Cara Login Dashboard SDGs Kemendesa Go Id TERBARU Mudah

Advertisements
Cara Login Dashboard SDGS Kemendesa Go Id Terbaru Dengan Mudah
Cara Login Dashboard SDGS Kemendesa Go Id Terbaru Dengan Mudah

Banyak yang belum mengetahui bagaimana cara login dashboard SDGS Kemendesa go id, apalagi untuk tampilan baru. Belum lama ini banyak yang mengeluhkan mengalami berbagai masalah ketika hendak masuk ke dalam dashboard SDGS desa. Sebagian lain yang berhasil masuk juga menemui kesulitan saat hendak input data karena sistem terasa lambat. Ingin mengetahui solusinya? Simak dibawah ini.

Bagi Anda yang menjabat tugas sebagai admin di desa, Anda bisa melihat hasil inputan para petugas enumerator SDGS desa secara online melalui situs SDGS desa yang dikembangkan oleh Kemendesa.

Sebelum Anda bisa melihat hasil tersebut, tentunya Anda harus masuk terlebih dahulu ke dashboard SDGS Kemendesa go id. Nah, bagi Anda yang belum tau, sebenarnya beberapa waktu yang lalu sedang dilakukan perawatan atau maintenance terhadap dasboard SDGS ini.

Selama masa maintenance tersebut, Anda masih bisa melihat hasil inputan data yang dilakukan oleh enumerator. Hanya saja, Anda sudah tidak bisa mengakses alamat https://api-sdgs.kemendesa.go.id/ seperti biasa. Melainkan diganti menjadi https://dashboard-sdgs.kemendesa.go.id.

Banyak orang yang masih belum mengetahui adanya perubahan dari alamat situs SDGS desa. Bagi yang sudah mengetahuinya, kadang masih ada saja yang belum bisa login dashboard SDGS kemendes karena bingung dengan tampilan yang baru.

Baca juga : Cara Login SIMPKB Bagi Tenaga Pendidik PALING Gampang

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas secara lengkap bagaimana cara login dashboard SDGS Kemendesa go id secara mudah dalam tampilan baru. Yuk langsung disimak dibawah ini.

Cara Login Dashboard SDGS Kemendesa Go Id

Sebelum bisa masuk ke dashboard SDGS desa, Anda perlu menyimak beberapa langkah berikut ini. Tidak perlu khawatir, karena langkah-langkahnya sederhana dan bisa dilakukan dengan mudah bahkan oleh para pemula.

  • Pertama, buka alamat https://dashboard-sdgs.kemendesa.go.id
  • Sebelum bisa masuk, pastikan Anda login dahulu
  • Masukkan username dan password milik Anda
  • Username merupakan nomor NIK
  • Password berupa nomor HP
  • Isikan username dan password sesuai saat Anda mendaftar
  • Pastikan Anda mengisikan dengan benar
  • Setelah itu tekan tombol Login
  • Akan muncul dashbord SDGS
  • Selesai

Tidak Bisa Login SDGS Desa

Seringkali terdapat kasus dimana Anda sudah membuka alamat website dan menuliskan username serta password, namun tetap belum bisa login ke dalam dashboard. Nah bagaimana solusinya? Simak saja cara mengatasi tidak bisa masuk dashboard SDGS Kemendesa go id dibawah ini.

Kemungkinan yang pertama adalah Anda salah dalam mengetikkan NIK atau nomor HP untuk login. Bisa saja karena tergesa-gesa, Anda jadi salah dalam menekan tombol. Salah satu huruf atau angka saja sudah membuat Anda tidak bisa masuk ke dalam dashboard SDGS desa. Jadi pastikan Anda menginputkan data yang benar.

Namun ada pula kejadian dimana kita sudah mengetikkan username dan password dengan benar, tapi tetap tidak bisa login SDGS Kemendes. Jika kejadiannya seperti ini, maka segera saja lakukan daftar ulang ke Pusdatin Kemendes.

Anda bisa mendaftarkan ulang NIK serta nomor HP milik Anda yang masih aktif ke alamat email [email protected] Selain menggunakan layanan email, Anda juga bisa daftar ulang memakai WhatsApp (WA) di nomor 081218806075.

Ikuti prosedur dan format dalam mendaftar ulang. Selanjutnya tunggu informasi bahwa proses daftar ulang yang Anda lakukan telah berhasil. Jika sudah, maka Anda sudah bisa login kembali ke SDGS Kemendesa go id.

Baca juga : Cara Login Sidanira TERBARU Untuk Orang Tua dan Wali Murid

Itulah tadi panduan tentang bagaimana cara login dashboard SDGS Kemendesa Go Id dengan tampilan baru di alamat website yang baru. Sekarang Anda sudah bisa masuk ke dashboard dan melakukan input data agar tersimpan di server SID Kemendesa. Selamat mencoba dan semoga berhasil!