Cara Daftar Aplikasi Bansos Online 2021 Lebih Mudah dan Lebih Cepat

Advertisements
Daftar Aplikasi Bansos Online 2021
Daftar Aplikasi Bansos Online 2021

Situasi pandemi yang kita alami ini memang banyak merubah tatanan kehidupan. Hal yang paling terasa adalah dibidang perekonomian. Banyak diantara kita yang mengalami masalah ekonomi akibat situasi pandemi ini. Untungnya pemerintah tidak tinggal diam, salah satunya dengan membuat program bansos atau Bantuan Sosial.

Advertisements

JANGAN SAMPAI TERLEWAT PROGRAM BANSOS DARI PEMERINTAH. PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFONYA!

INSTAL APLIKASI BANSOS TERBARU! KLIK DI SINI

Dengan adanya program bansos ini, sedikit banyak membantu perekonomian masyarakat kita. Namun pada kenyataannya masih banyak pula warga masyarakat yang masih belum paham bagaimana cara mendaftarkan diri agar bisa menerima bantuan sosial dari pemerintah ini. Bagaimana dengan Anda? Jika Anda masih bingung, simak ulasan selanjutnya.

Cara Daftar Aplikasi Bansos 2021

Agar Anda bisa terdaftar dalam program bansos pemerintah, pastikan Anda tidak melewatkan satu langkah pun dibawah ini ya. Simak beberapa hal yang harus Anda persiapkan berikut ini.

1. Dapatkan Aplikasi Bansos TERBARU [KLIK DI SINI]

Banyak orang sering melewatkan kesempatan untuk mendapat bantuan sosial karena mereka tidak tau kapan bantuan sosial ini akan turun. Nah agar Anda tidak bernasib seperti itu, pastikan Anda menginstal aplikasi bantuan sosial versi terbaru dari Kementrian Sosial. Segera instal aplikasi tersebut melalui link yang sudah kami sediakan di atas.

2. Lakukan Registrasi atau Daftar

Untuk bisa melakukan registrasi, pastikan Anda sudah menginstal aplikasi bansos terbaru melalui link yang kami berikan. Selanjutnya siapkan KTP, nomor NIK, dan KK untuk mengisi data saat proses registrasi. Jika sudah, kirimkan pula foto KTP milik Anda.

Sudah mengikuti langkah tersebut? Sekarang isikan kode OTP. Biasanya kode ini dikirimkan ke email Anda. Lalu tunggu hingga data yang sudah Anda berikan diverifikasi dan muncul keterangan berhasil. Jika sudah sampai ditahap ini, maka Anda sudah bias menggunakan aplikasi bansos ini.

SIMAK SYARAT DAFTAR APLIKASI BANSOS MENGGUNAKAN APLIKASI CEK BANSOS >> [KLIK DISINI]

3. Pilih Menu “Daftar Usulan” Dalam Aplikasi

Anda tidak akan bisa melakukan langkah ketiga ini apabila belum menginstal aplikasi bansos. Jadi pastikan Anda sudah melakukan instalasi aplikasi bansos di HP Anda. Sekarang buka aplikasi bansos dan cari menu “Daftar Usulan”. Klik dan pilih menu tersebut.

Melalui menu ini, Anda dapat menambahkan atau mengusulkan nama orang untuk menerima bantuan sosial dari pemerintah. Anda boleh mengisikan nama diri Anda sendiri atau nama orang lain yang Anda anggap layak untuk menerima bansos. Untuk mengusulkan, Anda perlu mengisikan beberapa data berikut:

Nomor Kartu Keluarga, NIK, Nama Lengkap, Tempat Lahir, Jenis Kelamin, Provinsi, Kabupaten, Alamat sesuai KTP, informasi RT dan RW, Nama Lengkap Ibu Kandung, Nomor telepon yang dapat dihubungi. Pastikan Anda mengisi data tersebut dengan sebenar-benarnya.

Setelah semua data terisi, sekarang pilih jenis bansos yang Anda inginkan. Jika sudah, lengkapi pengajuan bansos tersebut dengan foto selfie Anda dengan memegang KTP. Anda juga bisa menambahkan foto rumah Anda untuk melengkapi data registrasi Anda.

Nah demikian ulasan tentang Cara Daftar Aplikasi Bansos Online 2021. Semoga dengan ulasan ini Anda tidak bingung lagi dan dapat segera memperoleh bantuan sosial untuk membantu perekonomian Anda dan keluarga. Yang terpenting adalah Anda mulai dari menginstal aplikasi bansos terlebih dahulu agar dapat mengajukan usulan penerima bansos.