Cara Download YouTube Go Versi Lama [Hemat Kuota] Gratis

Advertisements
Cara Download YouTube Go Versi Lama Secara Gratis Agar Hemat Kuota Saat Streaming
Cara Download YouTube Go Versi Lama Secara Gratis Agar Hemat Kuota Saat Streaming

Cara download YouTube Go versi lama masih ramai dipertanyakan oleh para pengguna Yt. Salah satu alasan mengapa banyak orang menyukai versi terdahulu adalah tampilannya sederhana dan mudah dipahami. Setiap menu ditampilkan dengan jelas dan tidak banyak embel-embel seperti sekarang. Bagi Anda yang sudah lama menggunakan YouTube Go, pasti mengetahui perbedaannya bukan?

YouTube Go adalah aplikasi yang diciptakan untuk menghemat ruang penyimpanan dan kuota penikmat YouTube. Bisa dikatakan aplikasi ini adalah versi lite YouTube yang jauh lebih ringan dan hemat kuota.

Jika Anda sudah terlanjur update aplikasi ke versi terbaru dan kurang nyaman dengan aplikasinya. Silahkan simak ulasan cara download YouTube Go versi lama dibawah ini.

Beberapa Kelebihan YouTube Go Versi Lama

Tentu ada beberapa alasan mengapa masih banyak orang menginginkan YouTube Go versi lama dibandingkan yang terbaru. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, pada versi lama memiliki UI sederhana dan bersih.

Tidak seperti YouTube Go versi terbaru yang mengalami pembaharuan menu dan ikut merubah tampilannya. Banyak pengguna yang merasa kurang nyaman dengan rentetan menu tersebut di layar beranda.

Berbeda dengan YouTube Go versi lama yang jauh lebih bersih dan sederhana. Tidak banyak menu tambahan, melainkan hanya menu utama yang bersifat penting. Ini memudahkan setiap orang melakukan navigasi sesuai kebutuhan.

Alasan berikutnya mungkin berasal dari ukuran yang lebih ringan. Anda tidak perlu menyiapkan memori internal super lega untuk menginstallnya. Disini Anda hanya butuh ruang sebesar 9MB-25MB saja.

Bagi sebagian orang mungkin tidak masalah dengan ukuran aplikasi tersebut. Namun, lain cerita dengan pemilik ponsel spek biasa. Menambah ukuran beberapa MB saja terasa sangat berat dan cukup membebani ponsel mereka.

YouTube Go digemari oleh pengguna ponsel karena bisa menghemat penggunaan data. Video yang diputar otomatis akan dikompres sedemikian rupa sehingga tidak mengkonsumsi banyak paket data.

Hal itu tentu sangat cocok sekali bagi pengguna yang gemar streaming video YouTube namun ingin tetap menghemat paket internet. Dijamin aman ketika Anda memutar video online dengan YouTube Go meski berdurasi cukup lama.

Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah Anda bisa saling berkirim video menggunakan Bluetooth. Opsi seperti ini tidak bisa Anda temukan pada aplikasi YouTube Regular.

Cara Download YouTube Go Versi Lama dengan Mudah

Karena YouTube Go tidak tersedia di Google Play Store, sehingga Anda perlu mengunduhnya lewat website pihak ketiga. Salah satu yang bisa dimanfaatkan adalah Uptodown. Dari website ini Anda bisa menemukan berbagai versi YouTube Go, seperti 3.18.51 dan versi lama lainnya.

Jika Anda masih bingung, coba deh mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Pertama, buka website https://youtube-go.id.uptodown.com/android/versions
  • Tunggu halaman download YouTube Go hingga terbuka
  • Pilih versi lama yang Anda inginkan dengan cara klik
  • Selanjutnya, Anda bisa klik Unduh untuk mulai mendownload YouTube Go
  • Selesai

Cara Memasang Aplikasi YT Go versi Lama

Setelah selesai mendapatkan YouTube Go versi lama, tugas Anda tidak berhenti sampai disitu. Karena Anda harus mengubah pengaturan install dari sumber tidak dipercaya dahulu. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut ini.

  • Pertama, buka Pengaturan di HP
  • Kemudian pilih menu Keamanan
  • Lihat opsi Install Aplikasi Dari Sumber Tidak Dipercaya
  • Segera aktifkan menu itu
  • Selesai

Sekarang Anda bisa menginstall aplikasi YouTube Go yang tadi sudah di download. Biasanya sudah pasti berhasil dan selamat menikmati tampilan yang lebih ramah pengguna dengan semua kesederhanaannya.

Demikianlah pembahasan tentang cara download YouTube Go versi lama dengan mudah dan cepat. Anda hanya perlu membuka website downloader aplikasi seperti Uptodown, APKPure dan sejenisnya. Kemudian mengaktifkan opsi install aplikasi sumber tidak dipercaya dan masalah sudah beres.