Cara Cek Resi Pengiriman GoSend Untuk Lacak Pengiriman

Advertisements
Cara Cek Resi Pengiriman GoSend di Situs E-Commerce dan Aplikasi Seperti Tokopedia dan Shopee
Cara Cek Resi Pengiriman GoSend di Situs E-Commerce dan Aplikasi Seperti Tokopedia dan Shopee

Go-Send adalah layanan pengiriman barang yang banyak dipilih pelanggan marketplace di Indonesia. Mulai dari Lazada, Tokopedia sampai Shopee, mereka begitu menyukai layanan persembahan Go-Jek ini. Sebab, barang bisa segera diterima di hari yang sama dan bahkan hanya butuh waktu selama beberapa jam. Sama seperti yang lain, cek resi pengiriman GoSend mudah buat dilakukan.

Ada dua opsi pengiriman Go-Send yang ditawarkan kepada konsumen, yaitu GoSend Instant dan Sameday. Bagi Anda yang sudah sering belanja online di Shopee, pasti sudah akrab dengan layanan kurir ini. Selain cepat, kita juga dimudahkan oleh fitur live tracking.

Yuk, ketahui bagaimana cara cek resi pengiriman GoSend seperti dibawah ini.

Pengiriman GoSend Yang Bisa Dipilih Konsumen

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, GoSend memiliki dua layanan pengiriman barang kepada konsumen. Layanan tersebut yaitu GoSend Instant dan Sameday. Setiap layanan memiliki biaya kirim dan keunggulannya masing-masing.

GoSend Instant adalah opsi pengiriman dengan estimasi waktu selama 2 jam sudah sampai di tempat tujuan. Cocok dipilih ketika Anda ingin mengirim barang dengan cepat, misal mengirim dokumen, obat dan sebagainya.

GoSend Instant menjangkau wilayah di Jabodetabek dengan berat maksimum 20KG dan jarak paling jauh 40KM. Diluar dari ketentuan ini tidak akan bisa menggunakan Go-Send Instant.

GoSend Same Day adalah opsi pengiriman yang menjamin barang diterima di hari itu juga. Estimasi waktu yang dibutuhkan untuk sampai di tempat tujuan adalah selama 6 jam sejak paket dikirim driver.

Jarak tempuh yang bisa dilayani adalah 15KM saja. Ongkos kirim GoSend Same Day bersifat flat antara Rp. 15 ribu – Rp. 25 ribu.

GoSend Same Day bisa dijadikan pilihan ketika Anda butuh barang di hari itu juga, namun tidak harus cepat sampai. Apalagi biaya kirim yang ditawarkan cukup terjangkau.

Cara Cek Resi Pengiriman GoSend dengan Mudah

Sebagai pengirim barang menggunakan Go-Send, sekarang Anda bisa melacak keberadaan paket secara real time. Fitur live tracking sudah disediakan oleh GoJek untuk mempermudah konsumennya memantau posisi paket mereka.

Pihak Go-Send secara otomatis mengirimkan pesan berisi link untuk memantau keberadaan paket lewat fitur live tracking. Tautan tersebut dikirim ke nomor hp Anda yang terdaftar di aplikasi Gojek. Format link biasanya seperti ini http://gjk.io/—–.

Anda hanya perlu membuka link tersebut untuk melacak paket secara real time. Nantinya bakal ditampilkan keberadaan paket Anda secara detail. Mulai dari posisi kurir saat itu sampai estimasi diterima.

Hal ini berlaku untuk semua layanan GoSend, sehingga tidak ada perbedaan cara cek resi GoSend Instant dan same day. Keduanya sama-sama bisa dilacak lewat link yang dikirim oleh pihak GoSend.

Apabila posisi Anda sebagai pembeli di marketplace, biasanya penjual akan mengirim link pelacakan paket tersebut. Jika mereka tidak kunjung mengirimi Anda tautan, maka bisa memintanya.

Setelah mendapatkan link live tracking GoSend, Anda bisa membukanya lewat browser. Cukup copy dan paste link tersebut di Google Chrome ataupun yang lain.

Jika tidak ingin ribet, maka bisa langsung klik link live tracking tadi. Maka secara otomatis dibawa ke halaman pelacakan paket GoSend.

Pengguna tidak perlu khawatir lagi dengan keberadaan paket yang mereka kirim atau hendak diterima. Live tracking GoSend akan memberi informasi secara real time dan pastinya lengkap.

Demikian penjelasan mengenai cara cek resi pengiriman GoSend dengan mudah dan cepat. Berkat adanya fitur live tracking dan pihak GoSend otomatis mengirim link tautan ke nomor pelanggan, tentu akan membuat proses pengecekan resi menjadi makin mudah. Selamat mencoba!