Cara Cek Garansi Realme Online via IMEI DIJAMIN Akurat

Advertisements
Cara Cek Garansi Realme Online via IMEI dan Klaim
Cara Cek Garansi Realme Online via IMEI dan Klaim

Cara cek garansi Realme online via IMEI mudah dilakukan sebenarnya oleh setiap orang. Mungkin banyak diantara Anda yang masih bingung harus melakukan apa ketika ingin mengecek garansi Realme. Jangan khawatir, pada kesempatan ini kami akan menjelaskan langkah-langkahnya untuk Anda. Selama Anda mengikuti dengan urutan yang benar, maka dijamin berhasil melakukannya.

HP Realme sekarang semakin diminati oleh masyarakat di Indonesia. Menyasar kelas menengah kebawah, terbukti ponsel Realme sangat diminati oleh konsumen.

Selain menghadirkan berbagai macam variasi ponsel, Realme juga memiliki layanan purna jual yang bagus. Termasuk kemudahan dalam mengecek masa garansi.

Baca juga : Cara Reset Realme C11, C12, C15, C17 DIJAMIN Mudah

Ingin tahu cara cek garansi Realme online via IMEI melalui website? Simak deh pembahasannya dibawah ini.

Cara Cek Garansi Realme Online via IMEI Lewat Website

Dibawah ini kami akan menjelaskan bagaimana cara mengecek garansi resmi HP Realme lewat IMEI secara online. Selanjutnya kami juga akan menginformasikan syarat dan cara klaim garansi HP Realme. Penasaran? Langsung simak saja yang dibawah ini.

Mengecek IMEI Terlebih Dahulu

Cara cek garansi Realme online dimulai dengan mencari tahu nomor IMEI ponsel Anda. Nomor IMEI menjadi syarat wajib untuk bisa memeriksa masa garansi via website. Belum tahu cara cek IMEI di HP Realme? Ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama, buka menu Panggilan atau Dial Up di HP Realme Anda. Selanjutnya, klik *#606#. Di layar HP otomatis akan muncul informasi nomor IMEI.
  • Anda bisa juga memeriksa dusbook HP Realme. Perhatikan bagian bawah dusbook tersebut.
  • Metode ketiga adalah mengecek IMEI HP Realme lewat menu Pengaturan. Silahkan Anda buka Pengaturan, lalu pilih Tentang Ponsel, klik Statis dan IMEI.

Jika nomor IMEI di HP Realme Anda sudah diketahui, sekarang lanjut ke langkah berikutnya.

Membuka Browser di HP atau PC

Sekarang Anda buka aplikasi browser di HP atau PC. Bisa menggunakan Google Chrome, UC Browser, Opera, Firefox dan lain sebagainya.

Buka Website Official Realme

Realme Indonesia memiliki website resmi yang bisa diakses oleh para pengguna untuk mencari tahu masa garansi ponsel miliknya secara online.

Website Realme Indonesia beralamatkan di https://www.realme.com/id/support/phonecheck. Karena itu adalah website official dari Realme Indonesia, sehingga sudah pasti keakuratannya terjamin.

Masukkan Nomor IMEI HP Realme

Setelah halaman resmi Realme Indonesia terbuka, perhatikan kolom Masukan Nomor IMEI Ponsel Anda. Silahkan Anda tulis 15 digit nomor IMEI yang tadi sudah dicek.

Ulangi beberapa kali, pastikan nomor IMEI yang Anda tulis sudah benar. Apabila salah satu nomor berbeda, maka sudah pasti gagal.

Sebagai contoh, kami ingin mengecek garansi HP Realme yang nomor IMEI adalah 8976789667534372.

Tekan Cek Sekarang

Setelah Anda memastikan nomor IMEI yang dimasukkan sudah benar, lanjut dengan klik tombol “Cek Sekarang”. Proses pengecekan garansi HP Realme Anda segera dimulai.

Lakukan Proses Validasi

Di tahap selanjutnya, Anda perlu menggeser gambar menuju kolom yang sudah disediakan. Jika Anda berhasil melakukannya, maka proses validasi selesai.

Cek Masa Garansi

Terakhir, informasi mengenai HP Realme Anda akan ditampilkan di layar. Mulai dari Waktu Registrasi, warna handphone, dan nomor IMEI.

Perhatikan bagian waktu registrasi, disana terlihat tanggal pertama kali HP Realme Anda diaktifkan.

Apabila tanggal yang ditampilkan di layar sudah melebihi 12 bulan dari sekarang, maka masa garansi sudah hangus. Jika masih dibawah 12 bulan, berarti masa garansi HP Realme Anda masih tersedia.

Bagaimana, cukup mudah bukan cara cek garansi Realme online via IMEI? Seharusnya Anda sekarang bisa melakukannya sendiri. Apalagi diatas sudah dijelaskan secara gamblang.

Syarat Mengklaim Garansi HP Realme

Untuk mengklaim garansi HP Realme tentu ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi. Salah satunya adalah memastikan masa garansi masih berlaku. Nah, sedangkan syarat lainnya sebagai berikut.

  • Kerusakan pada HP Realme bukan karena kesalahan pengguna. Seperti terkena cairan, tertekan, terbentur, terjatuh dan lain sebagainya
  • Ketika mengklaim garansi HP Realme, harus dilengkapi dengan bukti. Seperti faktur asli, bukti pembelian yang valid, dan stiker nomor IMEI yang berada di kartu garansi masih utuh atau tidak robek
  • Jika bukti pembelian HP dan kartu garansi tidak ada, maka Anda masih bisa mengklaim garansi selama masa garansi masih tersedia
  • Kerusakan smartphone bukan disebabkan oleh perbaikan atau pembokaran di luar service center official Realme
  • HP Realme yang ingin digaransikan tidak root
  • Kerusakan HP Realme tidak disebabkan oleh pemakaian aksesoris non-Realme atau tidak resmi. Sehingga membuat ponsel mengalami overheat atau masalah lainnya

Sekarang Anda sudah paham cara mengecek garansi Realme online via IMEI dan syarat mengklaim garansi. Jika ponsel Anda memang memenuhi semua syarat tersebut, maka tinggal mencari service center Realme terdekat.

Beruntunglah karena service center resmi Realme sekarang sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Dengan begitu, Anda bisa mengklaim garansi dan memperbaiki HP Realme dengan mudah.

Untuk mengetahui lokasi service center resmi Realme terdekat, Anda bisa membuka halaman https://www.realme.com/id/support/services.

Meskipun masa garansi HP Realme Anda sudah habis, bukan berarti Anda tidak bisa membawa ponsel ke service center resmi. Anda masih bisa memperbaiki kerusakan ponsel disana, hanya saja seluruh sparepart dan biaya perbaikan ditanggung sepenuhnya oleh pemklik ponsel.

Tidak ada salahnya Anda membawa HP Realme yang rusak ke service center resmi terdekat, karena disana Anda bisa mendapatkan sparepart ORI Realme yang 100% asli.

Selain itu, disana banyak teknisi profesional dan berpengalaman untuk membantu mengatasi kerusakan pada ponsel Anda dengan segera.

FAQ

For Any Qouestion atau FAQ adalah sekumpulan pertanyaan yang biasa diajukan oleh pemilik HP terkait cara cek garansi Realme online via IMEI. Kurang lebih hal-hal seperti berikut ini yang sering ditanyakan oleh banyak orang.

Apakah Bisa Cek Garansi HP Realme Online?

Jawabannya adalah BISA. Karena Realme Indonesia sudah menyediakan website official yang memungkinkan setiap orang mengetahui masa garansi HP miliknya secara online.

Bagaimana Cara Cek HP Realme Online?

Anda perlu mengetahui nomor IMEI HP Realme terlebih dahulu. Kemudian membuka website https://www.realme.com/id/support/phonecheck.

Lalu memasukkan nomor HP di kolom yang tersedia, dan klik Cek. Selengkapnya bisa mengikuti panduan diatas.

Masa Garansi HP Realme Berlaku Selama?

Setiap HP Realme diberi masa garansi selama 1 tahun atau 12 bulan. Jika tanggal registrasi HP Anda menunjukkan belum ada 12 bulan, maka masuk kriteria untuk klaim garansi di service center resmi.

Mengklaim Garansi HP Realme Dimana?

Untuk mengklaim garansi atas kerusakan HP Realme Anda, maka bisa mengunjungi service center Realme Indonesia. Silahkan datang ke gerai resmi yang sudah tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Apakah Bisa Mengklaim Garansi HP Realme yang Pecah atau Retak?

Tidak bisa, karena Realme hanya bertanggungjawab terhadap kerusakan yang diakibatkan oleh rusaknya ponsel bawaan pabrik. Seperti software yang error atau hardware bermasalah.

Jika layar retak karena kecerobohan pengguna, maka itu sudah diluar tanggungjawab Realme Indonesia.

Apakah Bisa Mengklaim Garansi Jika Nota Hilang?

Pemilik HP Realme masih bisa mengklaim garansi, dengan syarat membuktikan bahwa masa garansi ponsel masih berlaku.

Baca juga : Cara Reset HP Xiaomi ke Pengaturan Pabrik SEMUA Tipe

Demikianlah ulasan lengkap tentang cara cek garansi Realme online via IMEI. Sekarang Anda sudah mengetahui bagaimana mengecek garansi HP Realme sekaligus melakukan klaim jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Semoga ulasan diatas bisa menambah wawasan Anda dan memberikan manfaat.