Cara Cek Followers Instagram Asli atau Palsu

Cara Cek Followers Instagram Asli atau Palsu

Cara Cek Followers Instagram Asli atau Palsu

Dalam dunia Instagram, seringkali kita menjumpai ada selebgram Instagram yang berseteru dengan sesama selebgram. Dimana terkadang sejumlah followers dari selebgram tersebut adalah bodong alias palsu. Hal itu bisa saja terungkap dengan melakukan cara cek followers Instagram asli atau palsu yang bisa segera Anda coba.

Memiliki followers Instagram yang banyak memang sebuah kebanggaan seseorang, apalagi di bidang bisnis. Hal ini akan membuat orang cepat percaya dan mau membeli produk dari bisnis tersebut. Tapi, tak semua followers itu asli sebab banyak pihak yang saat ini memanfaatkan sistem jual beli followers supaya rating akunnya cepat naik.

Cara Cek Followers Instagram Asli atau Palsu

Tidak sedikit akun Instagram yang palsu alias fake, walaupun punya followers sampai ribuan hingga jutaan. Biar Anda tidak tertipu, coba cek sendiri dengan menggunakan langkah-langkah berikut ini menggunakan situs IG Audit.

Situs ini sudah terpercaya bisa membantu mengecek followers Instagram seseorang, dimana akan diinformasikan secara otomatis berapa persenkah jumlah followers asli yang dimiliki akun tersebut.

  • Anda bisa melakukan pengecekan ini melalui HP, komputer atau laptop.
  • Pastikan saja tersedia browser, supaya mempermudah prosesnya.
  • Buka browser yang biasa Anda pakai, bisa menggunakan Chrome, Opera, Firefox dll.
  • Pilih tab baru.
  • Kemudian masukkan alamat situs igaudit.io.

    Gunakan Situs IG Audit Untuk Mengecek Followers Instagram Real atau Tidak

    Gunakan Situs IG Audit Untuk Mengecek Followers Instagram Real atau Tidak

  • Tunggu sampai halaman situs tersebut terbuka.
  • Coba Anda masukkan akun IG yang mau dilakukan pengecekan keaslian followersnya.
  • Ketik pada box yang tersedia di halaman utama situs tersebut.
  • Tunggu beberapa saat.
  • Situs akan memberikan informasi tentang akun Instagram tersebut.
  • Selesai.

Beberapa informasi yang ditunjukkan yaitu mulai dari rata-rata like yang diterima oleh akun tersebut di dari semua postingan yang ada, kemudian rata-rata komentar yang diberikan kepada akun tersebut di setiap postingan foto, video, atau status Instastory.

Pada bagian bawah akan diinformasikan perkiraan followers asli dari akun tersebut. Jika persentasenya di bawah 50 persen maka kemungkinan besar followersnya banyak yang palsu.

Begitu juga sebaliknya, ketika persentasenya di atas 50 persen bahkan mendekati 100 persen maka akun itu asli dan memang banyak pengikutnya.

Situs ini bebas digunakan, jadi sebanyak apapun akun Instagram yang ingin Anda cek keasliannya tetap akan diakomodir pengecekannya tanpa limit. Jadi, silahkan dicoba siapa tahu Anda menemukan fakta yang mencengangkan dari akun seseorang.

Mengetahui Aktivitas Akun Instagram Followers

Selain menggunakan bantuan situs di atas, Anda juga bisa melakukan pengecekan sendiri. Tapi, butuh ekstra waktu dan tenaga sebab perlu membuka akun followersnya. Untungnya, cara ini tergolong efektif untuk menemukan apakah ada followers palsu pada akun tersebut. Nah! Cara mengeceknya juga sangat mudah, yaitu:

  • Buka akun Instagram yang mau Anda cek.
  • Buka daftar followersnya.
  • Lalu klik satu persatu followers tersebut.

    Coba Cek Akun Followers Untuk Melihat Apakah Akun IG Masih Aktif

    Coba Cek Akun Followers Untuk Melihat Apakah Akun IG Masih Aktif

  • Perhatikan setiap followers.
  • Selesai.

Hal yang perlu Anda perhatikan antara lain, jika pada akun followers hanya memajang foto profil yang bisa diambil dari internet, kemudian jumlah followersnya terbatas tapi mengikuti banyak orang maka indikasinya itu adalah akun palsu.

Tapi, jika akun tersebut memiliki aktivitas posting, like, comment yang normal dan berimbang. Maka kemungkinan besar itu adalah akun asli. Walaupun, untuk tidak ada ukuran baku mana aktivitas normal dan berimbang namun Anda bisa simpulkan sendiri setelah membedakan akun asli dan palsu followers tersebut.

Mengecek Interaksi Followers di Instagram

Cara cek followers Instagram real atau tidak yang berikutnya adalah denga mengecek interaksi pemilik akun yang Anda curigai fake itu. Mulai dari posting yang ada pada halaman akun, berapa jumlahnya.

Kemudian bandingkan dengan berapa yang like atau mengomentari postingan tersebut. Ketika jumlah like sangat jauh berbeda dari jumlah followersnya, maka ada indikasi kalau akun tersebut palsu.

Bandingkan Interaksi Like dengan Jumlah Followers untuk Mengetahui Fake Followers

Bandingkan Interaksi Like dengan Jumlah Followers untuk Mengetahui Fake Followers

Contohnya saja, ketika jumlah followersnya mencapai ratusan ribu sementara komentar pada postingan-postingannya hanya puluhan orang. Tentu sangat dipertanyakan apakah akun tersebut asli atau palsu.

Logikanya, ketika orang mengikuti akun orang lain maka setidaknya dia akan bereaksi ketika akun yang diikutinya membuat sebuah postingan. Walaupun hanya sekedar memberikan like pada postingan tersebut.

Jadi, jangan langsung percaya kalau Anda melihat sebuah akun Instagram dengan banyak followers. Apalagi kalau postingannya biasa saja atau malah jarang posting apapun. Bisa jadi itu adalah akun palsu dengan akun followers yang juga palsu.

Itulah beberapa cara cek followers Instagram asli atau palsu. Ayo coba cek sekarang!

Leave a Reply