Cara Download File Torrent dengan IDM [Sudah TERBUKTI]

Advertisements
Cara Download File Torrent dengan IDM Ukuran Besar Lebih Dari 1 Gb
Cara Download File Torrent dengan IDM Ukuran Besar Lebih Dari 1 Gb

Bagaimana cara download file torrent dengan IDM? Anda akan mengetahui cara menggunakan IDM untuk download file torrent ukuran besar bahkan lebih dari 1 Gb menggunakan IDM tanpa zbigz. Penasaran? Simak ulasan berikut.

Advertisements

Sering mengunduh file berkapasitas besar di internet? Anda mungkin tidak asing dengan nama aplikasi IDM dan torrent. Cara download file torrent dengan IDM ini dikhususkan bagi yang sering mengunduh aplikasi, video, atau file lain yang kapasitasnya besar.

Format torrent di sini bukan file asli yang ingin Anda download, melainkan hanya sebuah berkas saja. Berkas torrent tadi menjadi penghubung dengan file yang ingin di download. File yang dimaksud hanya berisi nama, ukuran, tracker, dari file sebenarnya.

Jadi, Anda cukup download file torrent terlebih dahulu supaya mendapat file sesungguhnya. Untuk mendapat file torrent ada banyak metode, salah satunya mengandalkan aplikasi Utorrent dan Qbittorent.

Cara Download File Torrent dengan IDM Lewat Laptop atau PC

Selain memakai dua aplikasi tadi, Anda juga bisa memakai aplikasi IDM untuk download file torrent yang diinginkan. IDM adalah aplikasi atau alat bantu download yang bisa dimanfaatkan untuk download file supaya lebih cepat dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Tidak sedikit pengguna yang memakai aplikasi IDM agar waktu download tidak terlalu memakan waktu. Belum lagi aplikasi IDM juga memiliki free trial sehingga bisa dipakai gratis tanpa harus membayar. Free trial ini berlaku cukup lama yakni hingga 30 hari.

Bagi yang masih ingin memakai IDM lebih dari 30 hari, tentu saja Anda harus berlangganan atau membayar versi premium agar durasi pemakaian diperpanjang.

Saat ini beragam situs web sudah menyediakan file gratis dalam bentuk torrent. Artinya, Anda yang membutuhkan file torrent dapat mendownload file tersebut di situs tadi dengan mudah. Tentunya tanpa menggunakan aplikasi yang dinilai ribet dan cukup memakan waktu. Lantas apa saja nama situs yang cocok untuk digunakan? Berikut nama situsnya:

Zbigz.com

Situs website ini adalah situs yang tergabung dalam klien torrent yang dapat digunakan tanpa membayar. Cara menggunakannya tidak sulit, Anda tinggal membuka situs seperti biasa di browser. Setelah itu, file bisa langsung didownload tanpa bantuan tool tambahan.

Ada dua pengguna di sini, yakni pengguna gratis atau free dan pengguna berbayar. Bagi yang gratis, kecepatan downloadnya sudah dibatasi hanya 1 GB. Untuk pengguna premium, Anda dapat menggunakannya tanpa batas.
Cara download file torrent dengan IDM sebagai berikut:

  • Masuk dulu ke website resminya dan daftarkan diri terlebih dahulu.
  • Setelah punya akun, masukkan akun yang telah dibuat.
  • Pilih Upload dan tentukan file torrent mana yang ingin digunakan. Jika kesulitan, Anda bisa mengambil opsi copas link dari file torrent yang diinginkan.
  • Berikutnya tinggal klik Go. Nanti muncul jendela baru yang mengkonfirmasi tipe akun yang Anda gunakan, free atau premium.
  • Tunggu saja hingga prosesnya selesai. Klik saja file yang sudah ada dan pilih free.
  • Terakhir, aplikasi akan mendownload memakai IDM yang telah terpasang pada laptop atau PC.
  • Sangat mudah, bukan? Masih merasa kesulitan? Tenang karena Anda bisa mencoba cara selanjutnya.

Cara Download File Torrent Dengan IDM Tanpa Zbigz Tapi Memakai Boxopus.com

Situs web untuk mendownload file torrent ini mirip dengan situs yang sebelumnya telah dibahas. Bedanya, pengguna juga bisa mendaftar memakai akun Facebook yang sudah dimiliki masing-masing.

Sayangnya, Boxopus.com juga membatasi kuota pengguna yang buruknya lebih kecil yakni 512 MB. File torrent yang sudah didownload juga hanya bisa bertahan satu hari saja.

Namun, pemakaian situs webnya mudah dan tergolong tidak ribet untuk pengguna pemula. Belum lagi Anda tidak harus membayar di sini, karena tidak ada fitur premium yang dihadirkan.

Cara Download File Torrent dengan IDM Lebih Dari 1 Gb Menggunakan Bytebx

Berikutnya Anda juga bisa mendownload file torrent ukuran besar dengan IDM dari situs Bytebx. Ada keunggulan berbeda dari situs ini dibanding sebelumnya. Anda mendapat kuota lebih besar dibanding situs sebelumnya.

  • Bytebx adalah situs yang memberi kuota penyimpanan file sampai 2,5 GB. Cara pemakaiannya juga tergolong tidak rumit.
  • Anda cukup mendaftar dan selanjutnya login di situs saja. Berikutnya upload file yang sudah disiapkan dan kemudian klik Go.

Filestream

Ada lagi website lain untuk mendownload file berjenis torrent menggunakan IDM. Proses download filenya juga tidak memakai bittorrent, sehingga lebih sederhana. Website yang dimaksud adalah Filestream.

Berbeda dengan situs sebelumnya yang telah disebutkan, di sini tidak menyediakan batasan waktu. Jadi, Anda dapat menyimpan file sesuai keinginan. Penggunaannya juga tergolong mudah.

Pertama, Anda harus mendaftar jadi anggota terlebih dahulu. Selanjutnya masukkan link torrent pada kolom yang telah disediakan. Jangan lupa klik download untuk mengunduh file torrent tadi, kemudian Anda tinggal mengunduh filenya menggunakan IDM.

Dibanding menggunakan aplikasi untuk unduh file torrent, memakai website yang telah disebutkan lebih untung. Pasalnya, lebih mudah dan tentunya tidak harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Jadi, Anda bisa lebih leluasa menggunakan Filestream tanpa perlu unduh aplikasi lain.

Demikianlah ulasan Cara Download File Torrent dengan IDM. Anda dapat mengunduh file dengan ukuran besar bahkan yang lebih dari 1 Gb menggunakan IDM. Semoga ulasan ini bermanfaat. Selamat mencoba!