok kanan atas. Lalu pilih “Settings”. Pilih “Chats”. Pilih “Chat backup”.

Jika Anda baru pertama kali melakukan backup file WhatsApp, maka Anda akan diminta untuk melakukan login ke akun Google Drive. Setelah login, langsung saja tekan tombol “BACK UP” berwarna hijau. Tunggu hingga proses backup selesai.

Sekarang file backup WhatsApp yang berisi chat history dan seluruh data WA Anda telah tersimpan di server Google Drive. Sekarang saatnya untuk memindahkan file tersebut ke HP lain.

Memindahkan Chat WhatsApp Ke HP Baru Dengan Backup Ke Google Drive

Memindahkan Chat WhatsApp Ke HP Baru Dengan Backup Ke Google Drive

Cara backup WhatsApp ke HP lain sangat mudah. Sekarang ambil HP baru Anda. Pastikan smartphone tersebut terhubung ke internet. Download dan install aplikasi WhatsApp ke HP baru tersebut. Setelah selesai, segera buka aplikasi WhatsApp. Anda harus melalui verifikasi nomor telepon. Masukkan nomor telepon lama milik Anda. Lalu pilih “Next”.

Melalui nomor handphone yang Anda masukkan tadi, WhatsApp mampu mengetahui bahwa Anda memiliki file backup di akun Google Drive yang Anda miliki. Oleh karena itu, seharusnya WhatsApp akan menampilkan pesan “Backup Found”. Selanjutnya pilih tombol “Restore” untuk memulihkan seluruh riwayat chat WA beserta file media yang ada didalamnya.

Restore Hasil Backup Di Google Drive Untuk Mengembalikan History Chat WA

Restore Hasil Backup Di Google Drive Untuk Mengembalikan History Chat WA

Sekarang WhatsApp sedang melakukan proses restore. Tunggu saja hingga proses tersebut selesai. Setelah itu, Anda akan dibawah ke halaman “Profile Info”. Pada halaman ini, Anda dapat mengunggah foto Anda untuk dijadikan foto profil WhatsApp dan isikan nama Anda. Setelah itu tekan tombol “Next”.

Nah sampai disini Anda sudah dapat masuk ke aplikasi WhatsApp di HP baru. Seluruh riwayat chat WA beserta gambar, foto, audio dan video juga telah dipulihkan. Itulah cara backup WhatsApp ke HP lain. Sejauh ini, cara diatas adalah cara paling mudah untuk memindahkan WhatsApp ke HP baru dengan nomor yang sama. Semoga ulasan ini bermanfaat.

Leave a Reply