Cara Ganti Password Instagram Yang Lupa TANPA REPOT

Bagaimana cara ganti password Instagram? Anda akan mengetahui cara reset password akun Instagram dan juga cara mengganti password Instagram di Android, iPhone maupun PC. Baik menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi.

Cara Ganti Password Instagram Yang Lupa

Cara Ganti Password Instagram Yang Lupa

Memiliki akun Instagram dengan banyak followers tentu sangat menyenangkan. Dengan memiliki banyak pengikut IG, kita juga akan merasa bangga. Selain itu, jumlah followers yang tinggi juga dapat menjadi peluang bisnis bagi kita. Oleh karena itu, Anda sebaiknya menjaga baik-baik akun Instagram yang sudah memiliki banyak followers aktif.

Perlu diketahui bahwa akun Instagram yang memiliki banyak followers aktif dan loyal, seringkali menjadi incaran para hacker dan orang jahat. Akun tersebut bisa saja dicuri dengan cara dibobol password atau kata sandinya. Oleh sebab itu penting bagi Anda untuk menjaga kerahasiaan password dan bila perlu menggantinya secara berkala.

Bagi sebagian orang, kesadaran mengganti password Instagram masih rendah. Bahkan masih banyak yang belum tau cara ganti password Instagram. Bagaimana dengan Anda? Setelah membaca ulasan diatas, tentu Anda harus mulai merencakan untuk merubah password Instagram secara berkala. Dengan begitu, Instagram yang Anda miliki akan tetap aman.

Cara Mengganti Password Instagram Di Android, iPhone Dan PC

Mengganti password Instagram secara rutin memang penting untuk menghindari pencurian akun Instagram. Namun sebaiknya Anda tidak merubah kata sandi Instagram terlalu sering. Alasannya karena Anda justru bisa lupa password Instagram yang baru saja Anda ganti.

Cara Ganti Password Instagram Lewat HP Android Dan iPhone (iOS)

Untuk mengubah password Instagram, idealnya Anda bisa menjadwalkan pergantian kata kunci setiap 1-2 bulan sekali. Setiap selesai mengganti password, jangan lupa untuk mencatat password terbaru Anda agar tidak lupa. Misalnya bisa dicatat di smartphone Anda.

Berikut ini adalah cara mengganti password akun Instagram melalui smartphone baik Android maupun iPhone. Cara ini dapat Anda lakukan kapan saja dan dimana saja asalkan Anda membawa HP.

  1. Buka Instagram.
  2. Login ke akun IG Anda.
  3. Masuk ke dalam halaman profil.

    Password Instagram Bisa Langsung Diganti Dari HP Smartphone

    Password Instagram Bisa Langsung Diganti Dari HP Smartphone

  4. Pilih simbol tiga garis di pojok kanan atas.
  5. Pilih “Settings” atau “Pengaturan”.

    Masuk Ke Menu Keamanan Untuk Mengubah Password IG

    Masuk Ke Menu Keamanan Untuk Mengubah Password IG

  6. Pilih “Security” atau “Keamanan”.
  7. Pilih “Password” atau “Kata Sandi”.

    Masukkan Password Instagram Yang Lama Dan Ganti Dengan Yang Baru

    Masukkan Password Instagram Yang Lama Dan Ganti Dengan Yang Baru

  8. Isikan password lama di kotak “Kata Sandi Saat Ini”.
  9. Isikan password baru di kotak “Kata Sandi Baru”.
  10. Isikan lagi di kotak “Kata Sandi Baru Sekali Lagi”.
  11. Pilih simbol tanda centang di pojok kanan atas.
  12. Selesai.

Mengganti Password Instagram Menggunakan PC, Laptop Dan Komputer

Cara berikutnya yang dapat digunakan untuk mengganti password akun Instagram Anda yaitu melalui situs Instagram.com. Anda dapat membuka situs Instagram.com melalui browser yang Anda miliki seperti Chrome dan sejenisnya. Anda dapat membuka browser melalui PC, laptop, komputer maupun smartphone. Caranya adalah sebagai berikut.

  1. Buka browser kesayangan Anda.
  2. Buka Instagram.com.
  3. Log in menggunakan username dan password IG Anda.
  4. Buka halaman “Profil”.
  5. Pilih “Edit Profile”.

    Menggubah Password IG Dari PC Menggunakan Browser

    Menggubah Password IG Dari PC Menggunakan Browser

  6. Pilih “Ubah Kata Sandi”.
  7. Masukkan password lama di kotak “Kata Sandi Lama”.
  8. Masukkan password baru di kotak “Kata Sandi Baru”.
  9. Ulangi lagi di kotak “Konfirmasi Kata Sandi Baru”.

    Ubah Kata Sandi Instagram Yang Lama Dengan Password Baru

    Ubah Kata Sandi Instagram Yang Lama Dengan Password Baru

  10. Tekan tombol “Ubah Kata Sandi”.
  11. Selesai.

Cara Agar Password Instagram Aman Dan Tidak Mudah Dibobol Hacker

Untuk melindungi akun IG dari hacker dan orang jahat, Anda juga harus memilih password dengan benar. Mengganti password secara rutin tentu tidaklah cukup jika password Instagram yang Anda gunakan mudah ditebak. Password dengan tingkat keamanan yang rendah tentu mudah dibobol sehingga rawan terjadi pencurian akun.

Oleh karena itu, berikut ini kami berikan beberapa tips dalam memilih password. Dengan mengikuti tips dibawah ini, password yang Anda gunakan tentu lebih rumit dan tidak mudah dibobol. Simak ya!

Hindari Informasi Pribadi

Jangan pernah menggunakan kata sandi Instagram yang berhubungan dengan kehidupan pribadi Anda. Contohnya seperti tanggal lahir, tempat lahir, makanan kesukaan, nomor telepon, dll. Para pencuri akun Instagram akan dengan mudah mengambil data Anda jika Anda menulis password yang berhubungan dengan kehidupan pribadi Anda.

Kata Unik

Anda juga dapat menggunakan kata-kata aneh atau yang belum pernah terpikirkan oleh Anda untuk dijadikan kata sandi Instagram. Salah satu contohnya adalah sapiterbangdiawan, kukukakigatal, rodakeretabocor, dll.

Memakai kata-kata aneh yang jarang diperhatikan orang dan hanya Anda yang mengetahuinya, akan meningkatkan keamanan password akun Instagram Anda. Dengan begitu orang akan kesulitan membobol akun Anda.

Kombinasi Huruf Dan Angka

Selanjutnya, Anda dapat membuat password dengan kombinasi huruf dan angka yang tidak biasa. Misalnya sapiterbangdiawan1830, 62kukukakigatal02, atau r0d4k3r3t4b0c0r. Password dengan kombinasi huruf dan angka akan meningkatkan keamanan akun Anda.

Huruf Besar Dan Kecil

Selain menggunakan huruf dan angka, Anda juga bisa menggunakan kombinasi huruf besar dan huruf kecil. Dengan Anda membuat kombinasi huruf besar dan kecil, tingkat kerumitan password akun IG Anda tentu semakin tinggi. Contohnya saPiterBanGdiaWan1830, 62kuKUkAkiGTal02, atau r0D4k3r3T4b0c0R.

Jumlah Karakter Panjang

Salah satu indikator kesulitan password adalah banyaknya karakter yang digunakan. Saat ini semua password diwajibkan memiliki jumlah minimal karakter sebanyak 8 karakter. Semakin banyak karakter yang digunakan, kemungkinan akun Anda dicuri menjadi lebih kecil. Ketiga contoh password diatas memiliki lebih dari 8 karakter sehingga memenuhi ciri-ciri password yang aman untuk Instagram Anda.

Itulah tadi ulasan cara ganti password Instagram dengan mudah beserta dengan tips memilih password yang aman. Pastikan Anda mengingat dan mencacat password yang sudah Anda buat untuk mencegah lupa password akun Instagram. Selamat mencoba! Jika masih bingung, Anda bisa menanyakannya dikolom komentar.

Leave a Reply